31 Januari 2018

Lebih 4000 Tamu Bakal Sambangi Kota Padang Peringatan Hari Pers Nasional



PADANG, (GemaMedianet.com) — Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 akan digelar di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) 8-9 Februari 2018 nanti. Menyikapi itu, Pemerintah Kota Padang sejak jauh hari bertekad memberikan andil demi menyukseskan hari bersejarah memperingati peran dan keberadaan pers secara nasional itu. Dengan itu Walikota Padang Mahyeldi Ansharulah bersama jajaran kembali menggelar rapat koordinasi lanjutan.

KPU Padang Rakor Penataan Dapil Bersama Pimpinan Parpol Se-Kota Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang merancang dua alternatif komposisi kecamatan dalam satu daerah pemilihan (Dapil), untuk pemilu legislatif 2019 mendatang. Kedua rancangan Dapil ini, nantinya akan jalani proses uji publik sebelum ditetapkan KPU RI.

Pemko Padang Panjang Tampung Usulan Masyarakat Dengan E-Planning


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Guna menampung usulan atau kebutuhan masyarakat hingga ke tingkat Kota, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) menyelenggarakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dengan memakai Aplikasi E-Planning.

30 Januari 2018

Implementasi Transaksi Non Tunai Dipercaya Jadi Solusi Pemberantasan Korupsi



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis percaya implementasi transaksi non tunai cukup ampuh sebagai salah satu solusi pemberantasan korupsi dan pencucian uang.

Kantor Walinagari Jambak Senilai Rp.695 Juta Diresmikan Bupati Pasaman



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Kantor Walinagari Jambak, Kecamatan Lubuk Sikaping selesai dibangun. Kantor megah dengan dua lantai tersebut diresmikan oleh Bupati Pasaman, Yusuf Lubis, Selasa (29/1/2018) dan siap melayani masyarakat, khususnya Nagari Jambak.

Wagub Nasrul Abit Launching Logo dan Maskot Proprov Sumbar 2018



PADANG PARIAMAN, (GemaMedianet.com) — Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit secara resmi melaunching Logo dan Maskot Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat ke 15 tahun 2018 di Parit Malintang, Padang Pariaman (29/1/2018). 

Wujudkan Pendidikan Karakter, Pemkab Pasaman Terjunkan 70 Pejabat ke Sekolah-sekolah



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Sedikitnya 70 pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman diturunkan ke seluruh Sekolah Dasar (SD) dan se tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) guna melakukan pembinaan karakter Siswa.

29 Januari 2018

Padang Panjang Dilewati Gerhana Bulan Total, Pemko Ajak Masyarakat Sholat Gerhana



PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota Padang Panjang bekerjasama dengan Kementerian Agama menghimbau kepada seluruh umat muslim khususnya masyarakat Kota Padang Panjang agar melaksanakan sholat sunnah Gerhana Bulan secara berjamaah serta memperbanyak takbir, tahmid, tasbih dan amalan kebajikan lainnya.

Piala Walikota Cup II, Navigasi Juara Umum dan Cahaya Motor Runner Up



PADANG, (GemaMedianet.com) — Turnamen sepakbola antar klub-klub terbaik dalam ajang Walikota Padang Cup II resmi usai sudah. Setelah melalui serangkaian perjalanan panjang mulai babak fase group, knock out akhirnya tibalah saat-saat yang ditunggu yaitu babak puncak. Untuk kategori U-40 mempertemukan laga final antara Cahaya Motor FC yang ditantang Navigasi FC.

28 Januari 2018

Bupati Pasaman dan Rektor IPB MoU Percepatan Pembangunan Khusus Pertanian



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kabupaten Pasaman menyadari bahwa sebahagian besar masyarakat Kabupaten Pasaman masih bergantung pada hasil pertanian.

Bupati Pasaman dan OPD Kunjungan Silturahmi ke BPKP Perwakilan Sumbar



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Bupati Pasaman H. Yusuf Lubis didampingi oleh Asisten Pemerintahan Dalisman, Kepala Bappeda Mara Ondak, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Yasri Uripsyah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Asari, Kepala Badan Keuangan Daerah diwakili oleh Sekretaris M. Yasrin Syahputra, Sekretaris Bappeda Choiruddin Batubara melakukan kunjungan silaturrahmi ke Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Sumatera Barat di Padang, Rabu, (24/1/2018).

Ini Pesan-pesan Presiden Joko Widodo Bagi WNI di Islamabad, Pakistan

Presiden Joko Widodo saat bertemu WNI di Pakistan. foto : biro pers
JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Presiden Joko Widodo menitipkan pesan kepada masyarakat Indonesia yang tinggal di Pakistan untuk selalu menjaga nama baik bangsa dan negara Indonesia. Apalagi, hubungan antara Pakistan dan Indonesia sudah terjalin dengan sangat baik.

Kemenag Ajak Umat Islam Laksanakan Shalat Gerhana, Berikut Caranya !



JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Kementerian Agama (Kemenag) RI melalui Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam (Ditjen Bimas Islam) mengajak umat Islam untuk melaksanakan Salat Gerhana atau Shalat Khusuf. Berdasarkan data astronomi, akan terjadi Gerhana Bulan Total (GBT) pada 31 Januari 2018 atau bertepatan dengan 14 Jumadil Ula 1439 Hijriah.

27 Januari 2018

Wagub Nasrul Abit : Satgas Memudahkan Pelaksanaan Berusaha dan Investasi Daerah



JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Satuan Kerja (Satker) Percepatan Pelaksanaan Berusaha sesuai Peraturan Pemerintahan Nomor 91 Tahun 2017, agar bekerja cepat untuk memudahkan pelaksanaan berusaha dan investasi di daerah.

Mengenang Jejak Djamaluddin Adinegoro Dalam Sejarah Pers Nasional



PADANG, (GemaMedianet.com) — Nama Djamaluddin Adinegoro tak bisa dilepaskan pada setiap peringatan Hari Pers di negeri ini. Terlebih lagi pada puncak Peringatan Hari Pers Nasional Tahun 2018 yang dipusatkan di Sumatera Barat, Kota pada pada 9 Februari mendatang menjadi momen yang istimewa bagi masyarakat Minangkabau. Bagai Pinang kembali ke tampuknya

26 Januari 2018

Gubernur Irwan Prayitno Minta Daerah Permudah Iklim Pro Investasi


PADANG, (GemaMedianet.com) Pemerintah daerah (Pemda) perlu membuka diri untuk kegiatan investasi di wilayahnya, hal ini terkait dengan pesan Presiden RI dalam Rapat Kerja (Raker) Pemerintah tentang Pelaksanaan Berusaha di daerah, di Istana Negara kemarin.

Gedung Kebudayaan Apresiasi Pemprov Sumbar Terhadap Seniman dan Kebudayaan Minangkabau



PADANG, (GemaMedianet.com) — Banyak seniman dan budayawan berkelas nasional dan internasional di Sumatera Barat, dan gedung kebudayan akan menjadi magnet semarak daya tarik wisatawan dengan karya-karya budaya Minang yang begitu unik dengan pernak-pernik per daerah yang luar biasa.

FORMI Diharapkan Tingkatkan Minat Masyarakat Untuk Olahraga Sehat dan Sejahtera



PADANG, (GemaMedianet.com) — Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Provinsi Sumatera Barat, merupakan wadah olahraga masyarakat dalam meningkatkan kebugaran dan kesehatan masyarakat.

25 Januari 2018

DPRD Sumbar Terima Perwakilan Demo Ratusan Karyawan PT Basko Minang Plaza



PADANG, (GemaMedianet.com) — Ratusan karyawan PT Basko Minang Plaza mengadukan nasib mereka yang terancam kehilangan pekerjaan sekaitan eksekusi yang dilakukan Pengadilan Negeri Padang ke DPRD Sumatera Barat, Kamis (25/1/2018). 

Pemko Minta PN Padang Percepat Konsinyasi Lahan Proyek Banda Luruih



PADANG, (GemaMedianet.com) — Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menemui Ketua Pengadilan Negeri Padang, Bambang, guna membicarakan percepatan proses konsinyansi 20 persil tanah yang terkena pembangunan normalisasi Banda Luruih-Maransi. Pasalnya, proyek pengendalian banjir tersebut segera dilanjutkan menyusul kedatangan material berupa pancang beton pada awal 2018 ini.

LGBT, Kaum Yang Melampui Batas


Oleh: Ir. H. Emzalmi, M.Si
*)Wakil Walikota Padang/Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang

Komunitas LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender) belakangan ini semakin meluas dan berani menunjukkan eksistensinya. Bahkan baru-baru ini dunia dihebohkan dengan tayangan video yang menjadi viral di media sosial, dimana mempertontonkan upacara pernikahan kaum gay yang berlangsung di Arab Saudi. Kendati aparat Arab Saudi bertindak cepat menyelidiki dan meringkus sejumlah orang yang tampak dalam video itu, namun peristiwa tersebut telah menunjukkan agar kita tidak boleh lengah atau menganggap remeh perkembangan LGBT.

24 Januari 2018

Kondisi Cuaca Tidak Menentu, Masyarakat Diminta Waspada



PESSEL, (GemaMedianet.com) — Sebagai daerah rawan terhadap berbagai bencana, terutama banjir dan tanah longsor, kesiagaan masyarakat sangat diharapkan. Upaya itu bertujuan agar dampak korban bila bencana terjadi bisa diminimalisir, termasuk juga di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).

Walikota Mahyeldi Motivasi Siswa SMK Muhammadiyah I Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) — Songsong bonus demografi, Walikota Padang Mahyeldi memberikan motivasi kepada siswa SMK Muhammadiyah 1 Padang, Rabu (24/1/2018).

Pessel Siapkan Telur Asin Mentah Jadi Souvenir



PESSEL, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel) Sumatera Barat, tengah mempersiapkan diri sebagai tuan rumah event Livestock Expo 2018 yang dijadwalkan bulan September mendatang.

23 Januari 2018

Wako Padang Apresiasi Aksi Sosial M-Top dan Primkopau TNI AU



PADANG, (GemaMedianet.com) — Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menyambut positif kegiatan donor darah sekaligus bersih-bersih pantai Padang yang diadakan oleh Mitra Transportasi Online Padang (M-TOP) bekerjasama dengan Primer Koperasi Angkatan Udara (Primkopau) TNI AU.

Bupati Pasaman dan Forkopimda Hadiri Gelar Apel dan Olahraga Bersama TNI - Polri



PASAMAN,(GemaMedianet.com) — Bupati Pasaman dan Forkopimda hadiri acara gelar apel dan olahraga bersama Polres Pasaman dengan Kodim 0305 Pasaman. Kegiatan yang bertujuan untuk menjaga keutuhan dan sinergitas dalam bidang keamanan di wilayah Kabupaten Pasaman itu dihadiri ratusan anggota Polri dan TNI dari Kodim 0305/Pasaman dan Polres Pasaman di  Halaman Mapolres Pasaman, Selasa (23/01/2018).

22 Januari 2018

Kecelakaan Tunggal, Kenderaan Dinas Perhubungan Pasaman Terjun ke Jurang


Kondisi Mobil Hilux Double Cabin Kadishub Pasaman Sebelum Dievakuasi
PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Satu unit kenderaan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pasaman, yakni mobil Hilux double cabin nyaris masuk jurang Lurah Barangin, Kambahan, Nagari Ganggo Mudiak, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, minggu dinihari pukul 04.00 WIB.

Padang Segera Miliki Terminal Type A Senilai 79,5 Miliar



PADANG, (GemaMedianet.com) — Walikota Padang Mahyeldi meninjau lokasi pembangunan terminal type A di Anak Aie Kecamatan Koto Tangah, Ahad (21/1/2018).

21 Januari 2018

Ini Hari Khusus Bagi Wanita Mandi di Lubuk Mata Kucing



PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Rabu dan Jum'at menjadi hari khusus bagi perempuan yang ingin mandi di Pemandian Lubuk Mata Kucing. Pemandian Lubuk Mata Kucing merupakan salah satu objek wisata yang sangat banyak dikunjungi oleh masyarakat baik yang berada di Kota Padang Panjang maupun di luar Daerah.

Walikota Padang Apresiasi Penggunaan Kendaraan dan Kompor Listrik



PADANG, (GemaMedianet.com) – Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah mengapresiasi upaya PT. PLN Cabang Padang yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang tengah menyosialisasikan penggunaan kendaraan, yakni sepeda motor listrik, sepeda listrik dan juga kompor listrik di Kota Padang.

20 Januari 2018

Iklan Rokok “Mulai Menghilang” di Kota Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) — Iklan-iklan rokok secara bertahap di jalan-jalan utama Kota Padang mulai hilang. Sejak tahun 2018, beberapa baliho yang biasanya memuat iklan rokok tampak sudah dikosongkan atau diganti dengan iklan baru.

Basko Hotel dan Mall "dirobohkan" Senin Besok, Puluhan Pekerja 'Menangis"



PADANG, (GemaMedianet.com) — Eksekusi Hotel dan Mall Basko, Kamis (18/1/2018) lalu akan kembali dilanjutkan Senin (22/1/2018) pukul 8.00 WIB pagi. Eksekusi yang akan dilakukan akan menghabiskan hampir seluruh bangunan hotel dan mall.

19 Januari 2018

Arif Wakil Sumbar di Ajang LIDA Indosiar, Wawako Emzalmi Ucapkan Selamat



PADANG, (GemaMedianet.com) — Penampilan spektakuler Duta Sumatera Barat pada konser Liga Dangdut Indonesia (LIDA) yang disiarkan langsung dari Studio 5 Indosiar Jakarta, Kamis malam (18/1/2018), mendapat apresiasi yang sangat luar biasa dari warganet.

Wagub Nasrul Abit Ajak Seluruh Elemen Tumbuhkan Komentar Pembangunan yang Sehat di Medsos



MENTAWAI, (GemaMedianet.com) — Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit mengajak seluruh elemen daerah untuk menumbuhkan komentar pembangunan yang sehat di media sosial (Medsos), karena dalam memajukan pembangunan yang sehat di media sosial (Medsos), karena dalam memajukan pembangunan daerah juga membutuhkan dukungan dan peranserta seluruh elemen daerah. 

18 Januari 2018

Lantik 303 Pejabat Eselon, Bupati Pasaman Ingatkan Jabatan Itu Kepercayaan dan Amanah



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Untuk meningkatkan kinerja dan capaian program di 2018,  Bupati Pasaman Yusuf Lubis melaksanakan mutasi dan rolling serta pengukuhan 303 jabatan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman.

Wagub Nasrul Abit : Pemprov Sumbar Back Up Potensi Laut Kabupaten Mentawai



MENTAWAI, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Provinsi Sumatera Bagian arat (Pemprov Sumbar) dalam hal ini Gubernur Irwan Prayitno akan memback up kegiatan pengembangan ekonomi Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui peningkatan pengembangan perikanan laut yang dipusatkan di Sikakap Mentawai.

Humas Bank Nagari & IKW Pererat Silaturahmi dan Pengembangan Kerjasama Media Online

 
PADANG, (GemaMedianet.com) — Pasca pergantian Humas Bank Nagari, Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) dan Humas Bank Nagari yang baru, Zulfahmi menggelar silaturahmi lewat Coffee Morning, Kamis (18/1/2018). Humas Bank Nagari yang baru, Zulfahmi menggantikan Afrizon (Acong) yang dipromosikan menjadi Kepala Cabang (Kacab) Bank Nagari Mentawai, Sumatera Barat.

Perombakan Kabinet Sisa Masa Jabatan, Presiden Joko Widodo Pilih Empat Figur Baru



JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali melakukan perombakan (Reshuffle) di jajaran Kabinet Kerja, Rabu (17/1/2018) pagi. Melalui reshuffle jilid III ini, sebanyak empat nama menempati posisi barunya dalam Kabinet Presiden Joko Widodo sisa masa jabatan periode 2014-2019.

17 Januari 2018

Kepala Perwakilan Kemenhan Sumbar Ingatkan Netralitas ASN



PADANG, (GemaMedianet.com) — Kepala Perwakilan Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Kolonel Laut (PM) Syahril Bakri, SH, M.A.P, MH bertindak sebagai Inspektur Upacara pada pelaksanaan upacara bulanan ASN di lingkungan Pemerintah Kota Padang di pelataran parkir GOR H. Agus Salim Padang, Rabu (17/12/2018).

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Buka Lapak Baca di Jam Istirahat MAN 3 Padang Panjang



PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Daerah Kota Padang Panjang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan membuka Lapak Baca untuk kedua kalinya di MAN 3 Kota Padang Panjang, Selasa (16/1/2018).

Belum 100 Persen ASN Pemkab Pasaman Salurkan Zakat Melalui Baznas


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dihimbau untuk menunaikan zakatnya melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pasaman. Zakat tersebut sebesar 2,5 persen dari gaji dan penghasilan lainnya.

Pasaman Bakal Bangun 37 Ruas Jalan dan 11 Jembatan Tahun Ini



PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU dan TR) Kabupaten Pasaman tahun 2018 akan membangun 37 ruas jalan dan 11 unit jembatan. Dana yang disediakan dari APBD sekitar Rp.58,2 miliar.

16 Januari 2018

Ditresnarkoba Polda Sumbar Ringkus Jaringan Narkotika Lintas Provinsi, BB Dikirim Via Travel ke Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) — Jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumbar kembali mengungkap jaringan peredaran narkotika lintas provinsi di wilayah hukumnya. Kali ini dari dua pelaku asal Kota Pekanbaru, Riau, A (38) dan D (22) dengan barang bukti (BB) 4 Paket Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis Shabu seberat 213,45 gram dan 1 Paket Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis exstacy seberat 0,08 gram.

DPRD Pasaman Paripurnakan Penyampaian Pandangan Fraksi Terhadap Ranperda Nomor 11 Tahun 2016


PASAMAN, (GemaMedianet.com) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman menggelar rapat paripurna dalam rangka penyampaian pandangan fraksi-fraksi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan atas Perda Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pengangkatan dan pemberhentian perangkat nagari, Senin (15/1/2018).

DPRD Padang Paripurnakan Perubahan Komposisi Enam Alat Kelengkapan Dewan



PADANG, (GemaMedianet.com) Seperti telah menjadi kebiasaan, setiap awal tahun komposisi enam alat kelengkapan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang kembali mendapat perubahan. Kali ini lewat rapat paripurna internal Senin (15/1/2018) yang dipimpin langsung Ketua DPRD, Elly Thrisyanti dilakukan pemilihan ketua dan anggota  enam Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

KPU Umumkan Hasil Pemeriksaan Kesehatan Bapaslon Wako dan Wawako Padang 16 Januari



PADANG (GemaMedianet.com) — Pasca mendaftar sebagai Pasangan Bakal Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota (Wako dan Wawako) Padang pada 8-10 Januari 2018 lalu, tahapan selanjutnya adalah proses pemeriksaan kesehatan Bapaslon. 

15 Januari 2018

Yuk ! Isi Liburan Akhir Pekan di Perpustakaan dan Kearsipan Padang Panjang



PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang membuka beberapa kelas sastra gratis bagi anak-anak dan masyarakat umum yang dapat dimanfaatkan untuk mengisi akhir pekan. 

Walikota Mahyeldi Motivasi Siswa SMAN 8 Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) — Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah bertindak sebagai Pembina upacara di SMAN 8 Padang Kayu Kalek, Kecamatan Koto Tangah, Senin (15/1/2018) pagi. Di hadapan ratusan murid di sekolah menengah atas negeri itu Mahyeldi menyerukan berbagai motivasi.

Pekan Kreatifitas Siswa Kelas Berasrama & English Month Competition Bakal Digelar di SMAN 1 Lubuk Sikaping

Kepala SMAN 1 Lubuk Sikaping
PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Sebagai wadah untuk menuangkan bakat dan kreativitas yang dimiliki siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lubuk Sikaping akan melaksanakan Pekan Kreativitas Siswa selama 3 hari dimulai pada tangal 19 hingga 21 Januari 2018.

14 Januari 2018

Ketua Dunsanak Mambantu Dunsanak Resmikan Bantuan Bedah Rumah Saleema Foundation


PESSEL(GemaMedianet.com—  Sebanyak 5 unit rumah masyarakat diresmikan pemakaiannya, setelah sebelumnya dilakukan bedah rumah lewat bantuan yang berasal dari Dunsanak Mambantu Dunsanak (DMD) dengan Sponsor dari Saleema Foundation USA.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog