28 Februari 2018

Komisi III DPRD Kabupaten Babel Pelajari Program Kampung KB ke Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) — Program Kampung Keluarga Berencana (KB) yang dikoordinir oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB) Kota Padang mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bangka Belitung (Babel). Secara khusus, Selasa (27/2/2018) rombongan DPRD Kabupaten Babel berkunjung ke Kota Padang guna menggali kesuksesan program tersebut.

Wagub dan Forkopimda Serius Dorong Percepatan Pembangunan Kepulauan Mentawai


MENTAWAI, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka mendorong percepatan pembangunan daerah, Tim Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Sumatera Barat (Sumbar) beserta OPD terkait mengunjungi Kabupaten Kepulauan Mentawai. Kunjungan ini merupakan yang terbesar dalam sejarah kunjungan tim investigasi pembangunan di Sumatera Barat.

Zainal Abidin Dilantik Jadi Walinagari Defenitif

SOLSEL, GemaMedianet.com -- Bupati Solok Selatan (Solsel) H.Muzni Zakaria  yang diwakili oleh Asisten I, Fidel Efendi melantik walinagari Alam Pauh Duo, Kecamatan Pauh Duo, Zainal Abidin di aula kantor Bupati setempat, Rabu (28/2), periode 2016- 2022. Sebelumnya, nagari Alam Pauh Duo dijabat Pj.Walinagari, Desmarni. Pelantikan dan pengambilan sumpah berlangsung khidmat.

Dalam arahan Bupati, H.Muzni Zakaria, Asisten 1, Fidel Efendi menyampaikan, jabatan Walinagari bukan sebuah prestise. Namun, suatu bentuk tanggungjawab yang diberikan pada masyarakat dengan etos kerja yang tinggi. “Kami mengingatkan, bahwa jabatan merupakan suatu tanggung jawab dan amanah yang harus diemban dengan penuh keikhlasan dan etos kerja yang tinggi,” ungkapnya. 

Ia berpesan agar walinagari harus benar-benar peka kepada setiap tuntunan masyaraakt dalam pelayanan publik, apalagi saat sekarang ini pemerintah sedang giat-giatnya dalam memberikan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat. "Wali Nagari juga diminta untuk melaporkan setiap waktu, kondisi wilayahnya dan tetap menjalin kerjasama dengan seluruh elemen, terutama Badan Musyawarah Nagari (Bamus) dan Lembaga Pemmberdayaan Masyarakat Nagari (LPMN) sebagai mitra kerja dalam pemerintahan," lanjutnya.

Ia juga mengingatkan, supaya walinagari defenitif mampu berkontribusi melalui pemikiran dan pandangan yang bernilai positif bagi masyarakat. "Selalu menyerap aspirasi masyarakat. Jika ada permasalahan pelayanan terhadap masyarakat ditingkat nagari, segera koordinasi dan laporkan kepada instansi terkait dan pemerintahan kabupaten terutama pada pimpinan. Dan kami juga menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasih atas dedikasi dan pengabdian Pj Walinagari selama ini dalam melayani dan mengayomi masyarakat, serta selamat mengabdi buat Walinagari defenitif," sebutnya.

Sementara, Walinagari Alam Pauh Duo terpilih, Zainal Abidin mengatakan dengan amanah yang diberikan tersebut, pihaknya bersama seluruh perangkat nagari sesegera mungkin mulai menyusun dan melanjutkan program kerja yang telah disusun oleh pejabat Walinagari sebelumnya. "Apalagi, kita ada satu nagari persiapan Pekonina, dengan itu kita akan koordinasi dengan pihak terkait untuk menjalankan roda pemerintahan nagari demi kemaslahatan masyarakat banyak," kata Zainal.

Sementara, Kepala Bidang Pemerintahan Nagari Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa Solsel, Ali Afrionel mengatakan dalam waktu dekat bakal dilakukan pemilihan Walinagari serentak untuk sepuluh nagari di Solsel. "Tepatnya, pada pertengahan Mei 2018. Kita tengah melakukan persiapan jelang pilwana serentak. Untuk Walinagari yang masa bhkati berakhir pada 2020- 2022 bakal diadakan pilwana serentak pada tahun 2020," ucapnya.(Fys)

MK2MTS se Sumatera Barat Tertarik Berwisata Ke Mandeh


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni menghadiri Musyawarah Kerja Kepala Madrasah Tsanawiyah (MK2MTS) Se- Sumatera BARAT di MTSN 1 Pesisir Selatan di Salido, Rabu (28/2/2018).

Cabang Atletik Solsel Optimis Tiga Besar di Kejurda Sumbar


SOLSEL, (GemaMedianet.com) - Sebanyak 28 orang atlet cabang olahraga (cabor) Atletik Solok Selatan (Solsel) bakal ikut bertarung di ajang Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Sumatra Barat (Sumbar) dengan mengikuti seluruh nomor pertandingan yakni sebanyak 12 nomor pertandingan. Hal ini dikatakan Pelatih Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (Pasi) Solsel, Rengga Husada.

132 Calon Anggota PPS Pemilu 2019 Ikuti Tes Tertulis


PADANG, (GemaMedianet.com) —Sebanyak 132 orang calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan umum (Pemilu) 2019 mengikuti ujian tertulis pada Selasa (27/2/2018) di kantor KPU Kota Padang.

27 Februari 2018

Polda Sumbar Ringkus Pelaku Peredaran Rokok Illegal dan Kadaluarsa


PADANG, (GemaMedianet.com) — Upaya memperkaya diri dengan melanggar aturan hukum seperti tak habisnya. Kali ini dengan modus operandi mengedarkan rokok illegal. Akibatnya Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) berhasil meringkus tiga orang pelakunya dengan mengamankan Barang Bukti (BB) ribuan slop rokok ilegal dan kadaluarsa di komplek perumahan Kelurahan Bungo Pasang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat pada Senin, 26 Februari 2018 sekitar pukul 16.15 WIB.

Setelah Ketua SMSI, Giliran Wakil Ketua DPD PPWI Dimintai Keterangan Penyidik Polda Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.com) —  Setelah ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumatera Barat, Drs Syahrial Aziz yang akrab disapa Yal Aziz, diperiksa penyidik Polda Sumbar, kini giliran Wakil Ketua DPD PPWI (Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Pewarta Warga Indonesia) Sumatera Barat, Rifnaldi yang dimintai keterangan oleh penyidik Polda Sumbar tentang status anggota Yuamran selaku pengurus dan anggota DPD PPWI Sumbar di Ruangan Subdit II Ditreskrimsus Polda Sumbar, Selasa (27/2/2018).

Wagub Nasrul Abit Bangga Masyarakat Siberut Dukung Pembangunan Pelabuhan Bajau



MENTAWAI, (GemaMedianet.com) — Masyarakat Siberut Utara dan Sibenut Barat siap mendukung pelaksanaan rencana pembangunan Pelabuhan Bajau,  sebagai salah satu teluk yang cukup baik di pulau-pulau bagian barat Sumatera.

26 Februari 2018

DPRD Padang Segera Bahas Tiga Ranperda



PADANG, (GemaMedianet.com) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang akan segera membahas tiga rancangan peraturan daerah (ranperda) setelah menerima nota penjelasan tiga Ranperda dari Pemko Padang dalam rapat paripurna, Senin (26/2/2018).

Pemko Padang Serahkan Tiga Ranperda ke DPRD Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) - Pemerintah Kota Padang menyerahkan tiga rancangan peraturan daerah (Ranperda) kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang di ruang rapat utama gedung DPRD setempat, Senin (26/2/2018).

IMO Indonesia - Menkopolhukam Tandatangani Pakta Integritas


JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Industri Pers Media Online saat ini kiranya harus mendapat perhatian khusus, sebab selain sebagai peluang usaha industri media online juga turut mencerdaskan kehidupan berbangsa dengan pemberitaan yang benar dan berimbang dan media online juga memiliki posisi strategis menjadi garda terdepan dalam menjaga kebhinekaan.

Balinda Guest House Hadir di Kota Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) — Hadir di Kota Padang, guest house (penginapan) syariah dengan fasilitas layaknya hotel yang memberikan pelayanan bagi wisatawan/tamu untuk segala kebutuhan selama tinggal. Balinda Guest House beralamat di Komplek Pola Mas U7, Alai Parak Kopi, Padang, Sumatera Barat.

RAT Tahun Buku 2017, KPN Pemko Padang Alami Kemajuan



PADANG, (GemaMedianet.com) – Koperasi Pegawai Negeri (KPN) Pemko Padang menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2017. Kegiatan ini dalam rangka mempertanggungjawabkan hasil program kerja yang telah dilaksanakan selama periode satu tahun buku. Selanjutnya memberikan informasi tentang keadaan dan kemajuan koperasi, penyampaian program kerja koperasi untuk tahun 2018 sekaligus mengakomodasi masukan-masukan dari para anggota demi kemajuan koperasi ke depan.

Susun RKPD, Bupati Pessel Buka Forum Perangkat Daerah



PESSEL, (GemaMedianet.com) – Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni membuka Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah Tahun 2018 di Aula Bapedalitbang, Painan, Senin (26/2/2018).

25 Februari 2018

Pjs Wako Alwis : Jadikan Momentum MTQ ke-38 Membumikan Alquran



PADANG, (GemaMedianet.com) – Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) sudah merupakan denyut nadi umat Islam dalam membumikan nilai-nilai Alquran di tengah kehidupan. Dan ini sudah menjadi agenda yang dimulai dari tingkat pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota sampai kecamatan dan kelurahan.

24 Februari 2018

Wagub Nasrul Abit Panen Raya Cabai Kopay di Lahan Percobaan



PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com) –  dalam rangka sosialisasi Sekolah Lapangan Petani, Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit melakukan panen raya Cabai Kopay asal Payakumbuh. Wagub juga memberi apresiasi atas terselenggara Panen Raya lahan percobaan Sekolah Lapangan Iklim (SLI) klaster hortikultural dari program klaster sejak tahun 2015 dengan Kesepakatan Bank Indonesia dan Walikota Payakumbuh.

23 Februari 2018

Guma Dukung UKM, Pemkab Pasaman Pinjamkan Alat Roaster



PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman meminjamkan mesin pengolah kakao (roster) kepada pengusaha kipang pulut Bonjol "ITA" di pasar Senin Nagari Ganggo Hilia Kecamatan Bonjol, Rabu (21/2/2018).

22 Februari 2018

Wagub Sumbar Ikuti Rakor Khusus Gerakan Pramuka Indonesia



BOGOR, (GemaMedianet.com) — Guna menyamakan persepsi dan komitmen memajukan gerakan pramuka secara nasional, ketua Kwarnas dan ketua Kwartir daerah seluruh Indonesia melakukan rapat khusus.

Wagub Nasrul Abit Ingatkan Pentingnya Jaga Aktifitas Pengolahan Tuna Sumbar


PADANG, (GemaMedianet.com) — Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Nasrul Abit mengingatkan perlunya menjaga aktifitas pengolahan ikan tuna Sumatera Barat. Seperti PT Dempo yang dibangun sejak tahun 2007 sampai sekarang masih beraktifitas dengan baik, dan nantinya diharapkan di beberapa daerah pesisir pantai Sumbar dapat membangun usaha ini.

Sukses Pilkada, Wagub Nasrul Abit : ASN Netral, Paslon Dilarang Money Politic dan Black Campaign


JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Nasrul Abit menyebutkan, sukses pemilihan kepala daerah (Pilkada) ditentukan oleh tingkat partisipasi pemilih, tidak ada money politic dan black campaign (kampanye hitam).

Pjs Walikota Terima Aspirasi Petani dan Persoalan Irigasi



PADANG, (GemaMedianet.com) – Pjs Walikota Padang Alwis menerima perwakilan petani dari beberapa Gapoktan yang berasal dari enam kelurahan se-Kecamatan Koto Tangah di ruangan Abu Bakar Jaar Balaikota Padang, Kamis (22/2/2018). Pertemuan tersebut untuk mendengarkan aspirasi dan menyelesaikan persoalan irigasi Batang Air Dingin yang tidak lagi mengairi sawah dan kolam ikan petani selama dua tahun ke belakang.

Pemko Tingkatkan Pengembangan "Sekolah Ramah Anak"



PADANG, (GemaMedianet.com) – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) terus melakukan penguatan dalam rangka pemenuhan, perlindungan dan penghargaan hak anak atas pendidikan.

21 Februari 2018

Wagub Nasrul Abit Ajak Komponen dan Masyarakat Ciptakan Pilkada Badunsanak, Damai dan Tentram

PADANG, (GemaMedianet.com) – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit mengajak seluruh komponen dan masyarakat di Ranah Minang untuk bersama menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Badunsanak di Sumatera Barat.

KPU Padang Rekrut 67 Calon Anggota PPS Pemilu 2019


PADANG, (GemaMedianet.com) –  KPU Padang akan melaksanakan rekrutmen calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan umum (pemilu) Tahun 2019. Rekrutmen anggota PPS ini berlangsung selama 7 (tujuh) hari atau dimulai 17-23 Februari 2018.

20 Februari 2018

Duta GenRe Padang 2018 Harus Jadi Motivator dan Panutan


PADANG, (GemaMedianet.com) – Pemilihan Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Padang kembali digelar di tahun 2018 dan telah memasuki babak grand final. Sebanyak 50 finalis yang berasal dari tingkat SLTA dan perguruan tinggi pun bersaing memperebutkan titel Duta GenRe di tahun ini.

Pjs Wako Alwis Pimpin Upacara Bendera Perdana di GOR Haji Agus Salim



PADANG, (GemaMedianet.com) – Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Padang Drs.Alwis menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera di Lapangan Parkir GOR Haji Agus Salim Padang, Senin (19/2/18). Upacara bendera ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Padang, dan merupakan agenda bulanan yang telah ditetapkan bersama.

19 Februari 2018

Irwan Prayitno : Potensi Kabupaten Sijunjung Yang Luar Biasa Harus Dimanfaatkan



SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com) –  Peringatan Puncak Hari Jadi Kabupaten (HJK) Sijunjung ke-69 tahun 2018, ditandai dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Sijunjung yang berlangsung di Gedung DPRD Kabupaten Sijunjung, Minggu pagi (18/2/2018).

Padang Deklarasikan Kampanye Damai



PADANG, (GemaMedianet.com) – Ribuan massa pendukung dua pasang calon Walikota dan Wakil Walikota Padang meramaikan Deklarasi Kampanye Damai yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Pantai Cimpago, Ahad (18/2/2018). Kedua pasangan calon yaitu Emzalmi - Desri Ayunda dengan nomor urut 1 dan  nomor urut 2 Mahyeldi Ansharullah -  Hendri Septa.

Gubernur Irwan Prayitno Tak Ragu Tindak Tegas ASN Yang Tak Ikut Apel Pagi



PADANG, (GemaMedianet.com) – Apel pagi merupakan rutinitas yang mesti dilaksanakan bagi setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) dimana pun berada tanpa terkecuali di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat. Apel juga merupakan aturan dalam sistem pelayanan dan disiplin pegawai bagi setiap instansi kerja dan dunia pendidikan.

Percepatan Pembangunan, Wagub Nasrul Abit : Data Potensi Mesti Terukur dan Jelas



JAKARTA, (GemaMedianet.com) – Dalam mendorong percepatan pembangunan potensi daerah, baik untuk daerah tertinggal dan daerah pengembangan pariwisata agar menyiapkan data potensi yang terukur,  mudah dipahami dan jelas target yang akan dicapai dan dampak yang diharapkan dari percepatan pembangunan tersebut.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Sijunjung Terasa Istimewa



SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com) — Perayaan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang ke 69 pada tahun ini terasa istimewa, dimulai dengan rangkaian kegiatan Festival Lansek Manih yang telah berlangsung sejak tanggal 1 Februari sampai dengan upacara peringatan hari jadi di TBA Selatan, Sabtu lalu.

18 Februari 2018

Wagub Nasrul Abit Dampingi Rombongan Percepatan Pembangunan Mandeh




PESSEL, (GemaMedianet.com) — Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Dirjen Menko Mariti, Dirjen Pertanahan BPN, bersama tim percepatan pembangunan Sumatera Barat melakukan peninjauan di Kawasan Wisata Terpadu Mandeh, Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu siang (17/2/2018).

Wagub Nasrul Abit Apresiasi 2nd Open Turnamen Bridge A-94



PADANG, (GemaMedianet.com) — Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit membuka secara resmi pertandingan 2nd open tournament Bridge A_94 yang diikuti para altlit Bridge dari luar provinsi Sumatera Barat di Parak Karakah, Padang, Jum'at (16/2/2018).

Gubernur Irwan Prayitno Himbau PT Lahirkan SDM Berdaya Saing



TANAH DATAR, (GemaMedianet.com) — Perguruan tinggi mesti mampu menyesuaikan diri dari segala perobahan zaman yang menglobal saat ini, baik dalam kemajuan teknologi maupun dalam bentuk sistem kebutuhan perkembangan zaman itu sendiri.

17 Februari 2018

DPRD Padang Minta KPU Maksimalkan Pelaksanaan Penyelenggaraan Pilwako


PADANG, (GemaMedianet.com) — Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra menyatakan, siap membantu KPU dalam menyukseskan penyelenggaraan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang untuk periode 2018-2023.

KPU Umumkan Secara Resmi Tim Kampanye Emdes dan Mahen


PADANG, (GemaMedianet.com) — KPU Umumkan Tim Kampanye Emdes dan Mahen
Dua pasangan calon walikota dan wakil walikota Padang pada pemilihan serentak 2018, telah menyerahkan nama-nama tim kampanye mereka ke KPU Padang.

Gubernur Irwan Prayitno : Raker Bappeda Upaya Tingkatkan Kualitas Perencanan Pembangunan Daerah




PADANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah provinsi Sumatera Barat menyambut baik kegiatan Rapat Kerja Badan Perencanaaan Pembangunan Daerah (Bappeda) se Indonesia, sebagai upaya meningkatkan kualitas perencanaan pembangunan daerah yang sinergi dengan pemerintah pusat.

KPU Padang Sosialisasikan Teknis Kampanye



PADANG, (GemaMedianet.com) — Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati mengatakan, masa kampanye pemilihan walikota dan wakil walikota Padang pada pemilihan serentak 2018, merupakan salah satu tahapan yang rumit bagi KPU selaku penyelenggara sekaligus bagi peserta. Karena, saling ingin mendapatkan peluang yang sama tapi terhalang oleh aturan yang mengatur soal kampanye tersebut.

16 Februari 2018

Dewan Pers : Rancangan KUHP Bertentangan Dengan Semangat Reformasi Kebebasan Pers



PADANG, (GemaMedianet.com) — Ketua Dewan Pers Yosep Adi Prasetyo angkat bicara soal Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). Pasalnya, peraturan baru yang sedang dibahas oleh Panitia Khusus (Pansus) DPR itu banyak pasal yang berpotensi mengancam kemerdekaan pers mengkriminalisasi wartawan.

15 Februari 2018

Pilwako Padang Hanya Diikuti Dua Pasangan Calon



PADANG, (GemaMedianet.com) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang, mengumumkan sekaligus menetapkan hasil persyaratan pencalonan dan persyaratan calon Bapaslon yang telah menyatakan serta menyerahkan persyaratan dalam pemilihan walikota dan wakil walikota Padang pada pemilihan serentak 2018, Senin (12/2/2018).

Ditresnarkoba Polda Sumbar Ringkus 14 Tersangka Jaringan Narkotika, Satu Oknum Atlit Judo Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.com) — Kejahatan tidak mengenal batas usia dan profesi/pekerjaan. Seperti kali ini dari hasil ungkap kasus tindak pidana Narkotika Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Ditresnarkoba Polda Sumbar) periode 1 - 12 Februari 2018,  1 dari 14 tersangka merupakan oknum atlit judo Sumbar.

Gubernur Irwan Prayitno Ingatkan Pjs Walikota Jalankan Tugas Sesuai Aturan Berlaku



PADANG, (GemaMedianet.com) — Gubernur Irwan Prayitno mengukuhkan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang Drs.Alwis, Pjs Sawahlunto Abdul Gafar,SE,MM, Pjs Walikota Padang Panjang Irwan,S.Sos,MM di auditorium gubernuran, Rabu (14/2/2018).

14 Februari 2018

Mahyeldi Tinggalkan Rumah Dinas Walikota Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) — Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meninggalkan rumah dinasnya di Jalan A.Yani 11, Rabu (14/2/2018). Hal ini seiring melakukan masa cuti atas keikutsertaannya dalam pemilihan calon walikota-wakil walikota Padang periode 2018-2023.

Gubernur Irwan Prayitno Apresiasi Rakernas Bappeda Se Indonesia Digelar di Sumbar



PADANG, (GemaMedianet.com) — Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno memberikan apresiasi dipilihnya Provinsi Sumatera Barat sebagai tempat penyelenggaraan rapat kerja nasional (Rakernas) Kepala Bappeda Provinsi se Indonesia.

Mutasi Bergulir, 177 Pejabat Dilantik Bupati Pasaman




PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Bupati Pasaman, Yusuf Lubis melantik 177 pejabat struktural dan fungsional di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman, Rabu (14/2/2018) di gedung Syamsuar Taib Lubuk Sikaping. Dari 177 pejabat yang dilantik, seorang diantaranya pejabat eselon dua, eselon tiga 55 orang, eselon empat 102 orang dan fungsional 19 orang.

Wabup Atos Pratama Buka Musrenbang Panti, 30 Rencana Kegiatan 2019 Diusulkan



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Camat Panti Kabupaten Pasaman, Aan Doni Fekri mengusulkan 30 rencana kegiatan untuk tahun 2019 mendatang. 30 kegiatan itu merupakan prioritas untuk Kecamatan Panti.

Tiga Daerah Sumbar Ditargetkan Lepas dari Daerah Tertinggal di 2019



BUKITTINGGI, (GemaMedianet.com) — Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit berharap tiga daerah tertinggal di Sumatera Barat, yakni Pasaman Barat, Solok Selatan dan Kepulauan Mentawai, di tahun 2019 mendatang lepas dari kategori daerah tertinggal.

Teluk Kabung Selatan Melangkah Menuju Kampung Wisata



PADANG, (GemaMedianet.com) — Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meresmikan pemakaian kantor Badan Musyawarah (Bamus) masyarakat Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Senin (12/2/2018). Bersamaan dengan itu juga menandatangani tiga prasasti tiga bangunan yang dibantu melalui CSR perusahaan.

13 Februari 2018

Dua Tahun Kepemimpinan IP-NA, Sumbar Capai Kemajuan di Berbagai Sektor



PADANG, (GemaMedianet.com) — Hari ini tepat 2 tahun kepemimpinan Irwan Prayitno dan Nasrul Abit (IP-NA) periode 2016-2021 dalam memimpin Sumatera Barat, sejak dilantik di Istana Negara oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, 12 Februari 2016. Dalam kurun waktu itu berbagai kemajuan dicapai dan penghargaan diterima di berbagai sektor seperti pariwisata, pendidikan, UMKM, pensejahteraan petani, dan infrastruktur.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog