31 Januari 2019

Yenni Yuliza Jabat Plt Kadis PUPR Padang, Gantikan Fatriarman Noer Yang Dikembalikan Ke Provinsi


PADANG(GemaMedianet.com Yenni Yuliza yang sehari-harinya bertugas sebagai Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPRKPP) ditunjuk menjabat pelaksana tugas (plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) menggantikan posisi Fatriarman Noer yang dikembalikan kepada Dinas PUPR Provinsi Sumbar.

Padang Panjang Raih Penghargaan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi 2018


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com) — Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Syafruddin menyerahkan Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Kota Padang Panjang Tahun 2018.

Pemuda Jangan Terjebak Belenggu Politik Praktis Yang Mengkerdilkan Peran Pemuda


PADANG(GemaMedianet.comPemuda Kota Padang jangan sampai terjebak dalam belenggu politik praktis yang mengkerdilkan peran pemuda itu sendiri, tapi justru seharusnya memiliki nilai jual yang tinggi serta memberikan warna tersendiri.

Di Penghujung Masa Dinas, Sekdakab Pasaman Terima Kunjungan Kacab PT. Taspen Bukit Tinggi


PASAMAN(GemaMedianet.com— Kepala PT Taspen Cabang Bukittinggi, Sutrisno, bersama rombongan menyambangi kantor Bupati Pasaman bertemu dan beramah tamah dengan Sekretaris Daerah Kabupaten H. M. Saleh di ruang kerja Selasa, (29/1/2019).

Dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah Pasaman didampingi oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Pasaman, Anasrullah, dan Kabid Pengembangan Kompetensi dan Penilaian Kinerja Aparatur, Deswin, serta Kepala Badan Keuangan Daerah diwakili oleh Kepala Bidang  Perbendaharaan, M. Roni, SH.

Kedatangan Kepala Cabang (Kacab) PT. Tapen Bukittinggi dalam rangka bersilatur-rahmi dengan Pemerintah Kabupaten Pasaman sekaligus penyerahan secara simbolis dana Jaminan Hari Tua (JHT) dan pensiun pertama Sekretaris Daerah Ka-bupaten Pasaman H. M. Saleh yang akan pensiun terhitung mulai tanggal 1 Pebruari 2019.

Di kesempatan itu Sutrisno menyampaikan, saat ini PT. Taspen mempunyai program Layanan Klim Otomatis (LKO) dalam rangka memberikan pelayanan prima kepada ASN yang akan memasuki masa purna tu-gas. Program ini diluncurkan dengan tujuan  mempermudah serta mempercepat proses pengurusan pensiun ASN.

Disamping pelayanan tersebut di atas, Taspen mempunyai program mobil layanan taspen yang bergerak ke seluruh Kabupaten/Kota wilayah kerja Taspen Cabang Bukittinggi, khusus untuk Pasaman layanan tersebut datang pada minggu ke III dan ke IV setiap bulan. Seluruh berkas yang berkaitan dengan layanan Taspen dapat diterima pada mobil layanan Taspen.

Sutrisno menambahkan, Taspen wajib melakukan proses perhitungan man-faat Jaminan Hari Tua (JHT) dan manfaat pensiun pertama sebelum tanggal jatuh tempo. Hal ini dilakukan untuk menjamin kesinambungan penerimaan ASN, agar tidak terputus setelah memasuki pensiun.

Untuk mendukung program tersebut PT Taspen sudah bekerjasama dengan BKPSDM di seluruh wilayah kerja PT. Taspen Bukittinggi dalam rangka memberikan layanan kepada ASN yang akan memasuki purna tugas. 

"Kita berupaya pada saat tanggal dan bulan jatuh tempo dana JHT dan pensiun pertama sudah masuk ke rekening pensiunan," katanya.

Pada tempat yang sama H. M. Saleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman atas nama pemerintah dan pribadi mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kepala Taspen Cabang Bukittinggi yang telah memberikan pelayanan yang baik dan prima.

Dengan pelayanan ini, sebut HM Saleh, ASN yang akan purna tugas tidak ada lagi rasa kekhawatiran akan terputusnya penghasilan pada saat jatuh tempo pensiun.

"Hal ini sangat menguntungkan bagi ASN, karena kita tidak perlu lagi datang ke kantor Taspen Bukittinggi untuk mengurus hal tersebut, cukup tunggu di tempat saja," imbuh H.M. Saleh. (Noel)

30 Januari 2019

PPK dan PPTK Seluruh OPD Ikuti Bimtek Peningkatan Manajemen Pelaksanaan Pembangunan


PADANG(GemaMedianet.com— Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Pembangunan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Manajemen Pelaksanaan Kegiatan Pembangunan Tahun Anggaran (TA) 2019. Bimtek diikuti para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di setiap OPD di lingkup pemko setempat serta utusan anggota kelompok kerja (Pokja) Pemilihan Bagian Pengadaan Barang/Jasa (BPBJ) Kota Padang di Hotel Pangeran Beach, Rabu (30/1/2019) itu.

DPRD dan OPD Terkait Tindak Lanjuti Keluhan Pedagang Pasar Padang Panjang


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Setelah pertemuan DPRD Padang Panjang dengan pedagang pasar siang tadi, dan mendengarkan aspirasi pedagang pasar, maka DPRD langsung menindaklanjuti dengan menghadirkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, khususnya yang menangani masalah penempatan pedagang pasar untuk membahas semua keluhan dan masukan yang disampaikan pedagang pasar di Ruang Rapat DPRD setempat, Selasa (29/1/2019).

600 Petugas Kebersihan Ikuti Pembekalan, Kuatkan Pamahaman Tugas dan Tanggung jawab


PADANG(GemaMedianet.com— Sebanyak 600 orang petugas lapangan kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang mengikuti  pembekalan di Auditorium Universitas Baiturrahmah, 30-31 Januari 2019. Mereka ini terdiri dari petugas kebersihan kecamatan kelurahan (PK3) sebanyak 300 orang dan petugas organik yaitu PNS Golongan I dan II, serta pegawai non PNS 300 orang.

29 Januari 2019

Pedagang Positif Jual Sate Daging Babi di Simpang Haru, Aparat Amankan Barang Bukti


PADANG(GemaMedianet.com— Aparat gabungan dari Tim SK-4 Kota Padang mengamankan barang bukti puluhan tusuk daging sate dari warung sate KMS B milik Bustami di kawasan Simpang Haru, Selasa sore (29/1/2019).

Pedagang Pasar Padang Panjang Sampaikan Aspirasi Ke DPRD


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Perwakilan masyarakat pedagang pasar Kota Padang Panjang menyampaikan aspirasinya ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang Panjang di Aula DPRD, Selasa (29/1/2019).

28 Januari 2019

BPOM Gelar Pemberdayaan Masyarakat Melalui KIE Dalam Mengkonsumsi Obat


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) di Kota Padang menggelar acara pemberdayaan masyarakat melalui Komunikasi Informasi Edukasi (KIE) bersama tokoh masyarakat di Gedung M. Syefei, Minggu (27/1/2019).

Acara ini dihadiri oleh lebih kurang 500 orang diantaranya Anggota DPR RI Komisi IX dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR, Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA, anggota DPRD Kota Padang Panjang Mesra, Kepala OPD serta tamu undangan lainnya.

Dalam pemaparannya Kepala BPOM di Kota Padang selaku narasumber Drs.M. Suhendri. Apr. M.Farm mengatakan, tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kesadaran, pengetahuan, pemberdayaan, dan kepercayaan masyarakat dalam mengonsumsi obat baik untuk diri sendiri maupun keluarga. 

Bersamaan dengan itu, Anggota DPR RI Komisi II, Suir Syam menjelaskan, bahwa fungsi BPOM terbagi kepada fungsi registrasi berupa membuat UU bersama pemerintah dan fungsi anggaran berupa menganggarkan APBN untuk pengawasan. 

"Fungsi kami adalah bagaimana BPOM melakukan fungsinya dengan baik dan tepat, bidang kesehatan dan tenaga kerja Komisi IX termasuk deviasi paling sibuk dalam mengurus pelayanan kesehatan untuk masyarakat seperti BPJS yang belum selesai," ujarnya.

Padahal kesalahannya terletak pada banyaknya masyarakat yang menunggak serta banyaknya rumah sakit yang belum paham seperti apa jalannya BPJS.

"Untuk itu kita ingin agar seluruh masyarakat Indonesia berobat di rumah sakit, bukan dengan membeli sembarang obat yang tidak tahu dosis dan pemakaiannya," tambahnya.

Fadly Amran dalam sambutannya sangat  mengapresiasi dengan adanya kegiatan ini. Kesadaran untuk selektif  dalam mengkonsumsi obat - obatan maupun makanan, merupakan bentuk kontribusi sebagai warga negara umumnya dan Kota Padang Panjang khususnya. 

"Ini saja yang kita lakukan dilingkungan terkecil saja, ini adalah kontribusi kita untuk kemajuan Kota Padang Panjang," ujarnya.

Fadly menambahkan warga negara yang baik adalah warga yang mempersiapkan lingkungan terkecilnya. Bukan hanya kesehatan tapi juga pendidikan.

"Mari kita dukung acara ini bersama-sama, dan mari kita jadikan Padang Panjang ini menjadi lingkungan yang sehat ," tutupnya. (Kominfo/ci/na)

27 Januari 2019

Walikota Padang Mahyeldi Hadiri Undangan Kehormatan Peringatan Hari Republik India


JAKARTA(GemaMedianet.comWalikota Padang Mahyeldi mendapatkan undangan kehormatan dari Dubes India untuk Indonesia Mr. Pradeev Kumar Rawat untuk mengikuti acara Hari Republik India di Hotel Westin, Rasuna Said Jakarta, Jumat (25/1/2019) malam.

Walikota Mahyeldi Dukung Kampanye Keselamatan Tertib Berlalu Lintas Polresta Padang


PADANG(GemaMedianet.comWalikota Padang Mahyeldi menyatakan dukungannya atas kampanye tertib berlalu lintas dari Polresta Padang yang dikemas dalam acara "Millennial Road Safety Festival" pada Car Free Day di Jalan Khatib Sulaiman, Minggu pagi (27/1/2019).

26 Januari 2019

Pajero Owners Community Indonesia WSC Gelar Tour Family Gathering Sambangi Pasaman


PASAMAN(GemaMedianet.com— Sekitar 10 mobil pajero melintas di jantung Kota Lubuk Sikaping dan singgah di Kediaman Resmi Bupati Pasaman. Beberapa warga masyarakat bertanya-tanya ada apakah gerangan "mobil mewah" bermerk Pajero konvoi beriringan yang menarik perhatian masyarakat.

Padang Siap Menyukseskan PENAS Petani-Nelayan XVI 2020


PADANG(GemaMedianet.com— Dalam rangka menyukseskan Pekan Nasional (PENAS) Petani-Nelayan ke-XVI Tahun 2020, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat perlu melakukan sinkronisasi dengan Pemerintah Kota Padang, terkait dengan telah ditetapkan Kota Padang sebagai tuan rumah pada perhelatan akbar tersebut.

75 Karyawan Grand Inna Hotel dan Keluarganya Dukung Kampanye IVA Tes Padang Barat


PADANG(GemaMedianet.comKampanye deteksi dini kanker serviks (IVA Tes) yang dilakukan Kecamatan Padang Barat terus mendapat dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Kali ini, 75 orang karyawan dan istri karyawan Grand Hotel Inna Padang menyatakan kesiapannya melaksanakan IVA Tes.

25 Januari 2019

DPD RI Bekerjasama Dengan DPRD Sumbar Gelar FGD Inventarisasi Materi RUU Partisipasi Masyarakat


PADANG(GemaMedianet.com— Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) bekerjasama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait inventarisasi materi Rancangan Undang Undang (RUU) tentang Partisipasi Masyarakat  yang dilangsungkan di Ruang Khusus Gedung DPRD Sumbar di Padang, Jum'at (25/1/2019).

Satpol PP Ingatkan Pasang APK di Fasum, Tiga Perda Dilanggar


PADANG(GemaMedianet.com— Satpol PP Kota Padang mengimbau kepada seluruh partai politik (Parpol), calon legislatif (Caleg), tim sukses dari calon presiden (Capres) dan calon Wakil presiden (Cawapres) untuk membuka baliho yang dipasang di tempat fasilitas umum (Fasum). Pasalnya, pemasangan baliho tersebut telah melanggar peraturan daerah (Perda).

Kerjasama & Publikasi DPRD Padang, Puluhan Pemilik Media Online Desak Sekwan Transparan dan Bebas KKN


PADANG(GemaMedianet.comPuluhan pemilik media dan wartawan online di Sumatera Barat umumnya, Kota Padang khususnya mendesak Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Setwan) Kota Padang untuk berlaku transparan dan bebas Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) dalam pengelolaan publikasi kedewanan kepada media massa.

24 Januari 2019

Padang Sambut Baik Rakor Tingkatkan Kesiagaan Hadapi Gempa dan Tsunami


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Mitigasi dan Penanganan Bencana Gempa dan Tsunami di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Auditorium Gubernur Sumbar, Kamis (24/1/2019).

Padang Gelar Festival Tradisional Serak Gula 5 Februari 2019


PADANG(GemaMedianet.com— Festival Tradisional Serak Gula, sebuah tradisi warga Kota Padang keturunan India, akan digelar di depan Masjid Muhamadhan Kelurahan Pasa Gadang Kecamatan Padang Selatan Kota Padang pada 5 Februari 2019. Acara tersebut dijadualkan juga akan dihadiri Kedutaan Besar India dari Jakarta, Gubernur Sumatera Barat, Walikota Padang, Forkopimda Provinsi dan Kota Padang.

23 Januari 2019

Penetapan Harga Tanah Proyek Jalan Tol Padang - Pekanbaru Tak Wajar, Warga Kasang Demo


PADANG(GemaMedianet.com— Kecewa penetapan harga tanah yang tidak wajar, puluhan warga pemilik lahan terkena dampak rencana pembangunan tol Padang Pariaman-Pekanbaru di Nagari Kasang, Kabupaten Padang Pariaman melakukan aksi damai ke Kantor Gubernur Sumbar, Jalan Sudirman Padang, Rabu (23/1/2019).

Walikota Fadly Amran Berikan Kesan Positif di Ajang GovPay - GovNext Internasional Summit 2019


JAKARTA(GemaMedianet.comWalikota Padang Panjang, Fadly Amran, BBA tampil sebagai pembicara dalam ajang GovPay - GovNext Internasional Summit 2019 di Jakarta, Selasa (22/1/2019). Acara ini diselenggarakan GovInsider yang berbasis di Singapura.

Walikota Padang Didatangi Kedubes Australia, Bahas Upaya Kerjasama


PADANG(GemaMedianet.comWalikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik adanya kunjungan Sekretaris II Bidang Politik Kedutaan Besar (Kedubes) Australia untuk Indonesia Mrs.Ami Keough yang melakukan lawatan ke Kota Padang.

Walikota Padang Mahyeldi Terima Penghargaan Sahabat Ramah Anak 2019


JAKARTA(GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi menerima anugerah penghargaan Sahabat Ramah Anak 2019 dari Yayasan Lentera Anak karena memiliki komitmen dalam melindungi anak dari zat adiktif melalui kebijakan daerah. Anugerah penghargaan tersebut diterima langsung Walikota Padang Mahyeldi dari Ketua Yayasan Lentera Anak Lisda Sundari di Jakarta, Selasa (22/1/2019).

Alirman Sori : Gunakan Hak Pilih ! Pemilu Momentum Tentukan Nasib Bangsa Lima Tahun Ke Depan


SOLSEL(GemaMedianet.com— Pemilihan Umum (Pemilu) sebagai pesta demokrasi Indonesia yang dilangsungkan sekali dalam lima tahun merupakan pintu gerbang kelanjutan pembangunan. Pemilu dilakukan untuk memilih pemimpin dan wakil-wakil rakyat yang akan membuat program pembangunan selama masa jabatannya.

22 Januari 2019

Kementerian PUPR Anggarkan 15 Miliar Bangun Kawasan Wisata Pantai Air Manis


PADANG(GemaMedianet.com— Tahun ini, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan (PUPR) akan membiayai pembangunan kawasan wisata Pantai Air Manis dengan anggaran sebesar Rp.15 Miliar. Pembangunan tersebut berdasarkan desain yang telah disepakati antara Pemkot Padang dan Kementerian PUPR. Dari desain tersebut, dibutuhkan beberapa tambahan lahan.

“Permintaan kita sudah direspon Kementerian PUPR. Dan urusan pembebasan lahan menjadi tanggungjawab Pemkot Padang,” ungkap Walikota Padang, Mahyeldi pada Rapat Staf Pemkot Padang di Aula Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang Aie Pacah, Senin (21/1/2019).

Dijelaskan, untuk pembebasan lahan masyarakat, Pemkot Padang perlu memberi pemahaman kepada masyarakat pemilik lahan terkait pembangunan kawasan wisata Pantai Air Manis berdasarkan desain yang ada. 

“Di bawah koordinasi Asisten II, SKPD terkait, Camat dan Lurah harus intens membangun komunikasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat,” ujar Mahyeldi. 

Wali Kota Mahyeldi optimis, masyarakat pemilik lahan akan setuju dengan pembenahan yang dilakukan sesuai desain. Sebagaimana pengalaman sebelumnya, penataan Pantai Padang dan pembangunan Jalan By Pass yang berhasil diselesaikan dengan komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat. 

“Pembangunan ini akan mengubah wajah Pantai Air Manis menjadi lebih menarik dan semakin nyaman untuk dikunjungi. Tentunya, akan berdampak pada peningkatan pendapatan masyarakat,” tambah Mahyeldi.

Ia juga mengatakan, peran serta masyarakat dalam pembangunan Kota Padang bisa dilihat dari hibah tanah masyarakat tanpa ganti rugi pada pembangunan jalan Nipah - Pantai Air Manis. Dan saat ini juga sedang dilaksanakan pembangunan jalan Air Manis - Teluk Bayur sepanjang 2,7 km yang juga di atas lahan masyarakat. 

Dikesempatan yang sama, Kepala Satuan Kerja Penataan Bangunan dan Lingkungan (PBL) Provinsi Sumatera Barat, Gatot Joko Sungkowo mengatakan, pembangunan kawasan Pantai Air Manis dialokasikan anggaran oleh Kementerian PUPR sebesar Rp.15 Miliar. Anggaran tersebut tidak termasuk penataan relokasi pedagang, penerangan dan pembebasan lahan.

"Setelah mempelajari aturan terkait pembangunan di kawasan pantai, Kementerian PUPR mulai menganggarkan untuk dilaksanakan tahun ini sesuai desain yang ada," ujar Gatot.

Ditambahkannya, pengajuan pembenahan Pantai Air Manis dari Dinas Periwisata dan Kebudayaan Kota Padang sudah sejak 2015. Namun dari desain yang diajukan saat itu perlu dilakukan pengkajian lebih lanjut dan beberapa evaluasi sesuai dengan aturan yang berlaku. (Zal)

Delapan Ranperda Inisiatif DPRD Belum Satupun Disahkan di 2018, Wismar : Mentah di Tingkat Pimpinan


PADANG(GemaMedianet.comSebanyak delapan rancangan peraturan daerah (Ranperda) inisiatif yang digelontorkan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) selama tahun 2018, hingga penutupan masa sidang ketiga belum juga disahkan. Sementara sepanjang tahun 2018, diketahui 45 wakil rakyat periode 2014-2019 ini nyaris tiap pekan melakukan studi banding dengan menghabiskan dana miliaran rupiah.

Padang Antisipasi Tumbuhnya LGBT di Sekolah, UNP Siap Mendukung


PADANG(GemaMedianet.comMasalah lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) wajib disikapi dan ditangani secara serius tak hanya pemerintah, namun juga semua unsur termasuk keluarga, masyarakat dan semua elemen. Menyikapi itu, Pemerintah Kota (Pemko) Padang bersama seluruh elemen terkait di Kota Padang baru-baru ini telah mendeklarasikan Padang Bebas Maksiat termasuk LGBT di dalamnya.

129 Warga Binaan Lapas Muaro dan Anak Air Rekam KTP Elektronik


PADANG(GemaMedianet.comSebanyak 129 orang warga binaan dari Lapas Kelas IIA Muaro dan Rutan Kelas IIB Anak Air melakukan perekaman KTP elektronik pada 17-19 Januari kemarin.

21 Januari 2019

PNS Kota Padang Panjang Ikuti Uji Kompetensi


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Demi meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja PNS, Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang bekerjasama dengan Pusat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat (P3M) Universitas Indonesia menyelenggarakan Ujian Kompetensi dalam rangka  Pemetaan Potensi Pegawai  Negeri  Sipil (PNS) di Lingkungan Pemko Padang Panjang.

Milad 106 Tahun Muhammadiyah, Mahyeldi : Sejarah Buktikan Kontribusi Besar Muhammadiyah Untuk Bangsa


PADANG(GemaMedianet.com Muhammadiyah sebagai organisasi Islam terbesar di Indonesia telah memberikan kontribusi yang cukup besar bagi kehidupan dan kemajuan bangsa  dan negara, baik sebelum kemerdekaan maupun setelah kemerdekaan. Hal itu tak terbantahkan lagi. Dengan demikian, kontribusi itu membuktikan, bahwa peran umat Islam dalam merebut kemerdekaan tidak perlu diperdebatkan lagi.

70 Tahun Gugurnya Chatib Sulaiman, Sumbar Perjuangkan Jadi Pahlawan Nasional


PADANG(GemaMedianet.com Serangkaian dengan memperingati 70 tahun gugurnya Chatib Sulaiman,  pejuang Sumatera Barat, digelar Seminar Nasional sekaligus bedah buku biografi, dan peluncuran Yayasan Chatib Sulaiman di Gedung DILO (Telkom Witel Sumbar Lt.2) Padang,Sabtu (19/1/2019).

20 Januari 2019

Peringatan 70 Tahun Gugurnya Chatib Sulaiman, Gubernur Irwan Prayitno Launching Kawasan Car Free Day


PADANG(GemaMedianet.com— Ribuan masyarakat antusias mengikuti Launching Car Free Day (Hari bebas kendaraan bermotor) yang dipusatkan di Kawasan Jalan Chatib Sulaiman, Padang, Minggu (20/1/2019) pagi.

Ancaman Kanker Serviks, Dinas Sosial PPKBP3A Sosialisasikan IVA Test


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Ketua TP PKK Kota Padang Panjang dr. Dian Puspita Fadly Amran membuka secara resmi Sosialisasi IVA Test bagi wanita Padang Panjang agar terhindar dari Kanker Serviks dan Payudara di Aula Kecamatan Padang Panjang Barat, Minggu (20/1/2019).

19 Januari 2019

Lantik Tagana, Walikota Mahyeldi : Harus Siap Hadapi Kondisi Paling Ringan dan Terburuk


PADANG(GemaMedianet.com— Pengurus Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Padang periode 2017-2020 dilantik Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, Sabtu (19/1/2019).

Pemko dan Poltekkes Kemenkes Padang MoU, Dorong Peningkatan Instrumen Pelayanan Kesehatan


PADANG(GemaMedianet.com— Walikota Padang Mahyeldi dan Direktur Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Padang, Burhan Muslim menandatangani Memorandum Of Understanding (MOU) tentang Pelaksanaan Pendidikan, Praktek Kerja Lapangan (PKL), Penelitian dan Pengabdian Masyarakat di Poltekes Kemenkes Siteba Padang, Sabtu, (19/1/2019).

18 Januari 2019

Operasi Gaktibplin, POMAL Dukung Program Padang Bebas Maksiat


PADANG(GemaMedianet.com— Polisi Militer TNI Angkatan Laut (POMAL) Lantamal II Padang menggelar operasi Penegakkan Keteriban dan Disiplin (Gaktibplin) Prajurit TNI, Kamis (17/1/2019) malam. Operasi tersebut juga diikuti Pemerintah Kota Padang untuk memberantas Penyakit Masyarakat (Pekat).

Padang Dukung Pengembangan Gedung Baru Pusat Embarkasi Haji


PADANG(GemaMedianet.comPemerintah Kota Padang menyambut baik rencana pengembangan pembangunan gedung baru untuk lebih mengkonritkan pusat embarkasi haji di lingkungan Asrama Haji Parupuk Tabing, Kecamatan Kota Tangah. Sesuai keputusan Kementerian Agama bangunan yang dibangun nantinya setara hotel bintang tiga.

Gedung Baru Penunjang Aktifitas dan Kinerja DPRD Sumbar Diresmikan


PADANG(GemaMedianet.comPeresmian gedung baru senilai 34 miliar sebagai tambahan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) yang ada selama ini di Jalan Khatib Sulaiman No.86 Padang, Jum'at (18/1/2019) menandai kelengkapan total gedung baru dalam menunjang aktifitas dan kinerja DPRD ke depan.

17 Januari 2019

Wajib PAUD Satu Tahun Pra Sekolah Dasar Tahun 2019 Dicanangkan


PADANG(GemaMedianet.comPemerintah Kota Padang melalui Dinas Pendidikan bersama Camat Se-Kota Padang mencanangkan program wajib Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) satu tahun pra sekolah dasar di Palanta Rumah Dinas Walikota Padang Jalan A. Yani Padang, Kamis (17/1/2019).

Pasar Malam Sincia 2570, Walikota Dukung Destinasi Wisata Kota Tua Dengan KWT Gunung Padang


PADANG(GemaMedianet.comWalikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyambut baik digelarnya kegiatan Pasar Malam Sincia 2570 tahun 2019, sebagai salah satu event atau agenda wisata Kota Padang yang rutin dilaksanakan etnis Tinghoa tiap tahunnya.

Kadis Kominfo Terima Buku "Malanca jo Mak Uniang" Dari Ampera Salim


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com)— Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Padang Panjang, Marwilis, SH, M.Si  menerima buku cerita berbahasa Minang "Malanca jo Mak Uniang" dari penulisnya, Ampera Salim Patimarajo, Rabu (16/1/2019) pagi, di ruang kerjanya.

16 Januari 2019

Padang Wakili Sumbar di Penilaian IVA Test Tingkat Nasional


PADANG(GemaMedianet.com) — Kota Padang mewakili Sumbar pada penilaian inspeksi visual asam asetat (IVA Test) tingkat nasional di tahun 2019. Hal itu berdasarkan keluarnya kota ini sebagai yang terbaik di tingkat kabupaten/kota se-Sumbar dalam capaian pemeriksaan IVA pada kaum ibu dan pasangan usia subur.

Walikota Padang Mahyeldi Dukung Pengecekan Buku Berbau Ajaran Komunis


PADANG(GemaMedianet.com) — Walikota Padang Mahyeldi menyatakan dukungannya atas upaya pengecekan buku-buku yang berbau ajaran komunis oleh aparat gabungan dari Kodim 0312 Padang, Polresta Padang, Kejaksaan Negeri Padang, Kesbangpol dan Satpol PP Kota Padang pada 8 Januari lalu di salah satu toko buku kawasan Pondok, Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Padang, Sumatera Barat.

BPS Sumbar : Penduduk Miskin Perkotaan di Sumatera Barat Naik 10,74 Ribu Jiwa


PADANG(GemaMedianet.com) — Selama periode Maret 2018 hingga September 2018, jumlah penduduk miskin di Sumatera Barat pada daerah perkotaan naik sebesar 10,74 ribu orang, sedangkan daerah pedesaan turun sebesar 14,63 ribu orang.

15 Januari 2019

Negeri Sembilan Kunjungan Silaturahmi dan Kerjasama ke Padang Panjang


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com) — Negeri Sembilan Malaysia kunjungi Kota Padang Panjang dalam rangka MoU di Bidang Budaya dan Kerapatan Adat di Ruang VIP Lantai II Balaikota, Selasa (15/1/2019).

Budaya Bersih Tetap Terjaga, Padang Panjang Terima Adipura ke 14 Kali


PADANG PANJANG(GemaMedianet.com) — Kota Padang Panjang kembali menerima piala Adipura untuk ke 14 kalinya. Penyerahan Adipura tahun  2018 ini oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) didampingi Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya kepada Walikota Padang Panjang, Fadly Amran BBA di Jakarta, Senin (14/1/2019).

Tabligh Akbar Pakan Rabaa Timur Dihadiri Ribuan Jamaah

Solsel (GemaMedianet.com) - Pemerintahan nagari Pakan Rabaa Timur, Kecamatan KPGD (Koto Parik Gadang di Ateh) mengadakan kegiatan Tabligh Akbar. Kegiatan keagamaan itu bertempat di Masjid Nurul Yaqin Ladang Konsi, Senin, (15/1).

Walinagari Pakan Rabaa, Timur, Nasril,  mengatakan, kegiatan Tabligh Akbar yang dimulai setelah shalat maqrib dengan mendengarkan tausiah dari Ustadz Zulkifli Muhammad Ali, atau yang populer dengan sebutan Ustadz akhir zaman. Tausiah berlangsung selama lebih kurang dua jam, kemudian subuhnya dilanjutkan dengan program Kajian subuh.

Lebih lanjut dikatakan Nasril, kegiatan Tabligh Akbar yang diselenggarakan nagari atas kerjasama dari para donatur, dan tujuannya adalah untuk memberikan pembinaan kepada sepuluh kelompok majelis taklim yang ada di sepuluh jorong di Nagari Pakan Raba, a Timur.

Terkait saat ini memasuki musim hujan, ia menghimbau warganya yang bermukim di tepi bukit dan di tepi sungai agar selalu waspada.

"Kita imbau kepada warga, bila hujan datang dan tidak reda-reda selama dua jam, maka untuk segera menggungsi kerumah tetangga yang aman, "himbau Nasril.

Kegiatan Tabligh Akbar tampak juga dihadiri Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria beserta ketua TP-PKK Ny. Suriati Muzni Zakaria, Camat Kecamatan KPGD Syahrul Munir, Kapolsek KPGD dan tokoh masyarakat dan tokoh adat Kecamatan KPGD. (Mar)

14 Januari 2019

Bahas Ranperda Penyelenggaraan Kesos, Guspardi Gaus : Perlu Rubah Paradigma Pembentukan Perda


PADANG(GemaMedianet.com) Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengajak pemerintah daerah dan anggota dewan untuk perlu merubah paradigma dalam pembentukan peraturan daerah (Perda) sekaitan dengan cepatnya perubahan perundang-undangan.

Wapres JK Puji Kementerian LHK Perketat Kriteria Peraih Adipura



JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memuji Kementerian LHK yang tahun ini telah mengeratkan kriteria untuk  meraih anugerah Adipura. Penilaian diberikan dalam hal implementasi atas amanat UU Nomor 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog