30 November 2018

DPRD Sumbar Paripurnakan Pandangan Umum Fraksi-fraksi Terhadap Tiga Ranperda


PADANG, (GemaMedianet.com) — Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memasuki tahap pandangan umum fraksi pada rapat paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat Arkadius  Dt Intan Bano, Jumat (30/11/2018) pagi.

Pemprov Sumbar Apresiasi Digelarnya Kejurnas Gulat Walikota Padang Cup III


PADANG, (GemaMedianet.com) Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Kadet dan Yunior memperebutkan Piala Walikota Padang yang ke-3 resmi dimulai, Jumat (30/11/2018) di G-Sport Center, Gunung Pangilun Padang.

Setelah Banjarmasin, Giliran Kabupaten Gunung Kidul Studi Komparatif ke Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Seiring dengan banyaknya penghargaan-penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Padang dari pemerintah pusat, menjadikan Kota Padang sebagai tempat kunjungan studi komparatif  bagi daerah lain.

29 November 2018

HUT KORPRI Ke-47, Emzalmi : KORPRI Dituntut Lebih Profesional


PADANG, (GemaMedianet.com) — Selama 47 tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. KORPRI telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dan keberagaman.

DPRD Sumbar Sumbar Setujui APBD Tahun 2019


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat memberikan persetujuannya terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda). Total APBD tahun 2019 sebesar Rp.7,150 Triliun, meningkat dibanding APBD awal tahun 2018 sebesar Rp.6,696 Triliun.

Pemko Banjarmasin Pelajari E-Planning dan E-Budgetting Pemko Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) Pemerintah Kota (Pemko) Padang menjadi acuan Pemko Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kal-sel) dalam hal pengimplementasian E-Planning dan E-Budgetting.

28 November 2018

Kota Padang Sukses Pertahankan Juara Umum Porprov Sumbar ke 15 Kali


PADANGPARIAMAN, (GemaMedianet.com) — Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke XV yang dilangsungkan di Kabupaten Padang Pariaman sejak 19 November 2018 lalu, berakhir  sudah dengan keberhasilan Kota Padang mempertahankan juara umum untuk ke 15 kalinya.

47 Tahun Wafatnya Hoeridjah Adam, Walikota Padang Panjang : Inspirasi Lestarikan Nilai Budaya Minangkabau


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka mengenang 47 tahun wafatnya Hoeridjah Adam, Institut Seni Indonesia Padang Panjang menggelar Ajang Kereativitas Mahasiswa. Acara dengan tema “Semangat Hoeridjah Adam dalam Kreativitas Masa Kini” berlangsung di Gedung Pertunjukan Hoeridjah Adam ISI Padang Panjang, Rabu (28/11/2018).

HJK ke-228 Dimeriahkan Lewat "Budaya Padang Panjang" Dalam Lukisan Mural 3 Dimensi


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke- 228, Dinas Pariwisata Kota Padang Panjang menggelar lomba melukis mural 3 dimensi yang bertemakan "Budaya Padang Panjang" tingkat umum se-Sumatera Barat di Kelurahan Balai-Balai Kecamatan Padang Panjang Barat, Selasa (27/11/2018).

Bundo Kanduang Se-Kecamatan Padang Barat Jaga Kelestarian Adat dan Budaya Minangkabau


PADANG, (GemaMedianet.com) Pemerintah Kota Padang mengapresiasi atas digelarnya Lomba-lomba Adat dan Budaya Minangkabau antar Bundo Kanduang Kelurahan se-Kecamatan Padang Barat. Lomba tersebut diantaranya Pidato Adat Bahasa Minang, Lomba Pakaian Adat Asli Minangkabau dan Lomba Sumbang Duo Baleh.

27 November 2018

Munculkan Kreatifitas Siswa, SMPN 25 Padang Helat Pekan Seni dan Olahraga


PADANG, (GemaMedianet.com) Serangkaian pekan kreatifitas sekaligus memperingati hari guru digelar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 25 Kota Padang bertajuk "Pekan Seni dan Olahraga" di halaman Sekolah setempat, Sabtu (24/11/2018).

Cabor Atletik Solsel Meraup 14 Medali, Dampak dari Program 'Solok Selatan Emas'


Padang Pariaman, (GemaMedianet.com)— Cabang Olahraga (Cabor) Atletik Solok Selatan mengumpulkan 14 medali jelang penutupan Porprov XV Sumbar di Padang Pariaman, Senin (26/11/2018). Masih ada tiga peluang medali yang bakal diraup cabor atletik Solsel pada pertandingan Selasa (27/11/2018).

26 November 2018

Motivasi Buahkan Hasil, Atlet Porprov Sijunjung Sumbangkan 16 Medali Emas


SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com) Support dan motivasi yang diberikan Bupati Sijunjung Yuswir Arifin kepada para atlet, membuahkan hasil. Buktinya, pada hari ke lima pelaksanaan Porprov XV, kontingen Sijunjung berhasil menambah pundi-pundi medali sebanyak 16 keping.

Deri Husein Zuwardi Sumbangkan Medali Emas Cabang Panahan Solsel


Padang Pariaman, (GemaMedianet.com)— Atlet cabang olahraga Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Solok Selatan (Solsel) Deri Husein Zuwardi sumbangkan dua medali di Porprov XV Sumbar di Padang Pariaman. Satu medali emas dari nomor ronde nasional 50 meter dan satu medali perak, Senin (26/11/2018).

Walikota Mahyeldi Sambangi Posko Atlet Padang di Porprov Sumbar XV


PADANG PARIAMAN, (GemaMedianet.com) — Walikota Padang Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Padang Azwin dan Kepala Bagian Humas Setda Kota Padang, Imral Fauzi mengunjungi posko atlet Kota Padang pada Porprov XV Sumbar di SMAN 1 Enam Lingkung Parit Melintang, Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (25/11/2018).

25 November 2018

Padang Panjang Peringati Tiga Hari Penting Berbarengan Dengan Gerak Jalan Jantung Sehat


Padang Panjang, (GemaMedianet.com) Dalam rangka Peringatan HUT PGRI ke-73, Hari Guru Nasional tahun 2018 dan Hari Jadi Kota Padang Panjang ke-228 tahun 2018, Pemko Padang Panjang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menggelar Gerak Jalan Jantung Sehat, Minggu (25/11/2018).

24 November 2018

Diikutsertakan Indonesia-India Bussines Forum, Padang Jajaki Kerjasama Dengan Chennai


CHENNAI, INDIA, (GemaMedianet.com) Kota Padang diikutsertakan dalam acara Indonesia - India Bussines Forum yang digagas Kedutaan Besar RI New Delhi bekerjasama dengan Direktorat Asia Selatan dan Tengah Kemenlu RI di Hotel Raintree, Marys Road, Chennai India, Rabu (23/11/2018) pukul 7 malam waktu setempat.

Duo Bersaudara Sumbangkan Medali Emas dan Perunggu Cabor Judo Untuk Tanah Datar


Padang Pariaman, (GemaMedianet.com) Dua bersaudara yang membela Cabang Olahraga Judo Tanah Datar, Nazwa Salsabilla dan M. Yudo Benaziza berhasil sumbangkan medali emas dan perunggu untuk Kabupaten Tanah Datar, Jumat (23/11/2018) yang digelar di Hall Badminton Sarita Sungai Geringging, Padang Pariaman.

Uang Kaget Buat Atlet Solsel Rp12 juta Dibagikan, Peluang Emas Masih Terbuka



Padang Pariaman, (GemaMedianet.com) - Empat hari setelah pembukaan Porprov XV Sumbar di Padang Pariaman, kontingen Solok Selatan meraih 12 medali Emas, 9 Perak dan 10 medali Perunggu.

23 November 2018

Pemko Padang Dukung Program JKN-KIS BPJS Kesehatan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam menjalankan program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Padang tentu membutuhkan dukungan dari stakeholder lainnya terutama dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

SMP Negeri 25 Padang Menyiasati Pencak Silat Jadi Icon Lomba


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pencak Silat tampaknya sangat dekat dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 25 Kota Padang. Bahkan tidak sedikit pula, berbagai prestasi yang diraih sekolah ini juga berasal kejuaraan Pencak Silat. Dari mulai tingkat Kota Padang, Provinsi dan Nasional. Untuk itu lah perlu ada tekad menjadikan pencak silat sebagai icon lomba SMP Negeri 25 Padang.

Juarai Lomba IBM Tingkat Provinsi, SMKN 2 Padang Panjang Wakili Sumbar ke Tingkat Nasional


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com)— Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kota Padang Panjang berhasil meraih peringkat pertama pada Festival Inovasi dan Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di New Rasaki Hotel Kota Padang pada 16-19 November 2018. Dengan keberhasilan itu SMKN 2 juga mewakili Sumbar pada festival tingkat nasional.

Transformasi ULP Menjadi UKBPJ, Padang Raih Tipe A


PADANG, (GemaMedianet.com) — Kepala Bagian Layanan Pengadaan Setda Kota Padang, Yoga Natasha Amin menyampaikan isu terkini sekaitan tentang kemajuan layanan pengadaan di Pemko Padang.

"Suduik Minang" Hadir di SMA Pertiwi 1 Padang


PADANG, (GemaMedianet.com)  Ketua Yayasan Pertiwi Kota Padang, Harneli meresmikan Suduik Minang (Pojok Minang, red) Tahun 2018 yang diadakan oleh SMA Pertiwi 1 Padang di halaman SMA setempat, Jalan Cendrawasih No.7 Air Tawar Barat Kecamatan Padang Utara, Rabu (21/11/2018).

22 November 2018

Akhirnya Kebijakan BBM Non Tunai Dikaji Ulang


PADANG, (GemaMedianet.com)   Pemberlakuan kebijakan pembelian BBM non tunai di beberapa SPBU di Kota Padang akhirnya ditinjau ulang. Bank Indonesia (BI) Sumatera Barat (Sumbar) menggelar Rapat Koordinasi Penerapan Jalur Non Tunai Pada SPBU Di Kota Padang di Kantor BI Sumbar Jalan Sudirman Padang, Rabu (21/11/2018).

Kontingen Porprov XV Solok Selatan Berduka


SOLSEL, (GemaMedianet.com) Kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Solok Selatan (Solsel) berduka. Pasalnya, Ayah dari atlet pencak silat, Yani Heldasari meninggal dunia sehari jelang ia bertanding, Kamis (22/11/2018).

21 November 2018

Padang Pariaman Pimpin Perolehan Medali, Berpacu Menuju Juara Umum Porprov XV


PADANG PARIAMAN, (GemaMedianet.com) — Kabupaten Padang Pariaman masih memimpin perolehan mendali dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumatera Barat (Sumbar) (lihat grafis).

DP3AP2KB Launching PATBM, Sinergikan Perlindungan Anak di 104 Kelurahan se-Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka mensinergikan upaya-upaya pencegahan dengan membangun kesadaran masyarakat terhadap perlindungan anak, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang melaunching Program Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di 104 kelurahan di Kota Padang.

20 November 2018

Padang Pariaman Optimis Rebut Juara Umum Porprov XV, Padang "Ogah" Mengalah


PADANG PARIAMAN, (GemaMedianet.com) — Bupati Padang Pariaman, Sumatera Barat, Ali Mukhni selaku tuan rumah bertekad untuk "Mambangkik batang tarandam". Bukan saja sukses dalam penyelenggaraan, tetapi optimis merebut juara umum dari Kota Padang.

Pra Olimpiade Sains di SMPN 7 Padang, Mahyeldi : Icon Sekolah Penting Majukan Potensi Hingga Siswa Bertalenta


PADANG, (GemaMedianet.com) — Ekstra kurikuler menjadi bagian penting untuk menumbuhkan potensi, bakat dan  minat siswa/i selama menempuh pendidikan. Untuk itu sekolah-sekolah di Kota Padang harus terus berupaya mengaktifkan dan mengembangkan Ekstrakurikuler guna meningkatkan kualitas  pendidikan.

Porprov Sumbar XV di Padang Pariaman Ditabuh, Ajang Seleksi Atlet ke Tingkat Nasional, Regional & Internasional


Padang Pariaman, (GemaMedianet.com)— Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat (Porprov Sumbar) ke XV resmi dibuka Gubernur Sumatera Barat Senin (19/11/2018) malam di GOR Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Kabupaten Padang Pariaman.

Wabup Harapkan Solsel Masuk 10 Besar Porprov XV



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) Abdul Rahman harapkan kontingen daerah ini masuk 10 besar pada ajang Porprov XV. Hal ini dikatakan Abdul Rahman saat memberikan motivasi kepada atlet yang bertanding pada Porprov Sumbar ke XV di Padang Pariaman, Selasa (20/11/2018).

Disnakertrans Pessel Terima Hibah Bantuan Mobil dan Alat Bubut Senilai Rp.2 Miliar


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan (Disnakertrans Pessel), Sumatera Barat mendapat hibah bantuan peralatan pelatihan  institusional senilai Rp.2 miliar dari Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia (Kemenaker RI).

Sekber Pers Indonesia: Tangkap Pembunuh Wartawan Dufi !


JAKARTA, (GemaMedianet.com) Kematian wartawan senior Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi semakin menambah daftar panjang wartawan Indonesia menjadi korban kekerasan. Sejak kasus pembunuhan wartawan Bernas Fuad Muhammad Syafruddin alias Udin yang hingga kini belum juga terungkap pelakunya, kini kejadian serupa kembali terjadi.

Lomba Pidato Adat Pemuda se Sumatera Barat Dipusatkan di Padang Panjang


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com)— Wakil Walikota (Wawako) Padang Panjang Drs. Asrul membuka secara resmi Lomba Pidato Adat Bagi Pemuda se - Sumatera Barat  (Sumbar), di Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) Kota Padang Panjang, Senin (19/11/2018).

19 November 2018

Pra Olimpiade Sains Digelar Keempat Kalinya di SMP Negeri 7 Padang


PADANG (GemaMedianet.com) — Dalam rangka menyiapkan siswa untuk menghadapi Olimpiade Sains Nasional tahun 2019, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Kota Padang kembali menggelar Pra Olimpiade Sains Bidang Matematika, IPA Tingkat SD/MI dan SMP/MTs se Kota Padang. Kegiatan tahunan yang ke-4 kalinya ini diadakan selama tiga hari, 20-22 November 2018.

Dinas PUPR Dituntut Bergerak Cepat Tanggapi Keluhan Masyarakat


PADANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Mahyeldi menegaskan agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Padang bergerak cepat dalam menanggapi keluhan masyarakat terkait dengan perbaikan jalan rusak (berlubang) dan jembatan rusak.

Padang Galang Donasi Untuk Pesantren Pertama di Amerika, Hanya Semalam Terkumpul 732 Juta Lebih


PADANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah menunjukkan kepeduliannya terhadap pengembangan syiar keislaman, yang tak hanya ada di daerah yang ia pimpin, namun juga sampai ke mancanegara.

Lepas Kontingen Kota Padang ke Porprov XV Padang Pariaman, Mahyeldi : Pertahankan Tradisi Juara


PADANG, (GemaMedianet.com)  Sejarah mencatat, sejak digelarnya perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat, Kota Padang selalu menjadi juara umum.

18 November 2018

Padang Panjang Serahkan Api Obor Porprov XV ke Tuan Rumah Padang Pariaman


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Panjang, Fadly Amran didampingi Wakil Walikota Padang Panjang Asrul, Ketua DPRD Kota Padang Panjang Novi Hendri menyerahkan api obor Porprov kepada tuan rumah Porprov XV tahun 2018 yang diterima Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, di Lapangan Khatib Sulaiman Banca Laweh, Minggu (18/11/2018).

Inilah Deklarasi "Padang Bersih Maksiat", Seluruh Elemen Masyarakat Menandatangani


PADANG, (GemaMedianet.com) Deklarasi "Padang Anti Maksiat" yang berlangsung di Lapangan Parkir GOR Haji Agus Salim, Minggu (18/11/2018) pagi ini dipimpin langsung oleh Walikota Padang, H.Mahyeldi Ansharullah bersama Ustadz akhir zaman, Zulkifli Muhammad Ali, LC.

Mahyeldi Pimpin Deklarasi "Padang Anti Maksiat" Bersama Ustadz Akhir Zaman dan Dukungan Ribuan Warga


PADANG, (GemaMedianet.com) — Ribuan orang memberikan dukungan dengan menghadiri Deklarasi "Padang Anti Maksiat" (Zina, LGBT, Narkoba, Miras, Judi) yang dilangsungkan hari ini di Lapangan Parkir GOR Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Minggu (18/11/2018) pagi.

17 November 2018

Walikota Padang Apresiasi Program Penyaluran Bansos Non Tunai PKH


PADANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut baik dan mengapresiasi Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai upaya pemerintah pusat memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat miskin dalam hal ini khususnya di Kota Padang. Upaya ini juga merupakan cikal bakal pengembangan sistem pelayanan pendidikan dan kesehatan.

Visi Padang Kota Tujuan Wisata, Barlius : Aplikasikan Terus Bahasa Inggris di Sekolah


*) Dipusatkan Di SMPN 12 Padang

PADANG, (GemaMedianet.com) — Setiap sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang harus merancang kegiatan-kegiatan yang berbeda dengan sekolah lain, sehingga memiliki icon-icon lomba yang dilaksanakan secara berkala.

DPRD Sahkan APBD Kota Padang TA 2019, Selaras Dengan Tema Pembangunan dan Perubahan RPJMD


PADANG, (GemaMedianet.com)—   Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang akhirnya mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2019 sebesar Rp.2,7 Triliun lebih. Angka ini mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya lebih dari Rp.200 Miliar.

16 November 2018

Disebut-sebut Tinggal di Kandang Kambing, Ini Hasil Telusuran Langsung Dari OPD Terkait


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com)— Menanggapi pemberitaan yang beredar mengenai Ibu Las (Murni Sulastri), warga RT 05 Kelurahan Silaing Atas, Padang Panjang yang tinggal di kandang kambing, Sekdako Padang Panjang, Martoni menugaskan OPD terkait untuk mengunjungi lokasi tinggal Ibu Las guna mencari kebenaran dan solusinya, Jumat (16/11/2018).

DPRD Sahkan APBD Kota Padang TA 2019, Naik Rp.200 Miliar Lebih


PADANG, (GemaMedianet.com)—  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang akhirnya mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA) 2019 sebesar Rp.2,7 Triliun lebih.

Pemko Padang Panjang Raih Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com)— Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang menerima penghargaan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, atas peran aktif dan kepedulian pemko terhadap perlindungan Pegawai Pemerintah non Aparatur Sipil Negara (THL dan Honorer) yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan.

15 November 2018

DPRD Setujui Perda RTRW Kota Padang 2010-2030


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang memberikan persetujuannya terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Padang tahun 2010-2030 menjadi Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2012.

Sambut Napak Tilas Magelhaens, KSBN-Maluku Utara Gelar Festival Budaya Nusantara Selama 40 Hari


TERNATE, (GemaMedianet.com)— Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) menandatangani kesepakatan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara terkait pengembangan kebudayaan nusantara. Penandatangan MoU dilakukan Ketua Umum KSBN Hendardji Soepandji dengan Gubernur Maluku Utara Abdul Ghani Kasuba di Royal Resto Kalumpang, Ternate, Kamis (15/11/2018).

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog