31 Oktober 2018

Ribuan Guru Honorer Demo Istana Tuntut Diangkat PNS

Massa honorer K2 se-Indonesia berunjuk rasa di depan Istana Merdeka, Jakarta, 30 Oktober 2018. (ANTARA FOTO/Reno Esnir)
JAKARTA, (GemaMedianet.com)— Ribuan karyawan  honorer kategori dua (K2), yang mayoritas guru, melakukan aksi demonstrasi menuntut agar diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Para guru yang berasal dari sejumlah daerah di Indonesia itu menggelar aksi demonstrasi di seberang Istana Merdeka, Jakarta, sejak Selasa (30/10/2018).

"Kami menolak konsep pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan mendesak agar diangkat menjadi CPNS," ujar Ketua Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I), Titi Purwaningsih di tengah aksi yang berlangsung di Taman Pandang, di seberang Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (31/10) seperti dikutip dari Antara.

Titi meminta pemerintah menghargai apa yang sudah dilakukan para guru honorer dalam mencerdaskan anak bangsa. Pemerintah pun diminta berpihak kepada para guru honorer.

Koordinator lapangan aksi, Nurbaiti, mengatakan pihaknya tidak akan beranjak pergi jika tidak ada kepastian dari pemerintah. Nurbaiti pun terus membakar semangat para honorer untuk tidak lelah berjuang. "Bahkan semalam kami tidur di sini," katanya.

Menurut Nurbaiti, FHK2I harus tetap solid memperjuangkan keinginan untuk menjadi CPNS. "Kami tidak bisa lagi bekerja, jika tidak diberikan gaji yang cukup," katanya.

Selama ini, katanya, para guru honorer tersebut mendapatkan gaji sekitar Rp400.000 hingga Rp500.000 per bulan. "Gaji yang didapat tersebut, kata Nurbaiti, tidak sesuai dengan beban kerja yang ditanggung," tukasnya. (*) 

Pengembangan Ekonomi Kreatif ISI Padang Panjang di Era Digital Diapresiasi


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)— Pemerintah Kota Padang Panjang sangat mengapresiasi  dan menyambut baik akan terobosan yang ditawarkan oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Padang Panjang dalam upaya mengembangkan produk - produk seni kriya baik untuk pribadi maupun untuk UMKM.

Ketua MUI Sumbar Nasehati Keluarga Penyewa Aula Masjid Agung Nurul Iman, Mudah-mudahan Kusut Sudah Selesai


PADANG, (GemaMedianet.com) — Setelah berdialog dengan keluarga penyewa aula Masjid Nurul Iman Padang terkait kasus pesta yang membuat tersinggungnya umat Islam, khususnya di Ranah Minang maupun di rantau, telah disadari sebagai suatu kekhilafan oleh keluarga dan dengan setulus hati mewakili keluarga memohon maaf kepada kaum muslimin.

"Kami bernasehat ke depan agar jangan terulang lagi," ungkap Ketua Majelis Ulama (MUI) Sumatera Barat, Buya Gusrizal Gazahar dihadapan keluarga penyewa aula Masjid Nurul Iman Padang, yang juga dihadiri pengurus masjid, Selasa (31/10/5018).

Selain itu, kata Buya Gusrizal Gazahar, kepada pengurus, kami pesankan agar disempurnakan berbagai aturan penggunaan aula, dan khusus untuk walimah al-‘ursy, tidak usah diizinkan.

Sedangkan untuk aqad pernikahan pun harus diberikan ketentuan-ketentuan supaya jangan terlanggar adab berada di Rumah Allah SWT.

"Semoga dengan permohonan maaf keluarga, perkara ini sudah bisa diselesaikan dalam batas kewenangan yang ada di tangan Majelis Ulama Sumbar," terang Buya Gusrizal Gazahar seperti dikutip dari akun facebook, Buya Gusrizal Gazahar.

Lebih dari itu, sebut Buya Gusrizal Gazahar, karena Masjid Nurul Iman berstatus sebagai masjid agung kota maka kewenangan lebih luas ada di tangan penanggungjawab dan pengelola.

Sementara kepada Umat Islam khususnya di Ranah Minang dan Rantau, Buya Gusrizal Gazahar tak lupa juga memberi himbauan. “Mari kita jaga kesatuan umat dan ukhuwwah Islamiyyah sesama kita,” pungkasnya. (em) 

Di-PHK Sepihak, Puluhan Pekerja Anak Perusahaan PT PLN (Persero) Kadukan Nasib ke DPRD Sumbar


PADANG, (
GemaMedianet.com)Merasa Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dilakukan secara sepihak, puluhan pekerja PT Haleyora Powerindo yang telah mengabdi puluhan tahun pada PT PLN  (Persero) mengadukan tindakan perusahaan plat merah tersebut ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat.

Pasar Digital Kubu Gadang Dilaunching, Berbagai Hal "Luar Biasa" Hadir Di Sini

Atraksi Silek Lanyah 
PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)Berbagai hal hadir di Pasar Digital Desa Kubu Gadang Kota Padang Panjang, mulai dari kuliner, spot-spot foto, bahkan atraksi seni hadir di sini.

30 Oktober 2018

8 Orang Minang Jadi Korban Jatuhnya Lion Air JT 610, Walikota Padang Sampaikan Duka Cita Mendalam

Ilustrasi 
PADANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyampaikan duka cita dan belasungkawa sedalam-dalamnya atas terjadinya insiden musibah jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Senin (29/10/2818) lalu. Sebagaimana dari beberapa korban ada beberapa orang warga Sumatera Barat.

Sukseskan Porprov dan TdS, Pemko Padang Panjang Matangkan Persiapan


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com) Guna menyukseskan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat serta Tour de Singkarak (TdS) Walikota dan Wakil Walikota Padang Panjang Fadly Amran dan Asrul menggelar rapat persiapan dengan Ketua KONI Padang Panjang Hendri JB serta Kepala OPD se-Kota Padang Panjang di Aula VIP, Selasa (30/10/2018).

Ratusan Mahasiswa Demo di DRPD Sumbar Tuntut Pemerintahan Jokowi - JK Evaluasi Kinerja


PADANG, (GemaMedianet.com) Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Sumatera Barat menggelar aksi unjuk rasa ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, Senin (29/10/2018).

29 Oktober 2018

Kemenpar RI Launching Festival Pesona Budaya Minangkabau, 100 Wonderful Event Indonesia


JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Tanah Datar miliki berbagai potensi wisata tidak kalah menarik dan indahnya dibandingkan daerah lain di Indonesia, seperti Istano Basa Pagaruyung, Batu Angkek-angkek, Pacu Jawi, Nagari terindah di Dunia, Danau Singkarak dan berbagai objek wisata lainnya.

Pesawat Lion Air JT 610 Jatuh, Serpihan Pesawat Ditemukan di Perairan Karawang

Ilustrasi Pesawat Lion Air JT 610 

JAKARTA, (
GemaMedianet.com) Pesawat Lion Air JT 610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang terjatuh sesaat setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Senin (29/10/2018) pagi.

8000 Orang Meriahkan Sepeda Nusantara dan Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure II


PADANG, (GemaMedianet.com) — Event bersepeda akbar di Kota Padang yang dinamai Sepeda Nusantara dan Internasional Gowes Siti Nurbaya Adventure II resmi digelar, Minggu (28/10/2018) pagi.

28 Oktober 2018

Pemko Padang - LKPP MoU Pelaksanaan Pengadaan Barang dan Jasa Melalui e-Katalog Lokal


JAKARTA, (GemaMedianet.com) Tindaklanjuti Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa, Walikota Padang Mahyeldi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah RI Agus Prabowo di Ruang Serba Guna LKPP Komplek Rasuna Epicentrum Jakarta Selatan, Jumat (26/10/2018).

Peringati Hari Anak Nasional, Padang Gelar Seminar dan Penghargaan Bagi Lembaga & Komunitas


PADANG, (GemaMedianet.com) Pemenuhan hak anak belum sepenuhnya dapat diwujudkan, buktinya masih banyak anak yang terabaikan baik pendidikan mupun kesehatan. Bahkan masih banyak anak yang menjadi korban kekerasan dan pelecehan seksual.

27 Oktober 2018

Raih Anugerah Pandu Negeri, Mahyeldi : Motivasi Kinerja dan Tata Kelola Yang Lebih Baik


JAKARTA, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Mahyeldi menyampaikan rasa syukur atas diraihnya penghargaan khusus dari Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) tahun 2018, yang sangat penting bagi Pemerintah Kota (Pemko) Padang.

Kinerja dan Tata Kelola Sangat Baik, Pemko Padang Kembali Raih Anugerah Pandu Negeri


JAKARTA, (GemaMedianet.com) Pemerintah Kota (Pemko) Padang kembali menerima penghargaan khusus dari Indonesian Institute for Public Governance (IIPG) tahun ini sebagai pemerintah daerah dengan predikat 'Sangat Baik' dalam aspek kinerja dan tata kelola pemerintahan.

26 Oktober 2018

Diskop dan UMKM Padang Klaim Tembus 10 Ribu Lebih Entrepreneur Baru


PADANG, (GemaMedianet.com) Berbagai upaya terus dilakukan Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Padang untuk memacu semangat UMKM agar kesejahteraan warga semakin meningkat.

KPK Tetapkan Bupati Cirebon Sunjaya, Tersangka Kasus Dugaan Suap Rotasi - Mutasi Jabatan dan Gratifikasi


CIREBON, (GemaMedianet.com) Penetapan Bupati Cirebon, Jawa Barat, Sunjaya Purwadisastra sebagai tersangka mencatat sejarah. Politisi PDI Perjuangan itu menjadi kepala daerah ke-100 yang ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penetapan itu seiring operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK pada Rabu (24/10/2018). Bupati Sunjaya diduga menerima suap terkait mutasi-rotasi pejabat dan gratifikasi.

Kementerian Pariwisata Jadikan Desa Wisata Kubu Gadang Destinasi Digital


PADANGPANJANG, (GemaMedianet.com)— Desa Wisata Kubu Gadang Kota Padang Panjang, Sumatera Barat (Sumbar) segera menjadi Pasar Digital pada Minggu 28 Oktober 2018. Pasar digital ini akan diluncurkan oleh Kementerian Pariwisata.

TdS 2018, Kota Padang Kebagian Dua Etape


PADANG, (GemaMedianet.com) — Event Tour de Singkarak (TdS) kembali digelar untuk yang ke 10 kalinya di Bumi Ranah Minang. Event tahunan berskala internasional ini akan diselenggarakan pada 4 -11 November mendatang.

Kejari Tahan Enam Tersangka Kasus Dugaan Korupsi RSJ HB Sa'anin Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) secara resmi menahan enam tersangka dalam kasus dugan korupsi pembangunan fisik di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) HB Sa'anin Padang.

Bupati Hendrajoni Raih Penghargaan Pembina Proklim 2018 KemenLH


JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni meraih penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup (LH) dan Kehutanan RI sebagai Pembina Proklim 2018.

Diskominfo Dukung MTQ Pessel Dengan Aplikasi Streaming Video Secara Online


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) siap mendukung publikasi iven dan lomba pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Pessel pada 19-24 November 2018 mendatang di Lengayang.

Kota Padang Terima Bantuan Dua Sumur Bor Air Tanah


PADANG, (GemaMedianet.com) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Padang menyambut baik pembuatan sumur bor air tanah bantuan dari Badan Geologi Kementerian ESDM di Provinsi Sumatera Barat.

25 Oktober 2018

Wamen ESDM Resmikan Sumur Bor Air Bersih Tanah di Pesantren Modern Terpadu Prof.Dr. Hamka II Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) Wakil Menteri (Wamen) ESDM Arcandra Tahar meresmikan sumur bor air tanah bantuan Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah selesai dibangun di lingkungan Pesantren Modern Terpadu (PMT) Prof.Dr. Hamka II Padang, Kamis (25/10/2018).

23 Oktober 2018

MENPANRB Tetapkan Kelas IMUD Puskesmas Padang Pasir Sebagai Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018


JAKARTA, (GemaMedianet.com) Inovasi Kelas Ibu Muda (IMUD) yang digagas Puskesmas Padang Pasir Kecamatan Padang Barat Kota Padang dalam memberikan pelayanan kesehatan, pembinaan, edukasi dan pendampingan bagi ibu yang berusia muda (Di bawah 20 tahun) ditetapkan Menteri PANRB sebagai Top 40 Inovasi Pelayanan Publik 2018.

22 Oktober 2018

HIPMI Award 2018, Mahyeldi : Motivasi Bagi Pengusaha Muda


PADANG, (GemaMedianet.com) Pengusaha mempunyai peranan yang sangat besar untuk membangun suatu bangsa. Oleh karena itu membangun suatu bangsa harus meningkatkan jumlah pengusahanya. Untuk mewujudkannya pemerintah harus mendorong, membantu memfasilitasi, bersinergi dengan pengusaha agar pembangunan dapat terlaksana.

Ribuan Peserta Ikuti Pawai Peringatan Hari Santri Nasional Ke-4

PADANG, (GemaMedianet.com) — Sejarah mencatat, santri memiliki peran yang cukup besar  dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan. Dengan caranya masing-masing, santri bergabung dengan seluruh elemen bangsa, melawan penjajah, menyusun kekuatan di daerah-daerah terpencil, mengatur strategi, dan mengajarkan kesadaran tentang arti kemerdekaan.

21 Oktober 2018

Hendrizon Jack Terpilih Secara Demokratis Pimpin IKW Sumbar Masa Bhakti 2018-2020

Foto Bersama Usai Pemilihan Ketua Defenitif IKW Sumatera Barat Periode 2018-2020 
PADANG, (GemaMedianet.com) Keluarga besar IKW (Ikatan Keluarga Wartawan) Sumatera Barat akhirnya memiliki Ketua defenitif, Hendrizon Jack setelah dipilih secara demokratis oleh anggota IKW untuk masa bhakti 2018 - 2020 di Cafe Barambun Malam Komplek GOR Haji Agus Salim Padang, Sumatera Barat, Sabtu (20/10/2018) sore.

Walikota Padang : Tidak Boleh Trotoar Disalahgunakan Untuk Berdagang

Contoh Lainnya Penyalahgunaan Trotoar 
PADANG, (GemaMedianet.com) Tengah asyik bersepeda sore, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah “tabik rabo” (marah, red). Kemarahan Walikota bukan tanpa sebab. Pasalnya, trotoar yang seharusnya digunakan bagi pejalan kaki, justeru dikuasai pedagang.

20 Oktober 2018

IKPS Batam Dukung Sukri Fahrial Maju Calon Anggota DPD RI


BATAM, (GemaMedianet.com)— Ketua IKPS Kota Batam Yufrinaldi, menegaskan Warga IKPS Kota Batam harus mensukseskan Pemilihan DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Pilpres tahun 2019, Hal ini karena warga IKPS Kota Batam terpanggil mendukung H.Sukri fahrial Chaniago yang maju sebagai calon anggota DPD RI.

19 Oktober 2018

Pemko Padang Sambut E-Katalog Dalam Pengadaan Barang dan Jasa


PADANG, (GemaMedianet.com)Pengadaan barang dan jasa merupakan kegiatan yang rutin dilakukan setiap tahunnya baik bersumber dari dana APBD/APBN atau hibah lainnya. Proses pengadaannya harus sejalan dengan regulasi dalam bidang pengadaan barang dan jasa pemerintah, yakni Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah beserta aturan turunannya.

Dinas Pariwisata Kota Padang dan OPD Terkait Mantapkan Persiapan Tour de Singkarak 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) — Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Medi Iswandi memimpin langsung rapat koordinasi (rakor) persiapan pemantapan sukses penyelenggaraan iven Tour de Singkarak (TdS) Tahun 2018 bersama beberapa OPD terkait, Kamis (18/10/2018).

18 Oktober 2018

Dapati Jalan Berlubang, Walikota Mahyeldi Perintahkan Kadis PUPR Turun Lapangan


PADANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mendapati jalan berlubang di kawasan Lolong,  Kecamatan Padang Utara, Rabu (17/10/2018).  Lubang menganga yang berada persis di depan Pangeran Beach Hotel itu cukup besar dan sempat memakan korban.

BPBD Kota Padang Uji Coba Aktivasi Sirine Dua Kali Sebulan

PADANG, (GemaMedianet.com)  Dalam rangka peningkatan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana gempa dan tsunami di Kota Padang, BPBD Kota Padang melakukan uji coba aktivasi sirine sebanyak 2 kali dalam sebulan. Yaitu pada tanggal 13 dan 26 pukul 10.00 WIB setiap bulannya.

17 Oktober 2018

BPK dan DPR RI Sosialisasikan Pengawasan dan Pertanggung Jawaban Pengelolaan Dana Desa


PARITMALINTANG, (GemaMedianet.com)Pengelolaan Dana Desa (DD) harus dipahami dengan cermat, tepat penganggaran, tepat sararan dan tepat penggunaan, sehingga dana desa dapat dipertanggungjawabkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ekspedisi Ahmad Dahlan "Road To Barus", Susuri Pusat Peradaban Islam Tertua di Indonesia

Laporan : Ikhwan M Situmeang

JAKARTA, (GemaMedianet.com) Ekspedisi Ahmad Dahlan, yang merupakan program/kegiatan menara62.com memasuki episode kedua. Episode kesatu tahun 2017 dilaksanakan di Sumatera Selatan. Dan tahun ini, Tim Ekspedisi Ahmad Dahlan “Road to Barus : Menelusuri Jejak Peradaban Islam di Kota Emporium” akan menelusuri jejak peradaban Islam di Kota Emporium Barus di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Perbaki Pipa DN 300 Terkena Pekerjaan Drainase Mata Air, Pelayanan Air Terganggu PDAM Mohon Maaf


PADANG, (GemaMedianet.com) Sehubungan adanya pekerjaan perbaikan pipa distribusi DCIP DN. 300 mm akibat terkena galian drainase yang dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Padang, maka akan berdampak pada gangguan pelayanan air di Kawasan Mata Air dan sekitarnya.

16 Oktober 2018

Kehadiran Program PTSP di Kemenag Padang Diapresiasi

PADANG, (GemaMedianet.com) - Walikota Padang, Mahyeldi menyambut baik hadirnya program Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang diberlakukan di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang.

Kejari Padang Gelar FGD Penguatan Masyarakat Anti KKN


PADANG, (GemaMedianet.com) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Padang mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dalam rangka penguatan jaringan masyarakat anti Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) ke-1 tahun 2018 di Aula Gedung Bagindo Aziz Chan Balaikota Padang, Selasa (16/10/2018).

Giliran Pengusaha Keripik Balado Christine Hakim Peduli Gempa/Tsunami Palu, Sigi & Donggala


PADANG, (GemaMedianet.com) Kepedulian masyarakat Kota Padang dalam menggalang dana bagi korban gempa dan Tsunami di Palu, Sigi, Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) sangat tinggi. Bahkan bantuan untuk bencana alam di Sumatera Barat sendiri, seperti Kabupaten Pasaman Barat, Tanah Datar, Sawahlunto, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, dan Kabupaten Pasaman juga terus digalang.

15 Oktober 2018

Pemeriksaan Rutin Belanja Modal SKPD 2017/2018, BPK Wilayah Sumbar Temui Walikota Padang

PADANG, (GemaMedianet.com)Walikota Padang, Mahyeldi didampingi beberapa orang kepala SKPD melakukan pertemuan dengan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Wilayah Sumatera Barat di Palanta Rumah Dinas Walikota jalan A.Yani Padang, Senin (15/10/2018).

Walikota Mahyeldi : Sekolah Sehat di Padang Wajib Hukumnya

PADANG, (GemaMedianet.com)— Seluruh sekolah di Kota Padang wajib menjaga kebersihan guna terwujudnya sekolah yang sehat. Kewajiban menjaga kebersihan itu juga sejalan dengan ajaran agama, yakni Islam. Bahkan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) dan Pemerintah Pusat juga menunjukkan keseriusannya menyikapi sekolah sehat.

14 Oktober 2018

Meriahkan HUT Sumpah Pemuda, Dispora Padang Gelar Sepeda Nusantara & Internasional GOWES II Siti Nurbaya 2018

PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka memperingati HUT Sumpah Pemuda ke 90, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Padang akan menggelar GOWES II Siti Nurbaya pada Minggu, 28 Oktober 2018 mendatang. Pendaftaran peserta yang ditargetkan diikuti 10 ribu peserta bersepeda ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Kehadiran Living Plaza "Gairahkan" Perdagangan di Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) Pemerintah Kota Padang menyambut baik hadirnya ‘Living Plaza Padang’ (Kawan Lama Group) di Kota Padang yang berada di Jl. Damar, Kelurahan Olo, Kecamatan Padang Barat. Living Plaza merupakan pusat perlengkapan rumah, furnitur, elektronik dan gaya hidup terlengkap yang menghadirkan gerai ACE, INFORMA dan CHATIME.

13 Oktober 2018

Kehadiran Mukernas IWAPI di Padang Dinilai Berikan "Darah Baru" bagi Pengusaha Muda

PADANG, (GemaMedianet.com) Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI) yang digelar di Kota Padang dapat memberikan motifasi serta memberikan semangat atau dikenal memberikan darah baru bagi para pengusaha khususnya di Kota Padang dan Sumatera Barat pada umumnya. Terutama sekali bagi pengusaha muda, sehingga menghadirkan sumber daya manusia (SDM) yang handal. Karena ini sejalan dengan visi misi kota Padang.

SMP Swasta Al-Muslimin Pandan Inisiasi Ekstrakurikuler-kan Mata Pelajaran Bahasa Pesisir

TAPTENG, (GemaMedianet.com)Upaya lembaga pendidikan seperti SMP Swasta Al-Muslimin di Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) membuka kelas Mata Pelajaran Bahasa Pesisir (Pasisi) patut diapresiasi.

12 Oktober 2018

Komite IV DPD RI Kunjungi Padang Tampung Aspirasi RUU Konsultan Pajak

PADANG, (GemaMedianet.com)  Guna menampung masukan berkaitan dengan pembahasan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Konsultan Pajak, Komite IV Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menyambangi Pemerintah Kota (Pemko) Padang di Balaikota Padang, Selasa (9/10/2018).

Danrem 032/Wirabraja Pimpin Istiqosah, Zikir dan Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

PADANG, (GemaMedianet.com)              Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Mirza Agus, S.IP memimpin acara Istiqosah, Zikir dan Doa Bersama bagi korban musibah bencana alam yang terjadi di wilayah Indonesia akhir-akhir ini di Masjid Agung Nurul Iman Padang, Rabu (10/10/2018).

Delegasi Oman Jejak Kerjasama Dengan Kota Padang

PADANG, (GemaMedianet.com)              Walikota Padang Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Medi Iswandi, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan, Rudy Rinaldy menerima kunjungan Delegasi Negara Oman di Kediaman Walikota Padang, Jalan A.Yani, Selasa (9/10/2018).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tunaikan Janji, Program Rumah DP Rp 0 Resmi Diluncurkan


JAKARTA, (GemaMedianet.com)-Akhirnya Program Rumah DP Rp 0 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur, resmi diluncurkan. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyebut hunian tersebut sebagai janji kampanye yang sudah ditunaikan.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog