30 April 2018

Rakor Forkopimda Padang Bahas Persoalan dan Isu Aktual


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota Padang bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membahas sejumlah persoalan dan issu-issu aktual dalam Rapat Koordinasi yang digelar di Aula Mapolresta Padang, Senin (30/4/2018). Diantara persoalan tersebut adalah maraknya aksi geng motor dan begal, pemberantasan pungli di obyek wisata serta issu yang terkait pilkada.

Wagub Nasrul Abit Minta Penegak Hukum Tindak Tegas dan Beri Efek Jera Pelaku Pemerkosaan Turis


PADANG, (GemaMedianet.com) — Mengetahui kabar berita tak sedap terkait dugaan pemerkosaan turis seperti yang diberitakan di salah satu media online Sumatera Barat, Kamis malam (26/4/2018) membuat Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit angkat bicara.

29 April 2018

Wakil Rakyat Apresiasi Keberadaan MTI di Tengah Masyarakat


PADANG, (GemaMedianet.com) — Keberadaan Majelis Taklim Indonesia (MTI) dinilai sangat penting artinya bagi umat, agar semakin memahami ajaran agamanya. Penegasan itu disampaikan Anggota DPRD Kota Padang  (Golkar), Zulhardi Zakaria Latif saat menghadiri silaturahmi MTI se Kecamatan Kuranji, Sabtu (28/4/2018).

Sukses Sosialisasi PODES 2018, BPS Apresiasi Pemko Padang

PADANG, (GemaMedianet.com) — Kepala BPS Kota Padang, Rizal, mengungkapkan apresiasinya kepada Pemko Padang atas kesuksesan pelaksanaan sosialisasi pendataan Potensi Desa (PODES) 2018 secara maraton di 11 kecamatan minggu lalu.

Staf Ahli Kemendikbud Beberkan Langkah Penting Pelaksanaan UU Nomor 5 Tahun 2017


PADANG, (GemaMedianet.com) — Undang Undang No.5 Tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan menekankan pada penguatan tata kelola kebudayaan, dengan fokus pada aspek perlindungan, pengembangan, pemanfaatan, dan pembinaan. Setelah melalui proses pembahasan yang panjang, Indonesia kini memiliki pegangan yuridis formal untuk mengelola kekayaan budayanya.

28 April 2018

DPRD Bakal Agendakan Rapat Dengan Pemko Terkait Tuntutan Revisi Perwako 11 Tahun 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) — Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang kembali mendesak dilakukannya pembatalan atau revisi terhadap Peraturan Walikota (Perwako) Padang Nomor 11 Tahun 2018 tentang Kategori dan Besaran Pemberian Hibah dan Bantuan Sosial (Bansos).

Bupati Kagumi Produktifitas Tambak Udang Tuah Nagari di Carocok Anau


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni merasa kagum dengan luas tambak udang yang dikelola oleh Usaha Perikanan Tuah Nagari saat mengunjungi lokasi yang berada di Carocok Anau, Koto XI Tarusan, Jum’at (27/4/2018).

Wagub Nasrul Abit Buka Lokakarya Penyusunan Pokok Pikiran Kebudayaan Daerah


PADANG, (GemaMedianet.com) — Kebudayaan tidak hanya persoalan seni budaya semata, akan tetapi banyak hal yang berkaitan dengan kepribadian suatu daerah. Mulai dari logat bahasa, pakaian, infrastruktur rumah, tata cara kehidupan lainnya yang melekat menjadi kebiasaan masyarakat satu daerah.

Mushala Nurul Ihsan Penjernihan Akhirnya Resmi Jadi Masjid


PADANG, (GemaMedianet.com) — Perjuangan panjang warga Jalan Penjernihan RW 7 Kelurahan Gunung Pangilun untuk memiliki masjid yang representatif akhirnya terwujud. Setelah 26 tahun memulainya melalui swadaya membangun mushala sampai akhirnya diresmikan menjadi masjid ditandai dengan pelaksanaan shalat jumat perdana, Jumat (27/4/2018).

27 April 2018

Wakil Rakyat Minta Data Penerima Bansos Kota Padang Diverifikasi Ulang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Kalangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menilai program bantuan modal usaha bagi keluarga tidak mampu sesuai Peraturan Walikota (Perwako) Padang Nomor 11 Tahun 2018 sangat bagus.

Sosialisasi PODES 2018 Akhirnya Ditutup di Bungtekab


PADANG, (GemaMedianet.com) — Rangkaian sosialisasi pendataan Potensi Desa (PODES) 2018 berakhir di Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Jumat (27/4/2018). Dengan demikian, 11 kecamatan dengan 104 kelurahan di Kota Padang telah siap untuk didata pada 2-31 Mei mendatang.

Pjs.Walikota Padang Hadiri Upacara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-54


PADANG, (GemaMedianet.com) — Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang Drs.Alwis menghadiri acara Hari Bhakti Pemasyarakatan Ke-54 Tahun 2018 di Rumah Tahanan(Rutan) Klas IIB Padang,Jl.By Pass Anak Air Kelurahan Patipuh Panjang Kecamatan Koto Tangah, Jum’at (27/4/2018).

DPRD Padang Jadualkan Bahas Delapan Ranperda Inisiatif Tahun 2018, Dua Diantaranya Baru Disahkan


PADANG, (GemaMedianet.com) —Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang tahun ini dijadualkan membahas sebanyak 26 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yakni 18 ranperda dari Pemerintah Kota (Pemko) Padang dan 8 ranperda inisiatif dari DPRD sendiri.

Kemenag Sawahlunto dan DPW IMO Sumbar Jalin MoU Lawan Berita Hoax


SAWAHLUNTO, (GemaMedianet.com) — Kementrian Agama (Kemenag) Kota Sawahlunto dan Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Media Online (DPW IMO) Provinsi Sumatera Barat sepakat melawan penyebaran berita-berita yang mengandung Sara, ujaran kebencian, Provokasi dan informasi Hoax yang berpotensi memecah belah kerukunan umat beragama dan bangsa.

Realisasi Penerimaan PKB-BBNKB di UPT P3 Kota Padang Hingga Maret Rp.188,174 Miliar, Lebihi Target


PADANG, (GemaMedianet.com) — Penerimaan Pajak Kenderaan Bermotor (PKB) dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) pada Kantor Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Pendapatan Provinsi (UPT P3) di Kota Padang, yang lebih akrab dengan Samsat Padang, sampai dengan bulan Maret 2018 terealisasi sebesar Rp.188.174.863.000,- dengan persentase 133,34 persen.

26 April 2018

Pemko Padang Peringati Hari Otonomi Daerah dan Canangkan Manunggal BBGRM


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota Padang mencanangkan kegiatan Manunggal Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) 2018 secara serentak pada 104 kelurahan di 11 kecamatan. Kegiatan ini dilaksanakan mulai 11April sampai dengan 11 Mei mendatang sedangkan simbolis pencanangan dilakukan dalam rangkaian upacara peringatan Hari Otonomi Daerah ke-22 yang berlangsung di Lapangan Imam Bonjol, Kamis (26/4/2018).

Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang Drs.Alwis mengatakan, kegiatan manunggal BBGRM memiliki daya ungkit yang luar biasa dalam pemberdayaan dan keswadayaan untuk pembangunan. Dengan anggaran sebesar Rp.35 juta per kelurahan terbukti mampu mewujudkan nilai pembangunan yang berlipat-lipat.

"Tahun 2018 ini diharapkan nilai swadaya masyarakat meningkat dari tahun sebelumnya," kata Alwis.

Sebagai gambaran, pada tahun 2017 lalu, masing-masing kelurahan diberikan dana stimulan sebesar Rp.35 juta atau total Rp.3,6 miliar untuk 104 kelurahan. Dengan dana sebesar itu menghasilkan swadaya sebesar Rp.3,4 miliar lebih atau naik 610,13 persen.

Komitmen Pemerintahan Bersih 

Pemko Padang mengambil momentum peringatan Hari Otonomi Daerah ke-22 meningkatkan komitmen akuntabilitas, integritas dan profesionalisme serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. Sembari terus mengupayakan peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing perekonomian daerah.

"Melalui peringatan Hari Otonomi Daerah tahun ini kita menguatkan komitmen mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang bersih dengan meningkatkan akuntabikitas dan profesionalisme serta mewujudkan kesejahjteraan masyarakat," kata Pjs Walikota Padang Alwis.

Secara nasional, Hari Otonomi Daerah tahun ini mengusung tema: "Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis." "Tema tersebut sesuai dengan semangat pembangunan di daerah baik yang sedang dilaksanakan maupun yang dalam perencanaan," imbuhnya.

Disamping itu, Pjs Walikota mengingatkan agenda besar yang dihadapi Kota Padang saat ini adalah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Kesuksesan penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang adalah bagian dari tugas yang diembannya. Tentunya dengan dukungan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat selaku pemilih dan yang terlibat dalam suksesi pilkada tersebut.

"Kepada seluruh ASN, saya ingatkan, untuk menjaga netralitas selama pilkada. Karena secara aturan sudah jelas ASN tidak dibenarkan menjadi juru kampanye atau memberi bantuan fasilitas untuk kampanye atau bentuk tindakan tidak netral lainnya," tegas Alwis.

Pada upacara tahun kali ini bertindak selaku inspektur upacara Kapolresta Padang AKBP Yulmar Try Himawan. Selaku pelaksana upacara Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kota Padang.

Penyerahan Hadiah Camat dan Lurah Berprestasi

Dalam rangkaian upacara itu, dilakukan penyerahan tropi dan hadiah kepada pemenang lomba Kompetensi Camat, Kelurahan Berprestasi dan Lurah Berprestasi tingkat Kota Padang tahun 2018.

Camat Nanggalo Teddy Antonius ditetapkan sebagai Camat Terbaik I Kota Padang, Terbaik II Camat Padang Utara Editiawarman dan Terbaik III Camat Padang Timur Ances Kurniawan.

Lurah Berprestasi Terbaik I diraih Lurah Gunung Pangilun Andi Amir, Terbaik II Lurah Lurah Padang Besi Sulastri dan Terbaik III Lurah Flamboyan Baru Ermawati.

Kelurahan Berprestasi Terbaik I diraih Kelurahan Ulak Karang Selatan, Terbaik II Kelurahan Aia Pacah dan Terbaik III Kelurahan Aia Pacah. (rel)

Padang Tuan Rumah Workshop dan Coaching Clinic Pelayanan Publik


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemko Padang menjadi tuan rumah pelaksanaan Workshop dan Coaching Clinic Pembekalan Evaluasi Pelayanan Publik Tahun 2018 yang diselenggarakan Kementerian PANRB. Bertempat di ruangan Bagindo Aziz Chan Kompleks Balaikota Padang, acara tersebut diikuti 4 provinsi; Sumatera Barat, Jawa Barat, Banten dan Kepulauan Riau, Kamis (26/4/2018).

Data PONDES 2018 Sangat Dibutuhkan Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pendataan Potensi Desa (PONDES) tahun 2018 sangat diperlukan dalam pembangunan, sesuai dengan program Pemerintah pusat saat ini yang dikenal dengan program Nawa Cita yang fokus membangun pada daerah pinggiran.

KPK Monitoring dan Evaluasi, Pemko Padang Harapkan Pemantapan Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Korupsi


PADANG, (GemaMedianet.com) —Pemerintah Kota (Pemko) Padang memfasilitasi dilaksanakannya kegiatan “Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi pencegahan Korupsi Terintegrasi” oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang diwakili Asisten Administrasi, Didi Ariadi menyambut kegiatan tersebut sekaligus membuka kegiatan yang juga diikuti jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai itu. Sementara dari KPK hadir Deputi Pencegahan Ardiansyah beserta tim.

25 April 2018

Pesisir Selatan Terima Program Hibah Air Minum Perdesaan 2018 Senilai 1,8 Miliar


JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menjadi salah satu daerah penerima Hibah program Air Minum dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Republik Indonesia senilai 1,884 Miliar. Program hibah ini sekaligus menjadi kado bagi Kabupaten Pesisir Selatan yang baru saja memperingati hari jadinya ke 70 tahun.

24 April 2018

Ditreskrimsus Polda Sumbar Ungkap Tindak Pidana Illegal Logging 16 M3 dari Sijunjung


PADANG, (GemaMedianet.com) — Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) berhasil mengungkap tindak pidana Illegal Logging dengan mengamankan barang bukti kayu hasil hutan lebih kurang 10 M3 beserta satu truk colt diesel bermuatan kayu lebih kurang 6 M3 dari gudang toko bangunan "Maulana" di kawasan Bypass Kota Padang.

DPRD Padang "Hujani" Ketua Baznas Ragam Pertanyaan Terkait Penyaluran Bantuan Zakat


PADANG, (GemaMedianet.com) — Setelah beberapa kali diundang tak hadir, Ketua Baznas Kota Padang, Epi Santoso akhirnya menghadiri langsung rapat dengar pendapat (Hearing) dengan Komisi IV DPRD Kota Padang, Senin (23/4/2018).

Komisi IV DPRD Padang Buka Posko Pengaduan dan Penelantaran Jemaah Umroh


PADANG, (GemaMedianet.com) — Kasus penelantaran yang mendera ratusan jemaah umroh asal Sumatera Barat oleh Biro Haji dan Umroh PT Bumi Minang Pratiwi (BMP) beberapa waktu lalu, membuat Komisi IV DPRD Kota Padang tergugah membuka posko pengaduan dan penelantaran jemaah umroh melalui Sekretariat Komisi IV DPRD Kota Padang.

DP3AP2KB Padang Apresiasi Tiga Perempuan Tangguh dan Tiga Perempuan Inspiratif di Hari Kartini


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) memberikan apresiasi bagi perempuan inspiratif dan perempuan tangguh pada peringatan Hari Kartini yang digelar di Hotel Kriyad Bumi Minang, Selasa (24/4/2018).

23 April 2018

Data Baznas Dinilai Belum Akurat, Komisi IV DPRD Padang Jadualkan Pertemuan Ulang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Komisi IV DPRD Kota Padang menggelar rapat dengar pendapat (hearing) bersama Baznas Kota Padang sekaitan banyaknya laporan masyarakat terhadap lembaga pengumpul zakat tersebut, Senin (23/4/2018).

Lurah Tiga Kecamatan Ikuti Sosialisasi PODES 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) — Lurah se-Kecamatan Padang Selatan, Padang Barat dan Padang Timur mengikuti Sosialisasi Pendataan Potensi Desa (PODES) 2018 yang digelar Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padang di aula Kantor Camat Padang Selatan, Senin (23/4/2018) pagi.

Padang Targetkan Imunisasi MR Bagi 243 Ribu Anak


PADANG, (GemaMedianet.com) — Sebanyak 243 ribu anak dan balita di Kota Padang ditargetkan mendapatkan imunisasi Measles Rubella (MR) atau Campak dan Rubella yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus-September mendatang.

Peringati Hari Bumi dan Hari Air se Dunia, PDAM - FT Unand Jalin MoU


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka peringatan Hari Air Sedunia dan perayaan Hari Bumi yang bertepatan dengan hari Minggu (22/4/2018) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Padang dan Fakultas Teknik Universitas Andalas (FT Unand) sepakat menjaga keseimbangan di planet bumi dan menjaga air sebagai sumber kehidupan. 

22 April 2018

Kejuaraan Bola Voli Nagari 2018, Dijuarai Lubuk Begalung dan Nanggalo


PADANG, (GemaMedianet.com) — Kejuaraan Bola Voli Nagari Tingkat Kota Padang Tahun 2018 selama 19-21 April  yang dilangsungkan di Lapangan Bola Voli Gor.H. Agus Salim telah berakhir dan resmi ditutup Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Azwin, Sabtu (21/4/2018).

21 April 2018

Selain Anggaran, Pemko Gencar Lakukan Sosialisasi Pilkada Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota (Pemko) Padang selain menganggarkan Rp.47,4 miliar lebih untuk penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), juga melakukan sosialisasi secara intens melalui media. Termasuk di beberapa media televisi lokal, seperti melakukan talk show guna meningkatkan partisipasi pemilih.

Bupati Pasaman Kunjungi Pesisir Selatan


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni sambut hangat kunjungan Bupati Pasaman, Yusuf Lubis. Dua mantan Pamen Polri itu menjadi bupati di dua daerah berbeda. Yusuf Lubis merupakan kepala daerah yang memimpin Pasaman dua periode.

20 April 2018

Komisi IV DPRD Padang Kecewa Beberapa Kali Ketua Baznas Enggan Hadiri Hearing


PADANG, (GemaMedianet.com) — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang menyesalkan sikap Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang yang terkesan enggan untuk menghadiri undangan rapat dengar pendapat (hearing) bersama DPRD Padang.

KPU Padang Tetapkan DPT Pilkada, Pemko Targetkan 70 Persen


PADANG, (GemaMedianet.com) — Sidang Pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Kota Padang, Kamis (19/4/2018) di Hotel Grand Inna Padang, berjalan alot. Akhirnya, KPU Padang menetapkan hasil rekapitulasi DPT sebanyak 535.265 pemilih dengan 1.600 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang menyebar di 104 kelurahan.

Pemko Padang Dukung dan Berpartisipasi Sukses Pendataan PODES 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) — Data dan informasi tentang potensi spesifik yang dimiliki oleh semua wilayah hingga tingkat terkecil merupakan bahan yang penting bagi perencanaan, implementasi, pengendalian, dan evaluasi pembangunan daerah secara umum atau bahkan secara spesifik menurut wilayah tertentu.

19 April 2018

Pemprov Sumbar Raih Opini WTP BPK RI Keenam, Tercepat di Indonesia


PADANG, (GemaMedianet.com) — Untuk yang keenam kalinya Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) kembali menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) Tahun 2017. Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI itu diserahkan pada Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat bertempat di gedung DPRD setempat, Kamis (19/4/2018).

DPRD Sumbar Paripurna Istimewakan Penyerahan LHP BPK RI Opini WTP Keenam


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Sumatera Barat (DPRD Sumbar) menggelar rapat paripurna istimewa dalam rangka penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Provinsi Sumatera Barat Tahun 2017, Kamis (19/4/2018).

KPU Plenokan Penetapan DPT Pilkada Padang 2018 Sebanyak 535.265 Pemilih



PADANG, (GemaMedianet.com) — Rapat pleno terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang berhasil menetapkan rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) hasil perbaikan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) dalam pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang Tahun 2018, Kamis (19/4/2018) sore.

18 April 2018

Pemkab Pasaman Tegas Dukung dan Jamin Kemandirian Aparat Hukum


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, Sumatera Barat, dengan tegas akan terus mendukung dan menjamin kemandirian aparat penegak hukum dalam menjalankan tugasnya di daerah tersebut.

Kapolres Pasaman Bersama Bupati Pasaman Resmikan Program Bedah Rumah


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin meresmikan pemakaian rumah permanen milik Tina (45), salah seorang warga miskin di Jorong Lima, Tikalak, Nagari Tanjung Beringin, Kecamatan Lubuk Sikaping, Selasa (17/4/2018).

Puluhan Dokter Bersama Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Pelayanan Kesehatan di Daerah Terpencil


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Sebanyak 25 dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Pasaman terjun ke daerah terpencil di Muaro Seilolo, Kecamatan Mapattunggul Selatan untuk melakukan pelayanan kesehatan selama dua hari, Minggu-Senin, 15-16 April 2018.

Pemko Targetkan 2019 Semua Transaksi Pemerintah Sudah Non Tunai


PADANG, (GemaMedianet.com) —Pemerintah Kota (Pemko) Padang menargetkan pada 2019 semua transaksi Pemko bakal dilaksanakan dalam bentuk non tunai. Tahun 2018, baru memberlakukan Transaksi Non Tunai (TNT) pada 5 kegiatan. Namun sejak Oktober 2017, pemko sudah melaksanakanTNT pada pembayaran tambahan penghasilan pegawai dan gaji tenaga honor.

Tingkatkan Keterampilan, 44 Pengawas dan PPTK Dinas PU Pasaman Ikuti Pelatihan


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Dalam upaya peningkatan keterampilan dalam pengawasan menuju pembangunan pekerjaan konstruksi yang berkualitas dan bermutu, Pengawas lapangan dan PPTK pada Dinas Perkerjaan Umum dan Tata Ruang Pemkab Pasaman ikuti pelatihan pengawasan pekerjaan konstruksi.

17 April 2018

Wagub Nasrul Abit Ajak Masyarakat Dukung Arif LIDA 2018 Kebanggaan Indonesia


PADANG, (GemaMedianet.com) —Wakil Gubernur Nasrul Abit mengajak masyarakat Sumatera Barat untuk memberikan dukungan kepada Arif, utusan Sumatera Barat yang menjadi peserta Liga Dangdut Indonesia 2018, dan menjadi kebanggaan Indonesia.

16 April 2018

Paripurna Istimewa HUT Pesisir Selatan Tampil Beda di Carocok Painan


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Puncak peringatan hari jadi Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ke 70 ditandai dengan pelaksanaan rapat Paripurna istimewa DPRD. Namun peringatan kali ini tampak berbeda dari sebelumnya, karenakan paripurna istimewa diadakan di halaman Pantai Carocok Painan, Minggu (15/4/2018).

15 April 2018

DPRD Padang Undang Semua Pihak Terkait Jelang Penetapan DPT Pilkada 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) — Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) menegaskan tidak ada persoalan dengan data pemilih jelang ditetapkannya Daftar Pemilih Tetap (DPT), Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) merasa terpanggil untuk melakukan pertemuan dengan KPU setempat.

Heryanto Rustam : Jadi Kampung KB, Berok Gunung Pangilun Alami Peningkatan Positif

PADANG, (GemaMedianet.com) — Sejak ditetapkan sebagai Kampung KB, Kampung Berok yang berada di Kelurahan Gunung Pangilun semakin bergairah dan mengalami peningkatan positif. Kawasan setingkat RW di Kecamatan Padang Utara ini mengalami peningkatan di berbagai sektor, baik infrastruktur, ekonomi maupun kesadaran masyarakatnya.

14 April 2018

KPU Sosialisasikan Pilkada Padang Badunsanak Lewat Jalan Santai


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dengan mengusung konsep "Pilkada Badunsanak" Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang menggelar jalan santai yang dipusatkan di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat, Sabtu pagi (14/04/2018).

13 April 2018

Ekraf Pariwisata Expo 2018 Bakal Semarak di Pantai Aia Manih


PADANG, (GemaMedianet.com) — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang menggelar Ekraf Pariwisata Expo 2018 di Pantai Aia Manih, Jumat (13/4/2048). Kegiatan yang dimaksudkan untuk mengungkit geliat industri kreatif di Kota Padang ini diyakini bakal dipadati pengunjung.

12 April 2018

Jual Beli Buku Nikah Diduga Palsu, RS dan ASW Diringkus Jajaran Ditreskrimum Polda Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com) — Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) menetapkan 2 orang tersangka, RS (42) dan ASW (53) dalam tindak pidana pemalsuan surat berupa buku nikah. 

Wagub Nasrul Abit Promosikan Durian Pessel Kuliner Yang Enak


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Sejak dahulu Durian Pesisir Selatan (Pessel) begitu terkenalnya. Bahkan jika sekali saja menikmati buah Durian dari daerah ini, dipastikan bakal ketagihan dan tergoda untuk datang menikmatinya kembali.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog