31 Desember 2017

Sambut 2018, Ini Seruan Serikat Media Siber Indonesia



JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Sepanjang 2017 masyarakat pers di tanah air sibuk menghadapi serbuan hoax atau kabar bohong, fitnah dan ujaran kebencian yang marak dibicarakan di tengah masyarakat dan atau disebarkan di jejaring media sosial.

Atraksi 'Tuduang Cokok' Meriahkan Momen Pergantian Tahun di Solsel



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Kendati cuaca sedikit lembab yang disambut rintik air hujan. Suasana dinginya ruang terbuka Muara Labuh, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan (Solsel), tak menjadi penghalang bagi ratusan masyarakat untuk menyaksikan atraksi kesenian adat budaya Minangkabau.

Komisi III DPRD Padang Sesali Proyek Bangunan "Tak Transparan" di Komplek Puskesmas Alai



PADANG, (GemaMedianet.com) — Di zaman "Now" sekarang ini, transparansi di berbagai lini bukan lagi menjadi suatu hal yang aneh. Sekaitan itu maka ketika pembangunan gedung yang notabene dibiayai "uang rakyat", tentu menjadi kewajiban bagi rekanan dan pemerintah untuk berlaku transparan, diantaranya dalam bentuk penyajian plang informasi yang jelas kepada masyarakat.

Satnarkoba Polres Solsel Ringkus BB, Shabu "Disembunyikan" di Kandang Ayam



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Satuan Narkoba (Satnarkoba) Polres Solok Selatan (Solsel) kembali mengungkap kasus penyalahgunaan Narkotika jenis Shabu di wilayah hukumnya. Kali ini sebanyak 0,5 gram Shabu berhasil disita sebagai barang bukti (BB) dari tangan tersangka BB (33) di kediamannya di kawasan Kampung Baru Jorong Pulau Panjang Nagari Lubuk Ulang Aling Kecamatan Sangir Batang Hari, Solsel.

Surabaya Siap Operasikan Delapan Bus Ramah Disabilitas dan Anti Pelecehan Seksual



SURABAYA, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kota Surabaya kini memiliki delapan armada bus baru yang canggih, ramah dan nyaman.  Bus yang diberi nama Suroboyo Bus itu langsung dijajal Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, Jumat pagi (29/12/2017) di halaman Taman Surya. Dari taman ini rombongan walikota mencoba bus itu menuju Jembatan Suroboyo di kawasan Kenjeran.

30 Desember 2017

Ayo Ke Pasar Raya Padang, Ada Diskon Mulai 5-25 Persen



PADANG, (GemaMedianet.com) — Roda perekonomian kembali menggeliat di kawasan Pasar Raya Padang, dan pasar satelit lainnya. Bersamaan dengan rampungnya pembangunan pasar inpres empat blok yakni I, II, III dan IV, dimana sebagian besar pedagang telah menempati kios-kios di gedung baru tersebut. 

DPRD Sumbar Tutup Masa Sidang Ketiga Tahun 2017 dan Buka Masa Sidang Pertama Tahun 2018



PADANG, (GemaMedianet.com) — Usai menuntaskan pengesahan Ranperda tentang Nagari menjadi Peraturan Daerah (Perda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat (Sumbar) dalam genda berikutnya melalui Wakil Ketua DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano menyerahkan hasil Reses kepada Gubernur Sumbar yang diwakili oleh Asisten I Setdaprov Sumbar, Devi Kurnia, Jum’at malam (29/12/2017).

DPRD Sumbar Sahkan Ranperda Nagari Menjadi Perda Desa Adat Pertama di Indonesia


PADANG, (GemaMedianet.com) Mayoritas fraksi-fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat akhirnya memberikan persetujuan dalam pendapat akhirnya terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Nagari untuk ditetapkan menjadi peraturan daerah (Perda) Provinsi Sumatera Barat.

DPRD Sumbar Skors "Pengesahan" Ranperda RZWP3K Hingga 4 Januari 2018


PADANG, (GemaMedianet.com) — Pengambilan keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-pulau Kecil (RZWP3K) Tahun 2017-2037 yang diagendakan pada rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Jum'at malam (29/12/2017) gagal dilaksanakan. Seiring masih diperlukannya pendalaman strategis terhadap Ranperda tersebut.

29 Desember 2017

Giat Jum'at, Kapolres Solsel Bantu Warga Kurang Mampu di Sangir


Bantuan Untuk Masjid Nurul Ikhsan Jorong Gunung Pasia, Sangir

SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Kepolisian Resort Solok Selatan (Polres Solsel) kembali menunjukkan kepedulian sosial terhadap masyarakat kurang mampu. Kali ini Kapolres Solsel AKBP Mochammad Nurdin, Sik menyerahkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada Poniran (68), warga Jorong Sungai Kapur Kabupaten Solsel.

Komisi IV DPRD Sumbar Kembali "Tegur" Wagub Terkait Jalan Terban di Batu Mengaum


PADANG, (GemaMedianet.com) — Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat, M.Nurnas kembali mengingatkan keseriusan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) dalam penanganan jalan terban berlokasi di Korong Balai Satu, Kenagarian Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman yang terdampak bencana sejak empat bulan terakhir.

APBD Kian Berat, Majukan SMA dan SMK Butuh Peran Alumni dan Orangtua



PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam memajukan sektor pendidikan, terutama tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Sumatera Barat, sangat membutuhkan perhatian dari berbagai pihak. Karena di saat bersamaan, beban APBD Sumbar semakin berat dengan bertambahnya belanja pegawai yang saat ini mencapai 30 ribu orang yang berasal dari guru SMA dan SMK.

Kemen LH & Kehutanan Terbitkan Izin Pendakian Gunung Kerinci Via Solsel



SOLSEL, (GemaMedianet.com) —Akhirnya izin pendakian Gunung Kerinci melalui Solok Selatan (Bangun Rejo, Sangir) diterbitkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Kemen LH & Kehutanan), Kamis (28/12/2017).  Itu artinya pendakian gunung berapi tertinggi di Asia Tenggara itu sudah bisa dibuka untuk umum melalui Solok Selatan (Solsel).

28 Desember 2017

Diduga Tak Sesuai Mekanisme, Warga Kampung Pondok Minta RW 03 Dicopot


PADANG, (GemaMedianet.com) — Terus menjabat sebagai Ketua RW 03 Kelurahan Kampung Pondok Kecamatan Padang Barat, membuat kegusaran sejumlah warga di RW setempat terhadap Mintarja alias Kok Ming (59) mencapai puncaknya. 

BNK Ajak Masyarakat Awasi Penyalahgunaan Narkoba di Malam Tahun Baru


PADANG, (GemaMedianet.com) — Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang, Emzalmi mengajak seluruh warga Kota Padang untuk mengawasi penyalahgunaan Narkoba pada malam pergantian tahun baru di lingkungan masing-masing. Begitu juga, dengan penggunaan Miras dan penyalahgunaan lem di kalangan remaja dan anak-anak.

Ditresnarkoba Polda Sumbar Ringkus "Pemilik" 48,76 Gram Shabu di Dharmasraya


PADANG, (GemaMedianet.com) — Jelang pergantian tahun 2017, jajaran Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar) kembali mengungkap jaringan penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukumnya. 

Air Terjun Lumpo, Pesona Wisata Pessel yang Memikat



PESSEL, (GemaMedianet.com) — Pesisir Selatan (Pessel) dianugerahi keindahan alam yang mempesona. Bahkan di sekujur 'Ranah Pasisie' ini tersimpan banyak pesona baik yang sudah familiar maupun yang masih perawan dan belum terjamah.

27 Desember 2017

Padang Terus Implementasikan Kota Layak Anak



PADANG, (GemaMedianet.com) — Semangat "Kota Layak Anak" di Kota Padang mendapat perhatian serius dari Walikota Mahyeldi Ansharullah. Bukan sekadar untuk meraih penghargaan, melainkan karena pentingnya pembinaan generasi muda.

Camintoran Solsel, Bumi Perkemahan Skala Nasional



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Kwartir Cabang (Kwarcab) 3.19 Solok Selatan (Solsel) kembali dipimpin Wakil bupati Solsel, Abdul Rahman. Terpilihnya Abdul Rahman secara aklamasi untuk masa bhakti 2018-2022 yang ditetapkan melalui Musyawarah Cabang (Muscab) di Pauh Duo.

26 Desember 2017

Bupati Irfendi Arbi Ajak IKW "Duniakan" Destinasi Wisata di Limapuluh Kota



LIMAPULUH KOTA, (GemaMedianet.com) — Bupati Limapuluh Kota, Sumatera Barat (Sumbar), Irfendi Arbi menyambut baik kehadiran Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) di daerahnya. Baginya kehadiran IKW kali ini menjadi sebuah penghargaan istimewa bagi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, selain sebagai ajang silaturahmi juga menjadi ajang promosi daerah.

Persiapan Pelaksanaan HPN 2018 di Padang Semakin Matang



JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Persiapan pelaksanaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang akan digelar di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada bulan Februari 2018 mendatang semakin matang.

Ruas Jalan Padang - Bukittinggi Macet Berkepanjangan, Pengendara Lelah di Perjalanan



PADANG, (GemaMedianet.com) — Masih seperti masa libur tahun-tahun sebelumnya, kemacetan di ruas jalan Padang - Bukittinggi  menjadi persoalan yang belum tuntas hingga tahun ini. Seperti masa libur dan cuti Natal kali ini kemacetan panjang tak bisa dihindari. Bahkan kemacetan sudah dimulai sejak Jembatan fly over di ruas jalan Padang - Bukittinggi, Minggu, (24/12/2017).

25 Desember 2017

Bupati Pessel Tinjau Dampak Abrasi Pantai di Muaro Kandis Punggasan



PESSEL, (GemaMedianet.com) — Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Hendrajoni meninjau langsung dampak abrasi pantai yang mengancam perumahan penduduk di Nagari Muaro Kandis Punggasan, Kecamatan Linggo Sari Baganti, Senin (25/12/2017).

Libur Natal dan Tahun Baru, Waspadai Aksi Pemalakan dan Pemerasan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Libur telah tiba. Wisatawan akan berlibur panjang di penghujung tahun 2017 ini. Pada saat libur natal dan libur tahun baru, dipastikan sejumlah objek wisata di Kota Padang dikunjungi banyak orang. PenIngkatan arus pengunjung diprediksi terjadi sejak natal hingga tahun baru 2018.

24 Desember 2017

DPRD Sumbar Sesalkan Lambannya Respon Penanganan Jalan Terban di Batu Mengaum



PADANG, (GemaMedianet.com) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat menyesalkan lambannya respon Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) terhadap penanganan jalan rusak terdampak bencana yang berlokasi di Korong Balai Satu Kenagarian Kuranji Hilir Kecamatan Sungai Geringging Kabupaten Kabupaten Padang Pariaman yang terjadi sejak dua bulan terakhir.

Padang Panjang Dicanangkan Sebagai Kota Berliterasi



PADANG, (GemaMedianet.com) — Direktorat Pembinaan Pendidikan Keaksaraan dan Kesetaraan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI mencanangkan Kota Padang Panjang sebagai Kota Berliterasi, Senin (18/12/2017). Pencanangan yang dilakukan pada acara Pekan Kreativitas Siswa Tahun 2017 di lapangan SMA Negeri 1 Padang Panjang itu dilanjutkan dengan Penandatanganan MoU Kerjasama Bidang Pendidikan Dengan Universitas Negeri Padang (UNP).

Emzalmi : Peran Bundo Kanduang Dimulai Dari Rumah




PADANG, (GemaMedianet.com) — Bundo Kanduang bukan sekedar nama atau pun lambang, tapi adalah perilaku. Atau lebih tepatnya gambaran ideal perempuan Minangkabau,

23 Desember 2017

Penghargaan Perempuan Inspiratif Warnai Peringatan Hari Ibu Ke-89 di Pessel




PESSEL, (GemaMedianet.com) — Peringatan Hari Ibu ke-89 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel),  Jum'at (22/12/2017) ditandai penyerahan secara simbolis beberapa penghargaan tingkat nasional, maupun lokal yang diadakan pemerintah kabupaten. Selain itu juga dilakukan pemberian bantuan CSR dari BRI, dan santunan dari BPJS.

22 Desember 2017

Adinda Puti Rahmanandya Beri Kado Untuk Bunda di Hari Ibu



PADANG, (GemaMedianet.com) — Memiliki prestasi yang membanggakan di sekolah tentu saja menjadi dambaan setiap anak. Terutama, bersamaan dengan hari istimewa kali ini, Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember.

Pemko Pekanbaru Peringati Hari Ibu ke-89



PEKANBARU, (GemaMedianet.com) — Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-89 Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melaksanakan apel bersamadi halaman kantor Walikota setempat, Jumat (22/12/2017).

Atlit Paralayang Indonesia, Nofrica Juara Dunia Asal Pessel



PESSEL, (GemaMedianet.com) —  Kebehasilan atlit paralayang, Indonesia, Nofrica Yanti keluar sebagai juara pada ajang paralayang internasional di Kanada, pada acara Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) seri 3 yang berlangsung 21-23 Juli 2017 lalu menempatkannya sebagai juara dunia wanita.

IMABSII STKIP PGRI Sumbar Gelar Seminar dan Simposium



PADANG, (GemaMedianet.com) —  Ikatan Mahasiswa Bahasa Indonesia dan Sastra Indinesia se-Indonesia (IMABSII) STKIP PGRI Sumatera Barat menggelar seminar dan simposium bertema "Peran Bahasa dan Sastra Indonesia dalam Membendung Radikalisme dan Terorisme" di kampus setempat, Rabu (21/12/2017).

Binjai Terima Penghargaan Rating Kota Cerdas Indonesia



BINJAI, (GemaMedianet.com) — Kota Binjai, satu dari 15 kota terbaik di Indonesia yang masuk dalam kategori utama Rating Kota Cerdas Indonesia (RKCI) 2017. Penghargaan ini tentunya sangat membanggakan bagi pemerintah kota dan masyarakat Kota Binjai. Mengingat Binjai berhasil meraih peringkat dua tingkat nasional, setelah Kota Denpasar untuk kategori kota sedang.

Pengembangan e-Government, Pemkab Pemalang Kunjungi Surabaya



SURABAYA, (GemaMedianet.com) — Berbagai prestasi yang diraih Pemerintah Kota Surabaya menjadi magnet bagi instansi pemerintah lain untuk melakukan kunjungan kerja. Salah satunya adalah Kabupaten Pemalang, Provinsi Jawa Tengah yang datang berkunjung, Kamis (21/12/2017). Kedatangan rombongan diterima oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Antiek Sugiharti beserta Sekretaris Diskominfo, Cahyo Utomo.

BEM-KM Unand Bumikan Asmaul Husna di Sekitar Kampus



PADANG, (GemaMedianet.com) —Badan Eksekutif Mahasiswa - Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Universitas Andalas (Unand) "diacungi jempol" oleh Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

Penanganan Normalisasi Batang Lumpo Menemui Tititk Terang



PESSEL, (GemaMedianet.com) — Normalisasi Batang Lumpo tampaknya bakal segera terlaksana, menyusul tercapainya kesepakatan ganti rugi tanah milik warga yang terkena dampak normalisasi pada alur sungai Batang Lumpo Kampung Lubuk Kumpai Nagari Pasar Baru Bayang Kecamatan Bayang Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Selasa (19/12/2017).

21 Desember 2017

Dinas PUPR Sumbar Lakukan Penanganan Sementara Jalan Terban Batu Mengaum



PADANG PARIAMAN, (GemaMedianet.com) — Jalan telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia sehari-hari. Sebagai urat nadi kehidupan, maka jalan yang baik tentu menjadi salah satu pendukung bagi lancarnya transportasi di tengah masyarakat.

Silaturahmi Perdana Kwarda Pramuka, Nasrul Abit Ingatkan Kebersamaan dan Koordinasi



PADANG, (GemaMedianet.com) — Pengukuhan pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) 03 Pramuka Sumatera Barat dijadualkan berlangsung Januari tahun 2018 mendatang. Untuk itu bekerjalah sesuai peran dan fungsi masing-masing, sehingga Kwarda Pramuka Sumbar dapat eksis dan ikutserta memajukan pembangunan di Sumatera Barat.

20 Desember 2017

Temuan TPID Padang, Pasar Murah Efektif Turunkan Inflasi



PADANG, (GemaMedianet.com) — Pasar murah salah satu cara untuk mengurangi tingkat inflasi di Kota Padang. Dengan pasar murah harga di pasaran dapat stabil dan tidak merugikan rakyat. Hal itu disampaikan Kepala Bagian Perekonomian Pemkot Padang, Edi Darma, saat jumpa pers di ruangan Media Center Balai Kota Padang, Rabu (20/12/2017).

Gerakan Nagari Elok Sejahtera II, Bank Nagari Kembali Bersinergi Dengan Pemda dan Mitra Usaha



AGAM, (GemaMedianet.com) — Bank Nagari kembali membuktikan dirinya sebagai bank kebanggaan masyarakat Sumatera Barat. Kali ini lewat gerakan Nagari Elok Sejahtera, Bank Nagari tampil bersinergi dengan Pemerintah daerah bersama mitra usaha dalam rangka pengembangan usaha berkaitan dengan aksi perkebunan dan peternakan. 

Peringatan HBN Bergelora Di Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) — Peringatan Hari Bela Negara (HBN) sebagai hari bersejarah bagi Bangsa Indonesia dilaksanakan  setiap tanggal 19 Desember, berkaitan dengan deklarasi berdirinya Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) yang diinisiasi oleh Menteri Kemakmuran Mr. Sjafruddin Prawiranegara di Sumatera Barat pada 19 Desember 1948. 

19 Desember 2017

Pemkab Bangun Gedung Auditorium Pertama di Pesisir Selatan


PESSEL, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) ke depan bakal memiliki gedung auditorium yang representatif seiring dengan dilakukannya peletakan batu pertama pembangunan gedung berlantai tiga tersebut oleh Bupati Pessel, Senin (19/12/2017).

Ada Pasar Murah di Pelataran GOR H. Agus Salim



PADANG, (GemaMedianet.com) — Guna mengontrol lonjakan harga sembako di akhir tahun, TPID Kota Padang menggelar "pasar murah" di pelataran parkir GOR H. Agus Salim, Minggu Pagi (17/12/2017). TPID memanfaatkan momen tersebut, mengingat kawasan GOR selalu dipenuhi warga dengan pelbagai macam aktivitas olahraga.

Jangan Pernah Lupakan Sejarah PDRI



PADANG, (GemaMedianet.com) — Bukittinggi pernah menjadi ibukota sementara Republik Indonesia. Ketika itu, Jakarta sempat dikuasai Belanda pada tahun 1948. Agar Republik Indonesia tetap ada, Presiden Soekarno menyerahkan mandat kedaulatan pemerintahan kepada Syafrudin Prawiranegara di Bukittinggi.

18 Desember 2017

DPRD Sumbar Setujui Ranperda PGKA Yodium Masuk Tahap Pembahasan


PADANG, (GemaMedianet.com) — Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penanggulangan Gangguan Akibat Kekurangan Yodium (PGKAY) sedikitnya memuat beberapa substansi yang dilakukan pemerintah dalam rangka perlindungan dan penanggulangan gangguan kesehatan akibat kekurangan yodium di tengah masyarakat. 

17 Desember 2017

Pessel Tingkatkan Pengetahuan Masyarakat Lewat Simulasi Kesiagaan

Ilustrasi

PESSEL, (GemaMedianet.com) — Sebagai daerah yang memiliki tingkat kerawanan bencana tinggi terutama gempa yang disertai tsunami, maka kegiatan simulasi di kawasan atau kampung siaga bencana perlu mendapat perhatian serius.

16 Desember 2017

Puluhan Pekerja Salon dan Tukang Pijat Periksa Darah


PADANG, (GemaMedianet.com) — Tidak ingin virus HIV berkembang di daerahnya, Pemerintah Kota Padang memeriksa darah karyawan salon dan tukang pijat di daerahnya. Pemeriksaan dilakukan di sejumlah salon dan tempat pijat di Padang, kemarin. 

Ribuan Masyarakat Aksi Bela Palestina di Padang, Lawan Klaim Donald Trump



PADANG, (GemaMedianet.com) — Ribuan masyarakat Kota Padang serta berbagai organisasi keIslaman se-Sumatera Barat (Sumbar) bersatu turun ke jalan menyatakan sikap membela Palestina, Jumat siang (15/12/2017). 

Wantimpres Dorong Sumatera Barat Hendaknya Fokus Wisata Halal


PADANG, (GemaMedianet.com) — Potensi wisata Sumatera Barat (Sumbar) sangat luar biasa. Semua keindahan alam ada di wilayah ini, sungai, gunung, lembah, danau, laut dan pulau-pulau. Tak perlu wisata Sumbar disamakan dengan wisata Bali, biarkan potensi wisata Sumbar tumbuh berkembang dengan karakternya sendiri, keindahan alam, kuliner dan budaya masyarakat ketimuran yang tinggi.

15 Desember 2017

Pessel Panen Perdana Bawang Merah Dataran Rendah di Nagari Koto Nan Tigo Utara


PESSEL, (GemaMedianet.com) —  Pengembangan Bawang merah sebagai salah satu komoditi sayuran yang memiliki nilai ekonomi tinggi oleh Kelompok Tani (Keltan) Mulia Holti Kencana di Nagari Koto Nan Tigo Utara, Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan membuahkan hasil dan ditandai dengan panen raya bersama pemerintah setempat. 

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog