28 Februari 2019

Pasbar Tuan Rumah Rakor Humas Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat


PASAMAN(GemaMedianet.com— Kabag Humas se-Sumatera Barat Mengadakan rapat kerja (Rakor) bidang kehumasan. Rakor ini dibuka langsung oleh H. Yulianto, SH,.MM Wakil Bupati Pasaman Barat di Simpang Empat Kabupaten Pasaman Barat,  Rabu malam (27/2/2019).

Kwarcab 0308 Selenggarakan Kursus Orientasi Kamabigus se Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.comGerakan Pramuka sebagai penyelenggara pendidikan kepanduan merupakan bagian pendidikan nasional, yang bertujuan untuk membina kaum muda dalam mencapai potensi-potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisiknya. Makanya kegiatan pramuka merupakan ekstrakurikuler wajib yang penting diberikan kepada para siswa.

Akomodir Media Online, SMSI Apresiasi Keputusan KPU


JAKARTA(GemaMedianet.com— Pengurus Pusat Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) mengapresiasi kebijakan KPU Pusat tentang aturan keterlibatan media daring pada Pemilu 2019.

27 Februari 2019

Anggota DPRD Padang, Muharlion : Saatnya Kantor Lurah Batipuh Panjang Dibangun Lebih Representatif


PADANG(GemaMedianet.com— Kantor Lurah Batipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat dinilai belum representatif dalam melayani warga yang datang berurusan ke kantor tersebut. Oleh karena itu Pemerintah Kota (Pemko) Padang sudah layak memberi perhatian terhadap kantor Lurah Batipuh Panjang.

Jelang Pemilu 17 April 2019, Disdukcapil Pasaman Jemput Bola Pelayanan Rekam e KTP

Suasana Rekam e KTP di Kecamatan Duo Koto
PASAMAN(GemaMedianet.com— Untuk memaksimalkan jumlah pemilih pada pemilihan umum 17 April 2019 yang akan datang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pasaman melaksanakan rekam e KTP dengan pola "jemput bola".

Serempak Secara Nasional, Kanwil Kemenag Sumbar Buka Rekrutmen Tes Petugas Haji 2019 di Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.comSebanyak 27 orang peserta yang terdiri dari Pejabat Kantor, satuan KUA dan Madrasah serta guru, penyuluh, penghulu dan staf mengikuti rekrutmen tes petugas haji tahun 2019 di Aula Kantor Kemenag Pasaman, Senin (25/2/2019).

Wujudkan Keluarga Sejahtera, DP3AP2KB Kota Padang Sosialisasi Advokasi dan KIE Program KKBPK


PADANG(GemaMedianet.com— Di setiap kelurahan di Kota Padang terdapat Kampung Keluarga Berencana (KB) yang bertujuan untuk melaksanakan berbagai fungsi keluarga dalam rangka mewujudkan keluarga yang sejahtera, terbebas dari kebodohan, kemiskinan dan keterbelakangan.

Pemko Padang Kembali Anggarkan Dana Pendataan PBDT 2019


PADANG(GemaMedianet.comPemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Sosial telah menganggarkan dana melalui APBD Kota Padang Tahun Anggaran 2019 sebesar Rp.789.8 Juta untuk melakukan pendataan Pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT). Ini merupakan tahun kedua Pemerintah Kota Padang menganggarkan pelaksanaan kegiatan ini dalam APBD Kota Padang.

Walikota Padang Tindak Tegas "PT SMP" Perusahaan Yang Terindikasi Langgar Aturan di Pasa Gadang


PADANG(GemaMedianet.comWalikota Padang Mahyeldi Ansharullah tak segan-segan menindak setiap terjadinya pelanggaran di kota yang ia pimpin. Kali ini, Selasa (26/2/2019) usai menerima laporan dari masyarakat, orang nomor satu di Padang itu langsung menindak salah satu perusahaan yang berada di kawasan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan.

26 Februari 2019

Wamen Arcandra Resmikan PJU TS, Walikota Padang Harapkan Dukungan Kementerian ESDM Realisasikan Kebutuhan 31 Ribu Lagi Titik PJU


PADANG(GemaMedianet.comPemerintah Kota Padang menargetkan kebutuhan Penerangan Jalan Umum (PJU) di Padang Kota Bingkuang sebanyak 31 ribu titik dapat direalisasikan secepat mungkin. Terkait kebutuhan itu, Pemerintah Kota Padang sangat mengharapkan dukungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) untuk mewujudkan harapan masyarakat tersebut.

Wujudkan Pelayanan Bersih dan Bebas Korupsi, Ketua PN Lubuk Sikaping Tandatangani Deklarasi Zona Integritas


PASAMAN(GemaMedianet.comPencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) bertujuan mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)  di Pengadilan Negeri itu.

Pelayanan Masyarakat Terbaik, Kemenag Pasaman Raih Penghargaan Terbaik Ketiga se Sumatera Barat


PASAMAN(GemaMedianet.comKantor Kemenag Pasaman siap memberikan pelayanan terbaik sesuai dengan standar dan regulasi kepada masyarakat berbagai urusan dengan Kantor Kemenag dalam bidang kepegawaian ataupun yang lainnya.

25 Februari 2019

DPRD Padang Paripurnakan Pemberhentian Wako-Wawako 2015-2019 dan Usulan Pengangkatan Wako-Wawako 2019-2024


PADANG(GemaMedianet.com— DPRD  Kota Padang menggelar dua agenda penting dalam rapat paripurna istimewa yang dipimpin langsung Ketua DPRD Elly Thrisyanti, Senin (25/2/2019). Dua agenda penting itu yakni pemberhentian Walikota dan Wakil Walikota Padang Mahyeldi-Emzalmi masa jabatan 2014-2019, serta usulan Pengangkatan Walikota dan Wakil Walikota Padang masa jabatan 2019-2024.

PGRI Kota Padang Apresiasi Launching Sekolah Ramah Anak SDN 03 Alai


PADANG(GemaMedianet.comPersatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Padang memberikan apresiasi terkait dilaunchingnya kembali sekolah ramah anak di Padang Kota Bingkuang. Kali ini Launching dilakukan di SD Negeri 03 Alai, Kelurahan Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Sabtu (23/2/2019).

Tak Pakai Name Tag ASN, Tiga Kepala OPD "Diusir" Bupati Pasaman Saat Apel Pagi


PASAMAN(GemaMedianet.comDianggap tidak disiplin oleh Bupati Pasaman, H. Yusuf Lubis, tiga Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) 'diusir' saat apel gabungan berlangsung, Senin (25/2/2019).

Fadly Amran : Pemuda Harus Pro Aktif Beri Sumbangsih dan Gagasan Terhadap Lingkungannya


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Kemajuan suatu bangsa terletak pada peran dan kontribusi para pemudanya. Oleh karena itu pemuda jangan hanya terbelenggu kehidupan sendiri. Pemuda harus pro aktif  bersumbangsih dan memberikan gagasan terhadap lingkungannya.

Anggota DPRD Sumbar, Yuliarman : Sukses Launching Sekolah Ramah Anak SDN 03 Alai Tak Terlepas Dari Peran Alumni


PADANG(GemaMedianet.comSuksesnya penyelenggaraan launching sekolah ramah anak di SD Negeri 03 Alai, Sabtu (23/2/2019) tak terlepas dari peran alumni sekolah yang berlokasi di Jalan Gajah Mada Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara. 

Seperti diungkapkan Yuliarman, salah seorang alumni yang saat ini sukses sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat kepada GemaMedianet.com di sela-sela kegiatan launching. 

Yuliarman yang akrab disapa mak Itam ini menyebutkan, SD Negeri 03 Alai yang merupakan penggabungan lima sekolah di sekitar adalah sekolah yang sudah cukup lama. Artinya telah banyak melahirkan alumni-alumni, dan sekarang para alumni itu sudah menyebar dimana-mana. Ada yang sudah menjadi pejabat, ada yang sudah berhasil dimana-mana. 

"Saya kira sudah saatnya berpartisipasi memperhatikan sekolah ini," ujar Yuliarman. 

Apalagi selama mendapatkan pendidikan di SD Negeri 03 Alai, tentu dia punya kenangan-kenangan yang baik, serta punya hubungan emosional yang baik. Setidak-tidaknya dengan gurunya yang masih hidup. 

"Saya yakin jika mereka tahu semua banyak yang ingin hadir bersama-sama," ungkap politisi PPP yang kembali maju pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 17 April 2019 mendatang. 

Meski jumlah kehadirannya masih sedikit, sebut Yuliarman, momen launching ini setidaknya menjadi gebrakan pertama. Harapannya, tentu menjadi pemicu dan penyemangat untuk kegiatan tahun-tahun berikutnya, sehingga alumni itu merasa terpanggil hadir dan dapat bergabung bersama. 

"Tentu dengan terangkumnya para alumni ini nantinya akan menjadi suatu keberuntungan bagi SD Negeri 03 Alai, karena akan mendapatkan perhatian dari para alumni. Sebab terus terang, masih banyak yang perlu dilakukan untuk sekolah kita," tukasnya. 

Terkait dengan usia, lanjut Yuliarman, sekolah ini sudah cukup lama. Tentunya punya sejarah dan prestasi yang bisa dibanggakan oleh para alumninya. Dibalik itu semua, tentu para siswa yang tengah menikmati pendidikan saat ini sudah sewajarnya punya keinginan terhadap senior-seniornya untuk memberikan suatu perhatian yang terbaik bagi sekolah.

"Termasuk saya sendiri, sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat juga punya semangat untuk berpartisipasi bagi kemajuan sekolah. Kita tidak akan tinggal diam, dan akan memberikan perhatian yang terbaik sesuai dengan bidang tugas masing-masing," pungkasnya. (ki) 

Capai 95 Persen Lebih, Pemkab Pasaman Terima Penghargaan UHC JKN-KIS Dari BPJS Kesehatan


PASAMAN(GemaMedianet.com— Badan Penyenggaraan Jaminan Kesehatan (BPJS Kesehatan) memberikan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) kepada Pemerintah Kabupaten Pasaman karena telah berhasil mencapai 95,65 persen  cakupan penduduk terlindungi Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

24 Februari 2019

Launching Sekolah Ramah Anak SDN 03 Alai, Harneli Bahar : Kepsek dan Guru Harus Jadi Teladan Bagi Murid


PADANG(GemaMedianet.com— Dengan Launching Sekolah Ramah Anak di SD Negeri 03 Alai, maka yang terpenting adalah kepala sekolah dan guru-guru harus ramah, memahami, serta menjadi contoh tauladan yang baik kepada anak-anak. Bagaimana pun murid akan mencontoh apa yang dilakukan oleh guru-guru dan kepala sekolahnya (kepsek).

Launching Sekolah Ramah Anak, Anggota DPRD Padang, MH Mahesa : Terpenting Itu Kelengkapan Ornamen Sekolah Ramah Anak


PADANG(GemaMedianet.com— Launching Sekolah Ramah Anak di SD Negeri 03 Alai merupakan tindak lanjut dari ditetapkannya Kota Padang sebagai Kota Layak Anak. Oleh karena itu sudah merupakan kewajiban pemerintah berupaya untuk melengkapi ornamen-ornamen atau bagian-bagian terkait sekolah ramah anak.

23 Februari 2019

Anggota DPRD Padang, Muharlion Rutin Tinjau Kondisi Lingkungan, Sembari Serap Aspirasi Masyarakat


PADANG(GemaMedianet.com— Melihat kondisi lingkungan dari dekat merupakan salah satu agenda rutin Anggota DPRD Kota Padang dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muharlion. Kali ini meninjau kondisi jalan lingkungan di kawasan Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, (23/2/2019).

Komisi I DPRD Padang Ingatkan KPU Tuntaskan Data Yang Belum Selesai Hingga 17 Maret 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Komisi I DPRD Padang melakukan pertemuan dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Jumat (22/2/2019) sekaitan dengan jumlah pemilih di Kota Padang pada pemilihan umum (Pemilu) 2019 yang telah diplenokan, dan masih adanya jadual penetapan pleno kedua hingga satu bulan ke depan.

Hj.Nevi Zuairina Narasumber Tunggal Seminar Parenting di RA IT Al Yaman Lubuk Sikaping


PASAMAN(GemaMedianet.com— Yayasan Raudhatul Athfal Islam Terpadu (RA IT) Al Yaman Lubuk Sikaping menyelenggarakan Seminar Parenting yang dihadiri oleh wali murid sekolah tersebut, Sabtu (23/2/2019).

Musrenbang RPJMD 2018-2023 Diselaraskan Dengan Visi Misi Walikota-Wakil Walikota Padang Panjang


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Walikota Padang Pajang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano membuka secara resmi Musrenbang RPJMD Kota Padang Panjang tahun 2018-2023 di Hall Lantai III Balaikota, Kamis (21/2/2019).

22 Februari 2019

Walikota Padang Tandatangani MoU Informasi Geospasial


CIBINONG(GemaMedianet.comWalikota Padang Mahyeldi menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerjasama antara Pemerintah Kota Padang dengan Badan Informasi Geospasial (BIG) di aula utama BIG, Cibinong Kabupaten Bogor (21/2/2019). 

Adapun MoU yang ditandatangani tentang pengembangan dan pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi informasi geospasial. Sedangkan perjanjian kerja sama yang ditandatangani terkait penyelenggaraan, pengembangan dan pemanfaatan data dan informasi geospasial serta penyelenggaraan simpul jaringan informasi geospasial di Kota Padang.

Di kesempatan itu, Kepala BIG Hasanuddin Zainal Abidin mengatakan, pembangunan berbasis informasi geospasial saat ini sudah menjadi suatu hal yang dibutuhkan, baik oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Maka dari itu, dibutuhkan integrasi dan sinergi terkait data informasi geospasial dengan baik.

“Tantangan di dalam percepatan pembangunan nasional dan pembangunan daerah saat ini ialah belum tersebarnya secara merata SDM ahli di bidang informasi geospasial, serta jaringan informasi geospasial daerah yang harus terus dioptimalkan,” ujar Hasan udin. 

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi mengatakan, MoU dan perjanjian kerjamasa dengan BIG sangat diperlukan dalam pembangunan Kota Padang. Terutama pembangunan basis data dan metadata geospasial, penyelenggaraan dan pemanfaatan jaring kontrol geodesi, dan penyelenggaraan informasi geospasial terkait tata ruang.

“Dengan kerjasama ini, nantinya kita akan memiliki SDM yang mumpuni di bidang informasi geospasial. Serta, pengembangan teknologi dan penelitian di bidang informasi geospasial di Kota Padang bisa dilakukan,” kata Mahyeldi yang didampingi Kepala Diskominfo Suardi dan Kabag Hukum Suhandra. 

Penandatangan Mou dan perjanjian kerja sama tersebut juga diikuti 24 instasi pemerintah yang terdiri dari 18 pemerintah kabupaten, 5 pemerintah kota dan 1 K/L.

Seperti diketahui, BIG menjadi tulang punggung dalam mewujudkan undang-undang tentang Informasi Geospasial untuk menjamin ketersedian akses terhadap informasi geospasial yang dapat dipertanggungjawabkan, mewujudkan penyelenggaraan informasi geospasial yang berdaya guna (efisien) dan berhasil guna (efektif) melalui kerjasama, koordinasi, integrasi dan sinkronisasi, dan mendorong penggunaan informasi geospasial dalam penyelenggaraan pemerintahan dan dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. (LL/Hms)

Komisi IV DPRD Sumbar Himbau Semua Pihak, Jernih Sikapi Persoalan Rencana Pembangunan Jalan Tol Padang - Pekanbaru


PADANG(GemaMedianet.com— Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat membidangi pembangunan menghimbau semua pihak untuk jernih dalam melihat persoalan rencana pembangunan proyek jalan tol Padang - Pekanbaru, yang peletakan batu pertamanya (ground breaking) telah dilakukan Presiden RI Joko Widodo pada 9 Februari 2018 lalu.

DPRD Serdang Badagai Pelajari Transaksi Non Tunai di DPRD Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Pelaksanaan transaksi non tunai dalam setiap operasional kegiatan di lingkungan Sekretariat DPRD Kota Padang menjadi perhatian Komisi C DPRD Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara (Sumut) saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Padang, Kamis (21/2/2019).

21 Februari 2019

Pemilihan Duta Genre Tahun 2019 Resmi Dibuka, Bangun Remaja Cerdas, Komprehensif dan Berkarakter


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Pemilihan Duta Genre Tahun 2019 resmi dibuka oleh Walikota Padang Panjang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Iriansyah Tanjung yang dilangsungkan di Auditorium Minang Fantasi (Mifan), Kamis (21/2/2019).

PT Pelindo II Bangun Kawasan Pelabuhan Muara Padang dan Maritim Center Senilai Rp50, 8 Miliar


JAKARTA(GemaMedianet.comTahun
2019 ini, PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II (IPC Teluk Bayur) akan menata kawasan pelabuhan Muara Padang dengan investasi sebesar Rp.40 miliar. Selain itu, PT. Pelindo II juga mengucurkan dana sebesar Rp.10,8 miliar untuk pembangunan Maritim Center (Pusat Informasi Maritim) di kawasan Muara Padang, tepatnya di eks AW Cafe.

BNPB Siapkan 4000 Pohon Cemara Udang dan Pulai di Sepanjang Pantai Padang


JAKARTA(GemaMedianet.com— Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sedang menyiapkan 4000 pohon jenis cemara udang dan pulai untuk ditanam di sepanjang pesisir pantai di Kota Padang, Sumatera Barat  sebagai salah satu upaya mitigasi bencana tsunami. Termasuk juga di daerah Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Pariaman/Kab. Padang Pariaman.

Sukseskan UN Tahun 2019, Dinas Pendidikan Kota Padang Gencarkan Persiapan


PADANG(GemaMedianet.com— Jika tidak ada aral melintang, sebanyak 96 Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri /Tsanawiyah dan swasta di Kota Padang, Sumatera Barat pada 22 -  25 April mendatang akan menghadapi ujian nasional (UN) Tahun 2019.

20 Februari 2019

Dimediasi Komisi II DPRD Sumbar, Tuntutan Pesangon Mantan Karyawati Kiripik Balado "Shirley" Dipenuhi


PADANG(GemaMedianet.com— Setelah dimediasi oleh Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat, tuntutan pemberian pesangon terhadap mantan karyawati Kiripik Balado "Shirley", Sonita Maharani yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) akhirnya dipenuhi perusahaan tersebut, Rabu (20/2/2019).

Walikota Fadly Amran Prihatin Kasus Kekerasan Pelajar, IPM Semarakkan Gerakan Akur Sebaya


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano dikunjungi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Sumbar di ruang kerja Walikota, Rabu (20/2/2019).

Rotasi dan Promosi, Warnai Pelantikan 12 Kepala KUA Kabupaten Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.com— Jabatan adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan dan dijaga sebaik-baiknya.

Peringati HKN, Perkim LH Gelar Lomba Kreativitas Barang Bekas 3R


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Perkim LH) mulai menggelar rangkaian acara untuk Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang akan diperingati tanggal 21 Februari mendatang.

19 Februari 2019

Hearing Bersama Komisi IV DPRD Sumbar, Bamus Soroti Lemahnya Porsi Penanggulangan Bencana di Danau Maninjau


PADANG(GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat melalui Komisi IV menggelar hearing (dengar pendapat) terkait Rencana Zonasi Kawasan Danau Maninjau dengan masyarakat Salingka Danau Maninjau di Ruang Khusus Gedung DPRD Sumbar, Selasa (19/2/2019).

Semua OPD Harus Dukung Peningkatan Penerimaan Pajak Daerah Kota Padang


PADANG(GemaMedianet.com— Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Sumatera Barat diharapkan saling mendukung dalam peningkatan Pendapat Asli Daerah (PAD), yang salah satunya bersumber dari pajak daerah.

21 Usulan Kegiatan Didiskusikan Dalam Musrenbang Kecamatan Tigo Nagari


PASAMAN(GemaMedianet.com— Hari kedua safari marathon Musrenbang Kecamatan di Kabupaten Pasaman terus berlanjut dan dijadwalkan  tuntas selama 4 hari untuk 12 kecamatan.

Walikota Padang Mahyeldi Bimbing Foo Mose Masuk Islam


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang, Mahyeldi membimbing pengucapan kalimat syahadat oleh satu keluarga nonmuslim asal Nias, yang telah tergerak hatinya untuk memeluk agama Islam.

18 Februari 2019

DPRD Sumbar Seminarkan Ranperda Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat, Tampung Masukan dan Usulan



PADANG(GemaMedianet.com— Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat memasuki tahapan konsultasi publik atau Seminar Ranperda. 

Anggota DPRD Padang, Faisal Nasir Nilai Dua Alasan Penting Perwako Hibah dan Bansos Segera Direvisi


PADANG(GemaMedianet.comAnggota DPRD Padang dari Fraksi PAN, Faisal Nasir mendesak Peraturan Walikota (Perwako) Padang Nomor 11 Tahun 2018 tentang Besaran Hibah dan Bantuan Sosial (Bansos) segera direvisi.

Musrenbang Kecamatan 2019 se Kab. Pasaman Dimulai, Bupati Yusuf Lubis Pimpin Tim Satu


PASAMAN(GemaMedianet.com— Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan dalam Kabupaten Pasaman tahun 2019 dalam rangka memusyawarahkan usulan pembangunan untuk tahun anggaran 2020 dimulai tanggal 18 hingga 21 Februari 2019.

Bentuk Generasi Qur'ani, Padang Panjang Canangkan Kampung Tahfidz Qur'an


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Pemerintah Kota Padang Panjang melaunching kegiatan Kampung Tahfidz Al-Qur'an di Masjid Asasi Kelurahan Sigando, Minggu (17/2/2019). Launching tersebut serangkaian dengan tekad Pemerintah Kota Padang Panjang untuk membentuk dan mewujudkan Generasi Qur'an.

Peringati HKN, Kakan Kemenag Pasaman Ingatkan ASN Melayani Secara Proporsional dan Profesional


PASAMAN(GemaMedianet.com— ASN adalah abdi negara yang bekerja ikhlas dalam melayani masyarakat secara proporsional dan profesional.

Lomba Kreasi Pangan Lokal 2019 Padang Kota Bingkuang, Menu "Dinsum Bingkuang" Jadi Jawara

Tokoh Muda Peduli Padang Kota Bingkuang, Athari Gauthri Ardi Serahkan Piala, Hadiah dan Piagam Kepada Juara Umum Tim Asal Kelurahan Lubuk Buaya (doc : ki) 
PADANG(GemaMedianet.com— Lomba Kreasi Pangan Lokal 2019 Padang Kota Bingkuang yang diselenggarakan oleh Komunitas Padang Kota Bingkuang di Muaro Lasak, Kecamatan Padang Barat, Sumatera Barat, Minggu (17/2/2019) berjalan lancar dan sukses.

17 Februari 2019

Ratusan Warga Kota Padang "Serbu" Festival Ayo Makan Sate, Pemko Bakal Fasilitasi Label Halal


PADANG(GemaMedianet.com— Ratusan masyarakat menyerbu Festival "Ayo Makan Sate" yang digelar Dinas Perdagangan Kota Padang bekerjasama dengan Kesatuan Pedagang Jalan Permindo (KPJP) di sepanjang Jalan Permindo, Pasar Raya Padang, Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (16/2/2019) sore.

100-an mobil DX se Sumatera Barat Banjiri Mega Wisata Kuliner Bonjol


PASAMAN(GemaMedianet.com— Suasana pemandangan lain yang istimewa terlihat di wisata Kuliner Mega Wisata Kuliner Bonjol, Sumatera Barat, Minggu, (17/2/2019).

Jembatan Sungai Pisang Butuh Perhatian, Wakil Ketua DPRD Padang, Asrizal dan Kadis PUPR Tinjau Lapangan


PADANG(GemaMedianet.com— Anggota DPRD Kota Padang yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD, Asrizal mengusulkan dilakukannya perbaikan jembatan di Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

16 Februari 2019

Tamat Langsung Bekerja, SMK SMAK Padang Patut Dicontoh


PADANG(GemaMedianet.comWalikota Padang Mahyeldi Ansarullah menerima kunjungan Kepala SMK SMAK Padang dikediaman Walikota jalan A . Yani, Kamis (14/2/2019).

Mahyeldi Presentasikan Kondisi Padang Terkini Dalam Rakor Bupati/Walikota se-Sumbar 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Seputar kondisi Kota Padang dan upaya-upaya yang akan dilakukan untuk kemajuan pembangunan, serta mengatasi berbagai permasalahan yang ada di tengah masyarakat ke depan disampaikan Walikota Padang Mahyeldi di hadapan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno beserta kepala SKPD di lingkup Pemprov Sumbar.

Hal itu disampaikan Walikota Mahyeldi dalam presentasinya pada Rapat Koordinasi (Rakor) Perencanaan Pembangunan bersama Gubernur dengan Bupati/Wali Kota se-Sumbar Tahun 2019 di Auditorium Gubernuran Sumbar, Kamis (14/2/2019).

Sebagaimana tema yang diangkat dalam Rakor ini adalah "Sinkronisasi Program/Kegiatan Pembangunan Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumbar Tahun 2020".

"Alhamdulillah beberapa hal upaya kemajuan pembangunan  Kota Padang ke depan kita presentasikan di hadapan pak gubernur dan juga kepala SKPD di Pemprov Sumbar. Kita bersyukur masing-masing SKPD tersebut memberikan respon dan dukungan terhadap berapa hal yang kita usulkan. Tinggal bagaimana ke depan kita mendetailkan secara teknis antara OPD-OPD terkait Pemko Padang dengan pemprov nantinya," ucap wako sewaktu diwawancarai wartawan usai pemaparan.

Dikatakan Mahyeldi, apa yang disampaikan dalam presentasinya tersebut akan diakomodasi secara baik. Hal itu dikarenakan bukan hanya diarahkan ke pemprov saja. Tapi juga bahagian dukungan pemprov ke pemerintah pusat.

"Karena untuk mendapatkan dukungan dana pemerintah pusat perlu rekomendasi pemprov," cetusnya.

Dalam presentasinya, Walikota Padang mengungkapkan beberapa hal upaya pembangunan. Diantaranya berkaitan dengan penataan pasar di Parak Laweh kemudian sekaitan dermaga, lintasan sebidang rel kereta api serta masih banyak lainnya.

"Upaya ini akan kita detailkan dengan SKPD terkait Pemprov Sumbar. Mudah-mudahan Insyalllah, semoga tahun 2020 nanti segala sesuatunya akan semakin riil dan jelas sinergi antara pemko dengan pemprov. Sehingga permasalahan-permasalahan di Kota Padang akan juga teratasi," harapnya.

Wako menambahkan lagi, begitu juga tentang masalah sosial atau bencana sosial. Karena bencana alam juga dipicu oleh bencana sosial. 

"Maka itu apa saja yang bisa disinergikan semoga berjalan maksimal. Yaitunya dalam rangka menekan terjadinya penyimpangan yang ada  di tengah-tengah masyarakat," tandasnya. (David/Hms)

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog