30 Juni 2018

Pemko Padang Dukung Permendikbud Zonasi Sekolah


PADANG, (GemaMedianet.com) — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) baru saja menerbitkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) baru yaitu No 14  Tahun 2018 Tentang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Bapenda Padang Sosialisasikan Pajak Air Tanah Bagi 193 Wajib Pajak


PADANG, (GemaMedianet.com) — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang melakukan penyuluhan pajak air tanah kepada 193 wajib pajak dari orang pribadi atau badan usaha yang melakukan pengambilan dan atau pemanfaatan air tanah di 2018 di Rocky Plaza Hotel Padang, Kamis (18/6/2018).

Pemko Padang Terima KKN – PPM Unand di 4 Kecamatan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Walikota Padang diwakili Kepala Bagian Pemerintahan, Arfian menerima Mahasiswa Universitas Andalas (UNAND) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata – Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (KKN – PPM) di Gedung Serba Guna Bagindo Aziz Chan Balaikota Aia Pacah, Padang, Kamis (28/6/2018).

29 Juni 2018

Pemko Padang Terima Kunjungan Tim RLO Kebudes AS


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota (Pemko) Padang menerima kunjungan tamu dari Tim Regional Liaison Officer (RLO) Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Kamis (28/6/2018) pagi.

Pilkada Padang di TPS 3 Padang Baru Timur Sukses, Pemilih "Lansia" Yustiar Hamzah Berikan Hak Suara


PADANG, (GemaMedianet.com) — Sesuai dengan jadual yang telah ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Rabu (27/6/2018) Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang Tahun 2018 dimulai dan dilaksanakan serentak di 11 kecamatan.

28 Juni 2018

Mahyeldi dan Emzalmi Berikan Hak Suara Pada Pilkada Serentak 27 Juni 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pesta demokrasi dalam rangka memilih Walikota dan Wakil Walikota Padang untuk periode 2019-2024 digelar secara serentak di 11 kecamatan se Kota Padang, Rabu (27/6/2018).

27 Juni 2018

Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra Himbau Masyarakat Gunakan Hak Pilih, Jangan Golput


PADANG, (GemaMedianet.com) — Wakil Ketua DPRD Kota Padang Wahyu Iramana Putra mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan datang ke tempat pemungutan suara (TPS) dan melakukan pencoblosan dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang 2018. 

"Kepedulian masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya ini sangat menentukan, dan sekaligus meminimalisir rendahnya tingkat pemilih," kata Wahyu usai mencoblos di TPS 6 untuk pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Kelurahan Gunung Pangilun Kecamatan Padang Timur, Rabu (27/6/2018).

Ia menegaskan, siapa yang akan kita pilih, maka pilih calon walikota  yang sesuai nurani dan tidak ada paksakan. "Gunakan hak pilih dengan ikhlas dan sesuai hati nurani,” ujarnya.  

Wahyu berharap, masyarakat jangan sampai golput dan gunakanlah hak pilih sesuai hati nurani, tanpa paksaan, sehingga calon pilihannya benar-benar sesuai yang diharapkan. Yaitu sosok yang bisa membangun Kota Padang. 

Meski demikian,  kata Wahyu lagi, gelaran pesta demokrasi ini haruslah mempererat hubungan persaudaraan antar warga, dan saling  menjaga kondusifitas wilayah. "Harapan kita Pilkada berjalan aman, lancar dan bebas dari politik uang atau serangan fajar," tukasnya.

Di sisi lain sebagai Ketua Pemenangan EMDES,  Wahyu optimis EMDES menang dengan perolehan suara minimal 55 persen karena dikuatkan dengan lumbung suara di Kuranji, Koto Tangah, Pauh, Lubeg, Luki, Bungus. "Saya yakin EMDES menang, berdasarkan napas masyarakat yang menginginkan perubahan untuk Kota Padang," pungkasnya. (im/em)

Tim Pemantau Pilkada Kemendagri dan Kemenko Pulhukam Tinjau Langsung Tiga TPS di Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Guna melihat langsung pelaksanaan Pilkada di Kota Padang, Tim Pemantau Pilkada dari Kemendagri dan Kemenko Pulhukam bersama Asisten Pemerintahan Kota Padang, Vidal Triza beserta jajaran mengunjungi tiga TPS di Kota Padang, Rabu pagi (27/6/2018).

Pemko Padang Apresiasi Keberhasilan Kapolres Tekan Pungli Selama Libur Lebaran


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota Padang apresiasi jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang bersama tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) yang dinilai berhasil menekan praktik pungli dan premanisme selama libur Idul Fitri 1439 Hijriah. 

Sekda Tinjau Persiapan Video Conference Pilkada Dengan Wagub dan Mendagri


PADANG, (GemaMedianet.com) — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Asnel meninjau persiapan pelaksanaan video conference pelaksanaan Pilkada Kota Padang dengan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) di ruangan Command Center Pemko Padang di kompleks Balaikota Padang, Aie Pacah, Selasa (26/6/2018).

26 Juni 2018

Disdik Padang Gelar Seminar Nasional Pentingnya Peran Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah Tingkatkan Mutu Berbasis IT


PADANG, (GemaMedianet.com) — Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Barlius membuka acara Seminar Nasional dengan tema ”Peran Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah Dalam meningkatkan Mutu Pendidikan yang Berbasis IT di satuan Pendidikan” di Hotel Mercure, Senin (25/6/2018).

Pemko Padang Sambut Kerja Dengan Semangat Syawal


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota (Pemko) Padang menggelar acara Halal Bihalal di Palanta kediaman resmi Walikota Padang jalan A.Yani 11, Senin (25/6/2018) pagi.

25 Juni 2018

Masa Cuti Berakhir MAHEM Kembali Bertugas Pimpin Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Masa tugas Drs. Alwis yang menjadi Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Padang sudah berakhir. MAHEM (Mahyeldi - Emzalmi) kembali bertugas memimpin Kota Padang.

24 Juni 2018

700 RT/RW se Koto Tangah Terima Dana Operasional


PADANG, (GemaMedianet.com) — Sebanyak 700 orang RT/RW se-Kec. Koto Tangah menerima dana operasional triwulan II tahun 2018 dari Pemko Padang sebesar Rp.646.095.000.

KPU Himbau Pemilih Bawa KTP ke TPS, Non DPT Tetap Dilayani


PADANG, (GemaMedianet.com) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, Muhammad Sawati menghimbau masyarakat menggunakan hak pilihnya di hari pemungutan suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Padang di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Rabu, 27 Juni 2018.

23 Juni 2018

Reses II Mailinda Rose, Banyak Aspirasi 2018 Dituntaskan, dan 2019 Kembali Dinikmati


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat, anggota DPRD Kota Padang, Mailinda Rose mengunjungi daerah pemilihannya (dapil) Koto Tangah, Jumat (22/6/2018) malam.

Pjs Wako Bersyukur Kampanye Akbar Dua Paslon Berjalan Tertib dan Badunsanak


PADANG, (GemaMedianet.com) — Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Drs. Alwis bersama tim melakukan pemantauan pada kegiatan Kampanye Akbar di masing-masing pasangan calon (paslon) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Padang dalam waktu bersamaan, Sabtu (23/6/2018) siang.

Reses II Zulhardi Z.Latif, Apresiasi Kehadiran Warga Komplek Mega Mulya Belimbing dan Sekitarnya


PADANG, (GemaMedianet.com)Anggota DPRD Kota Padang, Zulhardi Z.Latif menyebutkan, dalam masa 2 tahun 14 hari menjadi wakil rakyat berbagai aspirasi masyarakat telah banyak yang direalisasikan.

Pemko Padang Bersama KPU dan Panwaslu Checking Terakhir Kesiapan Pilkada 27 Juni


PADANG, (GemaMedianet.com) —  Pelaksanaan pemilihan Walikota-Wakil Walikota Padang pada 27 Juni 2018 mendatang tentunya diharapkan dapat berjalan efektif, lancar dan aman dari berbagai hal teknis.

Pjs Wako Padang dan Satgas Saber Pungli Evaluasi Program Kerja


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka peningkatan kinerja dalam memberantas pungutan liar di Kota Padang, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Padang melakukan evaluasi program kerja bersama Pjs Walikota Padang, Kamis malam (21/6/2018).

22 Juni 2018

Sekda Asnel Sidak ASN Balaikota Padang Pasca Libur Lebaran


PADANG, (GemaMedianet.com) — Hari pertama masuk kerja pasca libur lebaran, Sekretaris Daerah Kota Padang (Sekda), Asnel melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) keseluruh SKPD yang berkantor di Komplek Balaikota Padang Air Pacah, Kamis (21/6/2018).

Bupati Pessel Tinjau Langsung Kondisi Terkini Kenyamanan Kawasan Pantai Carocok


PESSEL, (GemaMedianet.com   Usai melaksanakan ibadah Shalat Jum'at, Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni mendadak lakukan peninjauan lapangan. Kali ini melihat dari dekat kondisi terkini Pantai Carocok Painan, Jum'at (22/6/2018).

21 Juni 2018

KPU Padang Gelar Debat Publik Putaran Ketiga, Momen Paslon Siap Menang dan Siap Kalah


PADANG, (GemaMedianet.com) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang kembali menggelar debat publik pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Padang Tahun 2018, yang dijadualkan berlangsung malam ini selepas Isya di Hotel Grand Inna Muara, Kamis (21/6/2018).

Batu Kalang Kawasan Wisata di Pesisir Selatan Dibanjiri Anak-anak


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Batu Kalang, salah satu kawasan pantai di wilayah Pesisir Selatan (Pessel) yang digandrungi anak-anak. Kondisi itu tergambar jelas pada hari kelima lebaran, Selasa (19/6/2018) lokasi disesaki pengunjung.

Sidak Pasca Lebaran, ASN Balaikota Padang Hadir Komplit


PADANG, (GemaMedianet.com) —  Kepala Dinas Pertanian Kota Padang, Syaiful Bahri memimpin inspeksi mendadak (sidak) kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Asisten Administrasi Pemerintah Kota (Pemko) Padang, Balaikota Aie Pacah, Kamis (21/6/2018) pagi.

20 Juni 2018

DPW IMO Sumbar Gelar Halal Bi Halal dan Konsolidasi


PADANG, (GemaMedianet.com) — Hari kemenangan bertepatan dengan 1 Syawal 1439 H disambut penuh sukacita oleh umat muslim di berbagai belahan dunia. Tidak terkecuali di Indonesia, umat Islam menyambut Hari Raya Idul Fitri dengan gembira sebagai ungkapan rasa syukur karena berhasil meraih kemenangan setelah melaksanakan puasa di bulan suci Ramadhan.

19 Juni 2018

Pjs Wako Tinjau Kesiapan Logistik Pilkada Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Penjabat sementara (Pjs) Walikota Padang, Alwis, memantau kesiapan pengadaan logistik pilkada di Kantor Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Padang, Selasa (19/6/2018).

18 Juni 2018

Gubernur Sumbar Hadiri Pulang Basamo Keluarga Besar M Arif : Seringlah Pulang Kampung


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) mengajak para perantau Minang untuk sering pulang kampung agar terjalin silaturahmi. 

Wagub Nasrul Abit Harapkan Kafilah MTQ Sumbar Persembahkan Prestasi Terbaik


PADANG, (GemaMedianet.com) — Untuk menggenjot kemampuan kafilah Sumatera Barat dalam menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Nasional ke-27 di Medan Sumatera Utara (Sumut) tahun 2018, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Sumatera Barat menggelar Training Center (TC)  para Qori dan qoriah.

17 Juni 2018

2500 Obor Semarakkan Hari Kemenangan di Sungayang


TANAH DATAR, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka menyambut hari kemenangan 1 Syawal 1439 Hijriah, ribuan masyarakat Sungayang, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat melaksanakan Pawai Obor.

16 Juni 2018

Libur Lebaran, Kota Padang Jadi Primadona Wisatawan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Libur panjang pasca lebaran 1439 Hijriah tahun 2018, Kota Padang menjadi primadona. Salah satu kota yang menjadi tujuan kunjungan wisata di Sumatera Barat (Sumbar), baik yang datang dari perantauan maupun dari daerah kabupaten/kota di Sumbar.

15 Juni 2018

Lima Nilai-nilai Ramadhan Yang Mesti Dibawa Dalam Kehidupan Sehari-hari


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam menyambut hari kemenangan, bertepatan dengan 1 Syawal 1439 H,  Pengurus Masjid Nurul Ihsan, Padang Baru Timur menggelar pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1439 H di masjid, Jum’at (15/6/2018) pagi.

14 Juni 2018

Pemprov Sumbar Gelar Takbir Akbar Syawal 1439 H


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka menyambut datangnya 1 Syawal 1439 H, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menggelar Takbir Akbar Sumarak Syawal di halaman kantor Gubernur, Kamis (14/6/2018) malam.

Kunjungi Masjid Darul Mutaqin, TKSR Ajak Warga Sukseskan Pilkada 27 Juni


PADANG, (GemaMedianet.com) — Tim Khusus Safari Ramadan (TKSR) Pemko Padang mengunjungi Masjid Darul Mutaqin Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Sabtu (9/6/2018). Tim dipimpin Walikota Padang, kali ini diwakili Kadis Kominfo Suardi didampingi Kadisdukcapil Wedistar, Kabag Humas Imral Fauzi, Kabag Kesra Jamilus dan Kabag Pembangunan Novalino.

Gubernur dan Forkopimda Kunjungi Pos Pam Lebaran Pastikan Lalu Lintas di Sumbar Lancar


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dua hari menjelang Hari Raya Idul Fitri arus lalu lintas di Sumatera Barat masih lancar. Lonjakan kedatangan justru terjadi di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dan meningkat dari sebelumnya.

13 Juni 2018

Rekomendasikan Wartawan Dipidana, Pertanda Dewan Pers Tuna Jurnalisme dan Perundangan


Oleh : Wilson Lalengke 

(GemaMedianet.com) — Menurut the American Press Institute, mengutip bukunya Bill Kovach dan Tom Rosenstiel ‘The Elements of Journalism’, tujuan utama jurnalisme dituliskan seperti ini: “The purpose of journalism is to provide citizens with the information they need to make the best possible decisions about their lives, their communities, their societies, and their governments”.

12 Juni 2018

Jaga Keamanan Idul Fitri, Polda Sumbar Libatkan 6.500 Personil Gabungan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat mengerahkan 6.500 personil gabungan dari Polri dan TNI untuk menjaga keamanan pada Hari Raya Idul Fitri 1438 H. Personil disebar pada titik - titik yang ditentukan di seluruh Sumatera Barat dengan 30 Pos Pam Operasi Ketupat.

Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok di Sumbar Masih Stabil


PADANG, (GemaMedianet.com) — Sepekan menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga barang kebutuhan pokok di Sumatera Barat rata-rata masih stabil. Hal ini berdasarkan pantauan langsung Staf Ahli Hubungan Internasional Kementerian Perdagangan, Dody Edwar didampingi Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Pjs. Walikota Padang Alwis di Pasar Raya Padang, Jumat (8/6/2018).

11 Juni 2018

PWI Solsel Gelar Aksi Sosial


SOLSEL, (GemaMedianet.com) - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solok Selatan (Solsel) lakukan aksi sosial pada masyarakat di dua kecamatan. Aksi tersebut diawali dengan pembagian kebutuhan pokok kepada masyarakat miskin dan kurang mampu. Lalu, melakukan bagi-bagi takjil buat pengendara di depan kantor Wali Nagari Koto Baru dan di depan SPBU Muaralabuh, mulai dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB.

10 Juni 2018

IMO Indonesia Wilayah Sumatera Barat Terdaftar di Kesbangpol


PADANG, (GemaMedianet.com) —  Setelah melengkapi berkas kelengkapan struktur baik dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) berupa AD/ART, SK, Surat Keterangan Domisili, Surat Pernyataan Tidak dalam Sengketa serta sejumlah alat kelengkapan lainnya, DPW Ikatan Media Online (IMO) Indonesia Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya mendaftarkan keberadaannya di Kesbangpol Sumbar.

09 Juni 2018

DPRD Kota Padang Paripurnakan Hak Angket Terhadap Baznas


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menggelar rapat paripurna internal dengan agenda penyampaian inisiator tentang hak angket Baznas kepada Walikota Padang di gedung DPRDsetempat, Jum’at (8/6/2018).

Jelang Buka Puasa, Satgas Saber Pungli Sosialisasi di Sepanjang Pantai Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) —  Manfaatkan jelang waktu berbuka puasa, Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli) Kota Padang kembali menggelar sosialisasi di sepanjang Jalan Samudera Pantai Padang, Sabtu (9/6/2018).

08 Juni 2018

Cuti Lebaran, Puskesmas di Kota Padang Tetap Buka 24 Jam


PADANG, (GemaMedianet.com) — Di masa cuti bersama lebaran 2018, sebanyak 7 Puskesmas rawatan di Kota Padang tetap memberikan pelayanan selama 24 jam. Puskesmas tersebut, antara lain Puskesmas Lubuk Buaya, Puskesmas Air Dingin, Puskesmas Nanggalo, Puskesmas Pauh, Puskesmas Padang Pasir, Puskesmas seberang Padang dan Puskesmas Bungus.

ASN Dilarang Perpanjang Libur Lebaran 1439 H


PADANG, (GemaMedianet.com) — Hari kemenangan tinggal menghitung hari, tepatnya tanggal 15 Juni 2018, hari dimana semua umat Islam merayakan hari raya Idul Fitri 1439 H. Menyikapi itu, atas nama Pemerintah Kota Padang mewakili Pjs Walikota Padang, Sekdako Asnel mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 H mohon maaf lahir dan bathin. Demikian disampaikan Sekda di sela kegiatan peringatan Nuzul Quran di Masjid Agung Nurul Iman, Jumat pagi (8/6/2018).

07 Juni 2018

Safari Ramadhan Gustin Pramona, Kunjungi Masjid Al Furqan Lubuk Buaya


PADANG, (GemaMedianet.com) — Setelah beberapa anggota DPRD Kota Padang mengunjungi daerah pemilihannya (dapil), giliran Gustin Pramona dalam Safari Ramadhan 1439 H/2018 M mengunjungi dapil I Koto Tangah. Kali ini Ketua Komisi II DPRD Kota Padang ini  mengunjungi Masjid Al Furqan, Komplek Rahaka Griya Permai RW 07 Kelurahan Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Rabu (6/6/2018).

BNI Wilayah Padang Serahkan Bingkisan Ramadhan Bagi Masyarakat Miskin


PADANG, (GemaMedianet.com) — Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang diwakili Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Andri Yulika menghadiri cara pembagian bingkisan ramadhan kepada masyarakat miskin di 10 kelurahan bertempat di Kanwil BNI Jalan Dobi No.1 Padang, Kamis (7/6/2018).

DPRD dan Pemko Padang Belajar Pengelolaan Kampung KB ke DKI Jakarta


JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang sangat mendukung adanya program Kampung Keluarga Berencana (KB), karena penting untuk pengendalian penduduk. Selain itu sangat efektif untuk program peningkatan SDM dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

06 Juni 2018

Pj Wako Alwis Hadiri Buka Bersama PT TASPEN (Persero) Padang Dengan Anak Yatim


PADANG, (GemaMedianet.com) — Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang H. Alwis berbuka bersama keluarga besar PT TASPEN (Persero) Cabang Padang serta 150 anak yatim piatu, Selasa (5/6/2018).

05 Juni 2018

Dipimpin Hendra Irwan Rahim, Tim Safari Ramadhan DPRD Sumbar Bantu dan Jemput Aspirasi Jamaah Masjid Nurul Haq


SAWAHLUNTO, (GemaMedianet.com) — Tim Safari Ramadhan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat yang dipimpin langsung Ketua DPRD Hendra Irwan Rahim mengunjungi Masjid Nurul Haq, Dusun Karang Anyar Desa Santur Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Minggu (3/6/2018) malam.

04 Juni 2018

Kawasan Wisata di Masa Libur Bebas Pungli, Temuan Lapor ke 08117180117


PADANG, (GemaMedianet.com) — Seluruh kawasan wisata di Kota Padang ditargetkan bebas dari pungutan liar (pungli) pada libur lebaran 2018. Untuk itu, Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kota Padang menggalakan sosialisasi dan pembinaan kepada masyarakat yang berada di kawasan tersebut.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog