31 Agustus 2018

DPRD Sumbar Sahkan Perda Perlindungan Konsumen, Pemprov Diminta Tegas Dalam Pengawasan dan Pengendalian



PADANG, (GemaMedianet.com) - Mayoritas fraksi-fraksi yang ada di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat (DPRD Sumbar) dalam pendapat akhirnya menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Perlindungan Konsumen ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) pada Rapat Paripurna DPRD Sumbar, Jum'at (31/8/2018).

Polres dan Disdikpora Solsel MoU Kurikulum Pendidikan Berlalu Lintas



SOLSEL, (GemaMedianet.com) - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Solok Selatan, AKBP Imam Yulisdianto diwakili oleh Waka Polres, Kompol Edi Warman menandatangani nota kesepahaman (MoU) kurikulum pendidikan berlalu lintas sebagai kurikulum sekolah. Kesepahaman itu ditandatangani bersama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Solsel melalui Kepala Dinas, Zulkarnaini di Mako Polres setempat, Jumat (31/8/2018).

30 Agustus 2018

Pesona Lompat Batu Dari Desa Wisata Bawomataluo Nias Selatan

                                                       Foto : d'Travelers Stories 

NISEL, (GemaMedianet.com) - 
Lompat Batu salah satu tradisi yang masih terus dilestarikan di Nias, Sumatera Utara hingga sekarang. Bahkan kini tradisi Lompat Batu ini telah menjadi salah satu simbol budaya masyarakat setempat.

Pj Gubsu Puji Keindahan dan Kekayaan Desa Wisata Bawomataluo Nias Selatan

                                                       Foto : humaspemprovsu

NISEL, (GemaMedianet.com) - 
Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Eko Subowo memuji keindahan dan kekayaan Nias saat berkunjung ke Desa wisata Bawomataluo, Kecamatan Fanayama, Kab. Nias Selatan (Nisel). Selain cagar budaya, juga disebutkan bahwa lompat batu bisa jadi cikal bakal target emas di event olahraga PON.

Ombudsman Sumbar Siap Terima Laporan Masyarakat di Nomor Layanan Pengaduan

PADANG, (GemaMedianet.com) -Ombudsman Republik Indonesia (ORI)  Perwakilan Sumatera Barat (Sumbar)  siap menerima laporan masyarakat bersamaan dengan diluncurkannya nomor layanan pengaduan di Padang, Sabtu (18/8/2018) lalu. 

Nomor layanan tersebut untuk lebih memudahkan masyarakat melapor ketika menemukan penyimpangan layanan publik.

“Masyarakat bisa melapor melalui telepon ke nomor 08116656137 atau melalui pesan seluler, WhatsApp dan line ke nomor tersebut,” kata Pelaksana Tugas Kepala Ombudsman Perwakilan Sumbar Adel Wahidi di Padang.

Adel Wahidi mengatakan, peluncuran nomor layanan pengaduan untuk lebih memudahkan masyarakat, dengan syarat identitas pelapor harus jelas, dan laporannya juga harus lengkap. 

Sejak hadir di Sumbar pada 2012 lalu, Ombudsman ingin lebih berperan mendorong lahirnya pelayanan publik yang berkualitas. Saat banyak laporan mengenai instansi pemerintah masuk, bukan berarti hal itu buruk. Sebaliknya, saat sedikit laporan, bukan berarti pelayanan publiknya sudah baik. “Karena yang paling penting adalah instansi tersebut segera menindaklanjuti temuan dan keluhan masyarakat untuk perbaikan,” katanya.

Adel menyebut, sejak 2012 sudah masuk 1.224 pengaduan ke Ombudsman Sumbar, kemudian di 2017 mencapai 391 aduan. Menariknya, di 2017 terjadi perubahan tren. Sebelumnya, laporan didominasi oleh bidang pendidikan, sekarang beralih ke sektor infrastruktur.

“Artinya, kalau ada jalan yang berlubang atau jembatan rusak tetapi tidak diperbaiki, siap-siap saja dilaporkan ke Ombudsman,” ujarnya.

Bahkan, saat pengerjaan infrastruktur, prosesnya menganggu publik, seperti material yang berserakan di jalan, juga sudah dilaporkan. "Diharapkan peluncuran nomor laporan tersebut mendorong pemerintah kian berbenah, dan masyarat makin aktif mengawal pelayanan publik untuk mendorong lahirnya proses yang berkualitas," tukasnya.


#em/realitakini

29 Agustus 2018

Delapan Kasus MR Ditemukan, Walikota Padang : Imunisasi Upaya Penuhi Hak Sehat Anak


PADANG, (GemaMedianet.com) - Untuk menindaklanjuti temuan delapan kasus pada anak yang terindikasi Measles (campak) dan Rubella, Walikota Padang Mahyeldi menggelar pertemuan dengan Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, MUI Kota Padang, Kemenag Kota Padang, Bagian Kesra, Bagian Humas, Camat se-Kota Padang dan konsultan UNICEF untuk MR di Kediaman Walikota Jalan A. Yani Padang, Senin malam (27/8/2018).

Jadi Keluarga Sakinah Mawaddah Warahmah, Calon Pengantin Diberi Bimbingan Pranikah


PADANG, (GemaMedianet.com) - Dalam rangka mewujudkan ketahanan keluarga di Kota Padang, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang melaksanakan Bimbingan Perkawinan Pranikah bagi Calon Pengantin Angkatan V di Aula Saili Tamin Kantor Kemenag Kota Padang, Selasa (28/8/2018).

42 Perusahan Besar Buka Peluang Kesempatan Kerja 1000 Orang Lebih di Job Fair Padang 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) - Walikota Padang H.Mahyeldi menghimbau seluruh warga kota Padang untuk mengunjungi pameran kesempatan kerja "Job Fair" yang dilaksanakan di GSport Centre, Gunung Pangilun Kecamatan Padang Utara, mulai tanggal 5 - 6 September 2018.

Padang Sosialisasikan Penanggulangan "Pekat" Bagi Guru BP dan Murid Tingkat SLTP


PADANG, (GemaMedianet.com) - Secara nasional bangsa Indonesia saat ini tengah dihadapkan pada permasalahan ancaman seperti peredaran gelap narkoba serta akses situs-situs porno dan hal-hal yang sangat berbahaya lainnya bagi perkembangan generasi muda.

Pemko Padang Beri Penghargaan Bagi Tokoh Masyarakat Penggiat Koperasi


PADANG, (GemaMedianet.com) - Tumbuh dan berkembangnya koperasi di Kota Padang tidak terlepas dari peranan semua penggiat koperasi. Seiring dengan itu Usaha Kecil Menengah (UKM) juga turut bergerak.

28 Agustus 2018

AWAK Laporkan Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo ke Polisi Atas Dugaan Pencemaran Nama Baik


PADANG, (GemaMedianet.com) - Puluhan jurnalis yang tergabung dalam Aliansi Wartawan Anti Kriminalisasi (AWAK) sore hari tadi melaporkan Ketua Dewan Pers, Yosep Adi Prasetyo dengan Laporan Polisi Nomor LP/317/VIII/2018/SPKT Sbr, tertanggal 27 Agustus 2018 atas pencemaran nama baik melalui media eletronik/website terhadap Aliansi Wartawan Anti Kriminalisasi (AWAK).

Pemko Padang Berikan Bonus Rp.50 Juta Untuk PSP U - 17, Bonus Tingkat Nasional Menanti


PADANG, (GemaMedianet.com) - Meski dengan keterbatasan serta minimnya anggaran, ternyata tidak membenamkan keinginan manajemen PSP Padang dalam membina serta mengantarkan tim legendaris Kota Padang untuk bangkit dan maju ke tingkat nasional.

Padang Menuju WBK dan WBBM, Inspektorat Gelar Workshop Zona Integritas


PADANG, (GemaMedianet.com) -Membangun zona intergritas di lingkungan Pemerintah Kota Padang tidak hanya sebagai tuntutan reformasi birokrasi saja, tetapi sudah menjadi kebutuhan dan keharusan dalam rangka peningkatan kapasitas dan akuntabilitas setiap SKPD. Sehingga dapat mewujudkan pemerintahan bersih dan bebas KKN, sekaligus peningkatan terhadap pelayanan publik.

Lemhanas RI Pilih Kota Padang Studi Strategis Dalam Negeri


PADANG, (GemaMedianet.com)- Lembaga Ketahanan Nasional (LEMHANAS) RI mengadakan Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LVIII tahun 2018 ke Kota Padang.

27 Agustus 2018

Antisipasi Angka Perceraian dan Kenakalan Remaja, Program Ketahanan Keluarga dan Konsultasi Agama Dilaunching

PADANG, (GemaMedianet.com) - Program Ketahanan Keluarga dan Konsultasi Agama di Kecamatan Lubuk Begalung (Lubeg) resmi dilaunching di Masjid At-Taubah Wisma Utama Pulau Aia Parak Laweh, Sabtu (25/8/2018).

Mahyeldi : Bersatu dan Kompak Itu Hukumnya Wajib


PADANG, (GemaMedianet.com) - Walikota Padang H.Mahyeldi Ansharullah mengatakan, banyak pesan yang disampaikan Allah SWT di dalam Alqur'an Surat Ali Imran Ayat 103. Salah satu pesannya yakni tentang persatuan.

Peringati HUT Pramuka ke 57, Emzalmi : Jadikan Perekat NKRI


PADANG, (GemaMedianet.com) - Di usia ke 57 tahun, Gerakan Pramuka sebagai wadah pendidikan karakter kaum muda dan calon pemimpin masa depan bangsa, tentu harus lebih berperan dalam mendidik generasi milenial dewasa ini. Sebagaimana dalam konteks Indonesia, Gerakan Pramuka harus menjadi "Rumah Kita Bersama" dan itulah harapan bangsa ini kepada Gerakan Pramuka.

26 Agustus 2018

Ini Saran dan Masukan DPRD Padang Terkait Rencana Pembangunan Gedung DPRD Yang Representatif


PADANG, (GemaMedianet.com) Rencana pembangunan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang yang baru sebaiknya berada di lokasi yang representatif, seperti lokasi yang luas, sehingga memiliki berbagai fasilitas diantaranya tempat parkir, taman  bermain anak, masjid atau mushalla, ruang pustaka, tempat rekreasi serta alun-alun dan sebagainya.

DPRD Padang Ingatkan Pemko Tambah Mata Anggaran Belanja Langsung Kelurahan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang mengingatkan Pemerintah Kota untuk memberikan perhatian khusus terhadap kantor lurah yang terlihat masih serba kekurangan dan membutuhkan sentuhan. Apalagi kelurahan merupakan ujung tombak pemerintahan terendah dan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

Peserta Qurban Dinas Pertanian Daulat Walikota Padang Sembelih Hewan Kurban di Sungai Lareh


PADANG, (GemaMedianet.com) - Dinas Pertanian Kota Padang melaksanakan  rangkaian kegiatan Hari Raya Idul Adha 1439 H dengan berqurban bersama warga sekitar Sei Lareh Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Kamis (23/8/2018).

Walikota Padang H.Mahyeldi dikesempatan itu didaulat untuk menyembelih hewan qurban Surau Raudatul Firdaus di lingkungan kantok dinas pertanian setempat.

Dikatakan Mahyeldi, menyembelih hewan kurban tidak asal-asalan saja ada aturannnya. "Jangan sampai menyakiti hewan yang akan kita sembelih,” pungkas Mahyeldi.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syaiful Bahri menyampaikan, sebanyak 3 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing disembelih pada hari raya qurban. "Sapi yang kita sembelih berbeda dengan yang lain, karena Sapinya dipilih beratnya antara 400 Kilogram sampai 500 Kilogram, kambingnya pun dipilih kambing yang bagus," terangnya.

Syaiful menyebutkan, dibanding tahun lalu, jumlah hewan qurban tahun ini mengalami peningkatan. Jika tahun lalu hanya 2 Ekor Sapi dan 2 ekor Kambing, sedangkan tahun ini sebanyak 3 Ekor Sapi, dan 1 ekor Kambing, serta kualitasnya meningkat dari tahun yang lalu.

Ia menjelaskan, peserta kurbannya berasal dari ASN Dinas Pertanian saja dan dagingnya nanti dibagikan kepada warga sekitar Sungai Lareh. ”Untuk itu kami mengundang RT/RW, Tokoh Masyarakat dan Pesantren sekitar Sei Lareh Sedangkan penyembelihannya dipercayakan kepada Bapak Walikota sebagai Julehanya (Juru Sembelih Halal), dan Pak Walikota memenuhi syarat untuk itu,” terang Syaiful.

Pada momen ini juga dipraktekkan cara penyembelihan sesuai syariat Islam, dengan melilitkan tali ditubuh Sapi. Kemudian Sapi rebah sendiri, dan tidak menyakiti sapi.  

Selesai melaksanakan penyembelihan hewan kurban dilanjutkan dengan makan bersama masyarakat sekitar Surau Raudatul Firdaus.(Nd/Fsl)

APBD Perubahan Kota Padang 2018 Segera Dibahas DPRD Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) - Pendapatan daerah dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kota Padang Tahun 2018 direncanakan mencapai Rp.2,35 triliun. Jumlah ini naik sebesar Rp.25,76 miliar atau 1,11 persen dari target pendapatan daerah pada APBD awal tahun 2018 yakni sebesar Rp.2,32 triliun.

25 Agustus 2018

Rumah Tahfizd Harapan Tumbuhnya Animo Kaum Milenial Pelajari Alqur'an


PESSEL, (GemaMedianet.com) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni mengapresiasi berdirinya Rumah Tahfizd Syech Abdurrahman Puluik-Puluik di Bayang Utara, yang diinisiasi oleh anak keturunan, Pahlawan Nasional H. Ilyas Yakub.

Wawako Emzalmi Apresiasi Semangat Berkurban Warga Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) -  Cukup tingginya antusias masyarakat Kota Padang ikut berkurban tahun ini mendapat apresiasi dari Wakil Walikota Padang.

Setwan DPRD Padang Gelar Bimtek Peningkatan Kapasitas dan Kinerja Aparatur



PADANG, (GemaMedianet.com) Sekretariat DPRD (Setwan) Kota Padang menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas dan Kinerja selama tiga hari di Payakumbuh, mulai 17 - 19 Agustus 2018. Bimtek bertujuan menciptakan pelayanan yang prima lewat Aparatur Sipil Negara (ASN) profesional dan memiliki kinerja yang handal.  

24 Agustus 2018

DPRD Sumbar Paripurnakan Kembali Pengambilan Keputusan Terhadap Rancangan KUPA-PPAS APBD-P 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) - Rancangan KUPA - PPAS Perubahan APBD Tahun 2018 sebagaimana telah diajukan kembali oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat pada rapat paripurna tanggal 14 Agustus 2018 lalu telah dilanjutkan pembahasan dan finalisasinya oleh Badan Anggaran bersama TPAD serta SKPD.

Pasar Raya Padang Segera Dipercantik Dengan Revitalisasi Fase 1-7



JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota Padang terus berupaya menggeliatkan Pasar Raya Padang sebagai pusat perekonomian warga kota. Hal itu ditandai dengan sejumlah pembangunan dan penataan yang dilakukan sejak beberapa tahun belakangan. Direncanakan, tahun 2018 ini juga dipertegas dengan rencana pengembangan revitalisasi Fase I sampai VII.

23 Agustus 2018

Walikota Padang : Sikapi Persoalan Sosial Dengan Ajaran Islam


PADANG, (Gema Medianet.com) -  Persoalan sosial yang melanda bangsa Indonesia dewasa ini harus disikapi dengan bijak dan dikembalikan kepada ajaran Islam. Sebagaimana dicontohkan oleh nabi dan para rasul. Seperti adanya upaya adu domba sesama anak bangsa, sikap arogansi kelompok dan perseorangan, serta distribusi hasil kekayaan alam yang tidak merata.

Wawako Emzalmi Apresiasi Semangat Berkurban Warga Kota Padang


PADANG, (Gema Medianet.com) -Perayaaan Hari Raya Idul Adha 1439 H ditandai dengan gemuruh suara takbir, tahmid dan tahlil. Demikian juga di Kota Padang, umat muslim di kota ini merayakannya dengan sukacita. Ada dua ibadah besar yang dilakukan umat Islam pada hari raya tersebut yakni haji dan kurban.

Padang Optimis Raih ‘Nirwasita Tantra’


JAKARTA, (Gema Medianet.com) - Pemerintah Kota Padang (Pemko) berhasil menjadi salah satu nominator peraih penghargaan ‘Nirwasita Tantra’ dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI.

22 Agustus 2018

Pemotongan Hewan Qurban di Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur Berjalan Aman dan Sukses


PADANG, (Gema Medianet.com) - Antusias dan kepedulian masyarakat terhadap perayaan Hari Idul Adha tampaknya tak pernah surut. Seperti di kawasan Masjid Nurul Ihsan Padang Baru Timur Kelurahan Alai Parak Kopi Kecamatan Padang Utara Kota Padang ini, masyarakat dan jamaah masjid setempat tetap berlangsung penuh antusias.

Tim Penilai Kompetisi Top 99 Inovasi Pelayan Publik 2018 Verifikasi dan Observasi “Kelas Imud”


PADANG, (Gema Medianet.com) - Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional (TIRBN) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melakukan verifikasi dan observasi inovasi pelayanan publik Kelas Ibu Muda (Imud) di Puskesmas Padang Pasir, Senin, (20/8/2018).

Bank Nagari Meriahkan HUT RI Ke 73 Tahun Dengan Penyaluran CSR Pendidikan Rp.2,14 Miliar


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka menyambut serta memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73, PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Sumatera Barat yang lebih akrab dengan sebutan Bank Nagari  menyalurkan bantuan pendidikan senilai Rp.2,14 Miliar bagi 19 kabupaten/kota di Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

21 Agustus 2018

MTsN Model Padang Launching 3000 Hafiz


PADANG, (Gema Medianet.com) -Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang bertekad mencetak ribuan Penghafal Alquran dari siswa-siswi sekolah di lingkungannya. Hal itu ditandai dengan pelaksanaan "Launching 3.000 Hafiz" di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 6 Model Padang, Senin (20/8/2018).

Masyarakat Nagari Gurun Panjang Kompak Semarakkan HUT Kemerdekan RI ke 73

Kegiatan Lomba dan Hiburan Masyarakat Nagari Gurun Panjang
PESSEL, (Gema Medianet.com) - Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 tahun 2018, masyarakat Nagari Gurun Panjang Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) mengadakan berbagai kegiatan lomba dan hiburan.  

20 Agustus 2018

Rakerda UKS/M Se-Kota Padang, Jamilus : Program UKS Lebih Baik Butuh Komitmen Bersama


PADANG, (Gema Medianet.com) - Dalam rangka mensukseskan program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) di Kota Padang, Pemerintah Kota Padang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) UKS/M Se-Kota Padang di Hotel Aliga, Jalan MH.Thamrin No.71 Kecamatan Padang Selatan, Senin (20/8/2018).

Rakerda UKS/M Tahun 2018 Se-Kota Padang, Kongkritkan Program UKS di Sekolah


PADANG, (Gema Medianet.com) - Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dan Program Adiwiyata merupakan program wajib yang harus dilaksanakan di masing-masing sekolah, oleh karena itu Kepala Sekolah sebagai puncuk pimpinan di sekolah supaya memprogramkan sejak awal dan bertanggung jawab untuk membina UKS di sekolahnya masing-masing.

Defia Rosmaniar Gadis Berhijab, Persembahkan Medali Emas Pertama Untuk Indonesia


JAKARTA, (Gema Medianet.com) - Atlet Taekwondo Indonesia Defia Rosmaniar mempersembahkan medali emas pertama buat Indonesia, setelah menjuarai nomor Poomsae individual putri cabang taekwondo.

Penggiat Motor Trail Trabas Gelar "Padang Merdeka Trail Adventure"


PADANG, (Gema Medianet.com)- Penggiat motor trail trabas dari berbagai klub di Kota Padang bersatu menggelar "Padang Merdeka Trail Adventure" dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73, dengan menempuh jalur ekstrim Pasar Lalang Rimbo Lasuang hingga Sungkai.

Gempa 7,0 SR Minggu Malam, Wabup Fud Syaifuddin Ajak Masyarakat Mohon Ampunan Allah



SUMBAWA BARAT- NTB (GemaMedianet.com) - Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali diguncang gempa. Kali ini, gempa susulan berkekuatan 7,0 skala richter (SR) mengguncang wilayah ini sekitar pukul 21:56:27 WIB, Minggu (19/8/2018).

Bank Nagari Salurkan CSR Untuk Pendidikan dan UMKM di Dharmasraya


DHARMASRAYA (GemaMedianet.com) – Kucuran dana Corporate Social Responcibility (CSR) dari Bank Pembangunan Daerah atau dikenal dengan nama Bank Nagari kembali mengalir untuk Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. 

Wahyu Iramana Putra Prihatin Masih Banyak Warga Kurang Mampu Tak Dapatkan Dana Bansos



PADANG, (GemaMedianet.com) — Masyarakat harus bisa memanfaatkan bantuan dari pemerintah, seperti dana bergulir. Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang membolehkan bantuan sosial (Bansos) kepada warga tidak mampu dengan syarat terdaftar di Dinas Sosial. 

19 Agustus 2018

2019 Air Mineral PDAM Padang Beredar di Pasaran


PADANG, (Gema Medianet.com) - Inovasi pengembangan usaha tampaknya mulai menyasar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang yang beralamat di Jalan Haji Agus Salim No. 10 Sawahan Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Padang Selatan Semarakkan HUT RI Dengan "Festival Wisata Merdeka"


PADANG, (Gema Medianet.com) -
Kecamatan Padang Selatan menggelar ‘Festival Wisata Merdeka’. Kegiatan dilakukan untuk merayakan kemerdekaan RI ke-73, sekaligus dikemas guna mempopulerkan potensi pariwisata.

18 Agustus 2018

Peserta Qurban Karyawan PDAM Kota Padang Meningkat Tajam


PADANG, (Gema Medianet.com) - Peserta qurban di Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang tahun ini meningkat tajam dibanding tahun sebelumnya.

"717 Permindo Big Sale" Dongkrak Omset Pedagang Pasar Raya Padang


PADANG, ( Gema Medianet.com ) -Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi upaya yang dilakukan Kesatuan Pedagang Jalan Permindo (KPJP) dalam meningkatkan omset atau pendapatan pedagang, khususnya di kawasan Permindo, Pasar Raya Kota Padang.

Gelorakan Semangat Persatuan Merupakan Perintah Allah


PADANG, ( Gema Medianet.com ) - Kapanpun   dimanapun, Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah terus menggerakkan semangat persatuan di antara orang-orang dalam menjaga integritas bangsa.

17 Agustus 2018

Ini Himbauan dan Harapan Walikota Padang Pada Peringatan HUT RI Ke 73


PADANG, (GemaMedianet.com) - Semua unsur terkait dan masyarakat di Kota Padang dapat memerangi hal-hal yang akan melemahkan dan merusak keutuhan bangsa.

Padang Peringati HUT RI ke 73, Gemakan Untuk Indonesia Yang Lebih Baik


PADANG, (GemaMedianet.com) - Dalam
memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-73, Pemerintah Kota Padang bersama seluruh elemen di kota tersebut menggelar Upacara Bendera di Lapangan Imam Bonjol Padang, Jumat (17/8/2018) pagi.

DPRD Padang dan Pemko Sepakati KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) - DPRD Kota Padang dan Pemerintah setempat akhirnya menandatangani nota kesepakatan terhadap Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD Kota Padang Tahun 2018 dalam rapat paripurna DPRD setempat, Kamis (16/8/2018) malam.

Perlindungan Anak dan Penguatan Keluarga, Puspaga dan P2TP2A Disosialisasikan


PADANG, (GemaMedianet.com) - Kurang kuatnya peran keluarga merupakan pemicu terjadinya kekerasan terhadap anak yang disebabkan dari kurang harmonisnya keluarga. Untuk itu perlu upaya-upaya dalam memberikan perlindungan terhadap anak, penguatan terhadap keluarga supaya kehidupan anak menjadi kondusif.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog