30 September 2017

DPRD Padang Setujui Ranperda APBD-P 2017, Dua Ranperda “Menyusul”, dan Satu Dikembalikan



PADANG, (GemaMedinet.com) — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang hanya mengesahkan satu dari empat Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang diajukan oleh Pemerintah Kota Padang, menjadi Peraturan Daerah (Perda).

DPRD Padang Sahkan Ranperda Perubahan APBD 2017 Jadi Perda



PADANG, (GemaMedinet.com) — Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Padang Tahun Anggaran 2017, akhirnya disahkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kota Padang.

CPO Cemari Laut, PT Wira Inno Mas Terancam Sanksi Hukum



PADANG, (GemaMedianet.com) — Bocornya tangki timbun minyak Crude Palm Oil (CPO) milik PT Wira Inno Mas (WIM) ke perairan laut Teluk Bayur, Padang, Kamis (28/9), mengundang bahaya. Terutama bagi lingkungan sekitar dan biota laut.

WALHI Sumbar : Cemari Laut, CPO Mengandung BOD Sangat Berbahaya



PADANG, (GemaMedianet.com) — Direktur WALHI Sumbar, Uslaini dalam press releasenya menyebutkan, bahwa tumpahan minyak sawit ini membahayakan karena CPO mengandung BOD (Biological Oxigen Demand) yang tinggi dan tentu sangat berbahaya bagi biota laut. Apalagi, kawasan Teluk Bayur dan perairan sekitarnya merupakan kawasan yang kaya akan ikan Pelagis, yaitu jenis ikan yang hidup di perairan dangkal dengan kedalaman 0 - 200 meter.

29 September 2017

Wabup Solsel Tinjau Keltan Ikan di Simancuang, Sambung Harapan Masyarakat


SOLSEL, (GemaMedianet.com) - Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) H. Abdul Rahman mengunjungi Karang Hitam Jorong Simancuang, Kecamatan Pauh Duo, Rabu (27/9/2017). Kedatangan orang nomor dua di Solsel ini dinilai membawa berkah bagi masyarakat yang bergabung dalam Kelompok Tani (keltan) ikan dan petani di jorong tersebut. Pasalnya, wakil bupati banyak berempati terhadap kebutuhan masyarakat setempat.

Pilot Drone Sumbar Bantu Korban 'Galodo' Solsel


SOLSEL, (GemaMedianet.com) - Sebagai salah satu program utama dari Pilot Drone Sumatera Barat yaitu Program Community Social Responsibility (CSR), menanggapi musibah banjir bandang yang terjadi pada hari Kamis (14/09/2017) di wilayah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat.

Launching Pilwako Padang 2018 Ditabuh


PADANG, (GemaMedianet.com) - Launching tahapan pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang 2018, sekaligus Rumah Pintar Pemilu Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang secara resmi ditabuh di halaman Kantor KPU setempat, Jalan Syekh Umar Khalil Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji, Jum'at (29/9/2017) sore.

28 September 2017

Tiap Kecamatan Di Padang Nonton Bareng Film G30S/PKI



PADANG, (GemaMedianet.com) — Indonesia merupakan negara yang tak pernah melupakan sejarah. Film Pengkhianatan G30S/PKI yang menceritakan kekejaman partai komunis, PKI terhadap tujuh jenderal kembali diputar. Ini dilakukan untuk mengingat kembali sejarah yang pernah terjadi di Indonesia saat itu.

Mendikbud Ancam Beri Sanksi Disdik, Wako Padang Balas Dengan Senyuman



PADANG, (GemaMedianet.com) — Ketetapan MPRS Nomor XXV/MPRS/1966 Tentang Pembubaran Partai Komunis Indonesia, Pernyataan Sebagai Organisasi Terlarang Di seluruh Wilayah Negara Republik Indonesia Bagi Partai Komunis Indonesia Dan Larangan Setiap Kegiatan Untuk Menyebarkan Atau Mengembangkan Faham Atau Ajaran Komunis/Marxisme-Leninisme, hingga sekarang masih tetap berlaku.

Sambut Kedatangan Jemaah Haji 2017, Ini Pesan Bupati Solsel



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Jemaah Haji Solok Selatan agar menjadi teladan dan motor penggerak kehidupan beragama yang baik di sekitar tempat tinggal. Hal itu disampaikan Bupati Solok Selatan (Solsel) yang diwakili oleh Sekretaris Daerah H. Yulian Efi saat menyambut kedatangan Jemaah Haji Solsel tahun 2017 di Aula Sarantau Sasurambi, Kamis (28/9/2017).

Mario Syahjohan Melelang Jabatan Posisi Waketum dan Ketua Bidang



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Solok Selatan terpilih periode 2017-2021, Mario Syahjohan menyatakan akan melakukan lelang jabatan untuk mengisi posisi wakil ketua umum (waketum) dan ketua bidang. Penawaran lelang jabatan ini disampaikan Mario ketika panitia memberikan waktu untuk memberikan sambutan sebagai ketua terpilih.

Pengelola PAUD 3T Solsel Diberikan Diklat



SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Provinsi Sumatera Barat berikan pendidikan dan latihan (Diklat) kepada  Pengelola PAUD daerah 3T se- Solok Selatan (Solsel). Diklat tingkat sekolah paling pincit itu berlangsung di Penginapan Zaitun Ampalu, Pauh Duo, Selasa (25/9/2017). Diklat diikuti 40 orang kepala sekolah dan pengelola PAUD di tujuh kecamatan yang ada di Solsel.

Pelantikan DPC PPWI Sijunjung Sukses, Bupati Yuswir A : Stop Hoax !



SIJUNJUNG (GemaMedianet.com) —  Pelantikan dan pengukuhan DPC PPWI Kabupaten Sijunjung yang dilaksanakan di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Rabu (27/9/2017) berjalan sukses.

Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri Resmi Sandang Gelar DR HC



PADANG, (GemaMedinet.com) — Presiden kelima Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri akhirnya resmi menyandang gelar Doktor Honoris Causa (DR HC) dari Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat.

27 September 2017

Pemko Padang Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Bagi Aparatur


PADANG, (GemaMedianet.com) — Demi menjaga keutuhan NKRI dan mengantisipasi hal-hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa, setiap warga negara mesti memiliki wawasan kebangsaan. Menyikapi itu, Pemerintah Kota Padang melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Forum Pemantapan Wawasan Kebangsaan di Ruang Abu Bakar Ja’ar Balaikota, Rabu (27/9/2017).

Pemprov Sumbar Ajukan RAPBD Tahun 2018, Targetkan PAD Naik


PADANG , (GemaMedianet.com) — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Pemerintah mengajukan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2018 ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat. Pengajuan tersebut dilangsungkan dalam rapat paripurna DPRD, Rabu (27/9/2017).

Wilson Lalangke Lantik dan Kukuhkan DPC PPWI Sijunjung


PADANG, (GemaMedianet.com) — Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Nasional (DPN) PPWI, Wilson Lalangke dijadualkan melatik pengurus DPC Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung, Rabu (27/9/2017).  

Pupuk Bersubsidi "Dijual Di Atas HET", Petani Pasaman Resah


PASAMAN, (GemaMedianet.com) — Para petani di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat kembali resah terkait dugaan penyimpangan dan penyalahgunaan distribusi pupuk bersubsidi di daerah tersebut. Tak pelak kondisi seperti penjualan pupuk bersubsidi di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) itu kian menambah beban petani yang semakin sulit. 

DPRD Sumbar Setujui RAPBD Perubahan Tahun 2017 Rp6,4 Triliun



PADANG, (GemaMedianet.com) — Setelah melewati tahapan pendapat akhir fraksi-fraksi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akhirnya menyetujui Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2017 ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda).

26 September 2017

Lebih Dua Ribu Pelajar di Padang Terima Beasiswa dari Baznas



PADANG, (GemaMedianet.com) — Sebanyak 2268 pelajar se-Kota Padang kali ini terlihat berbahagia. Pasalnya, pelajar mulai tingkat SD/MI, SMP/MTs dan MA yang berasal dari keluarga kurang mampu menerima bantuan beasiswa Program ‘Padang Cerdas’ dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang.

Solsel Rawan Banjir, Rp114 Miliar APBN Dikucurkan Untuk Pembangunan Pengendalian Banjir



SOLSEL, (GemaMedianet.com) —  Kabupaten Solok Selatan (Solsel) mendapatkan alokasi APBN sekitar Rp.114 miliar. Alokasi itu guna konstruksi pembangunan pengendalian banjir dan sendimen Batang Bangko, Solsel.

MPR RI Bekerjasama Dengan PWI Sumbar, Sosialisasikan Empat Pilar



PADANG, (GemaMedianet.com) — Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sumatera Barat menggelar Sosialisasi Empat Pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Auditorium RRI Jalan Sudirman Padang, Selasa (26/9/2017).

25 September 2017

Pecatur Andalan Solsel 'Unjuk Taring' di Kejuaraan Catur Cepat



PADANG, (GemaMedianet.com) – Pecatur andalan Solok Selatan (Solsel) kembali mengukir prestasi gemilang dalam Kejuaraan Catur Cepat yang diikuti 19 kabupaten/kota se-Sumatra Barat (Sumbar). Tiga gelar juara diraih atlet catur Solsel pada pertandingan yang dihelat di Kota Padang 23-24 September 2017.

2018, Seluruh Puskesmas di Padang Terakreditasi

Bangunan di Salah Satu Puskesmas di Kota Padang
PADANG, (GemaMedianet.com) — Dalam survei akreditasi bagi dua Puskesmas, yakni Puskesmas Ambacang, Kecamatan Kuranji dan Puskesmas Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab) pimpinan Puskesmas beserta jajaran agar dapat menyelesaikannya dengan baik. Sehingga setelah selesai survei nanti setidak-tidaknya akan mendapatkan nilai akreditasi memuaskan minimal di tingkat Madya.

Dua Puskesmas di Padang Terima Kunjungan Tim Survei Akreditasi


PADANG, (GemaMedianet.com) – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di Kota Padang, Sumatera Barat kembali menerima survei penilaian akreditasi dari Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan RI. Survei tersebut bakal dilakukan oleh Tim Surveior Akreditasi FKTP di dua Puskesmas, yakni Puskesmas Ambacang, Kecamatan Kuranji dan Puskesmas Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab).

Gagalkan DR (HC) Megawati, Ketua Alumni UNP : Siap Terjunkan 5000 Mahasiswa Cari Irfianda Abidin



PADANG, (GemaMedianet.com) — Aksi penolakan Forum Masyarakat Minangkabau (FMM) terhadap pemberian gelar kehormatan doktor HC (Honoris Causa) kepada mantan Presiden Megawati Sukarno Putri oleh UNP Padang, dan berupaya “menggagalkan” prosesi tersebut membuat kalangan alumni UNP mulai berang.

24 September 2017

Bantuan Masyarakat Agam Tiba di Solok Selatan



SOLSEL (GemaMedianet.com) — Hingga kini bantuan kepada korban banjir bandang di Nagari Pakan Rabaa Tengah, Koto Parik Gadang Diateh (KPGD) Solok Selatan (Solsel) terus berdatangan dari berbagai pihak.

Akhirnya Bantuan Padang Berlayar ke Rohingya



PADANG, (GemaMedianet.com) – Bantuan dari warga Kota Padang akhirnya berlayar ke Rohingya. Membantu warga muslim di Myanmar sana. Bantuan tersebut berlayar bersama sejumlah bantuan lain dari beberapa daerah di Indonesia. Seluruhnya dimasukkan ke dalam Kapal Kemanusiaan yang dilepas Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa di Terminal Peti Kemas Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (21/9/2017).

23 September 2017

Gubernur Sumbar Lantik Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunas, Ingatkan Harmonisasi

PADANG, (GemaMedianet.com) -  Walikota Payakumbuh Riza Falepi dan Wakil Walikota Erwin Yunas, diminta selalu menjaga harmonisasi dalam menjalankan roda pemerintahan di Payakumbuh selama 5 tahun ke depan.

Pemprov Sumbar dan Bank Nagari Sepakati Kerjasama Implementasi Transaksi Non-Tunai



PADANG, (GemaMedianet.com) — Terhitung 1 Januari 2018, seluruh intansi di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) akan bertransaksi secara non tunai dengan Bank Nagari. 

Politeknik Negeri Padang MoU dengan PT.Trakindo



PADANG, (GemaMedianet.com) — Walikota Padang H.Mahyeldi memberikan sambutan sekaligus saksi penanda tanganan MoU antara Politeknik Negeri Padang dengan PT.Trakindo Utama Cabang Padang di Aula pertemuan Gedung C Lantai 2 Politeknik Negeri Padang Universitas Andalas, Rabu (20/9/2017).

SMKN 5 Padang Gelar "Job Matching" 2017 Buka Peluang dan Kesempatan Kerja



PADANG, (GemaMedianet.com) — Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 5 Padang menggelar "Job Matching" 2017 yang ditujukan bagi lulusan SMK se-Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Kegiatan yang bertujuan menyerap sumber daya manusia (SDM) lulusan SMK itu dijadwalkan  berlangsung 25 - 26 September 2017 di halaman sekolah beralamat di Jalan Beringin Raya No.4 Lolong Kecamatan Padang Utara, Kota Padang.

22 September 2017

FMM Tolak UNP Beri Gelar Doktor Honoris Causa Kepada Megawati



PADANG, (GemaMedianet.com) — Kelompok yang menamakan dirinya Forum Masyarakat Minang (FMM) menentang keras langkah Universitas Negeri Padang (UNP) menganugerahkan gelar kehormatan Doktor Honoris Causa (DR HC) kepada mantan Presiden Megawati Sukarno Putri yang dijadualkan berlangsung pada Rabu (27/9/2017) mendatang.

Nasrul Abit : Segerakan Perancangan Program Pembangunan Pasca Bencana Solsel

SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan turut berduka cita atas bencana galodo banjir bandang Batang Lolo yang menimpa Nagari Pakan Rabaa Muaro Labuh.

Walikota Padang Terima Lencana Emas Bhakti Tani Nelayan Andalan 2017



PADANG, (GemaMedianet.com) — Prestasi kembali ditorehkan Pemerintah Kota Padang. Kali ini Kota Padang yang dipimpin Mahyeldi dan Emzalmi meraih penghargaan dari pemerintah pusat. Penghargaan itu yakni Lencana Emas Bhakti Tani Nelayan Andalan 2017. 

21 September 2017

Ribuan Santriwan dan Santriwati Meriahkan Tahun Baru Islam 1439 H


Ribuan santriwan dan santriwati LDS se Ke­camatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan

PESSEL, (GemaMedianet.com) — Ribuan santriwan dan santriwati Lembaga Didikan Shubuh (LDS) se Ke­camatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan mengikuti apel akbar bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI), Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ), dan LDS di Lapangan Bola Pasar Kambang, Kamis (21/9/2017). 

20 September 2017

IKW Sesalkan Segala Bentuk Intimidasi dan Kekerasan Terhadap Jurnalis



PADANG, (GemaMedianet.com) — Segenap pimpinan media yang berhimpun dalam wadah sosial Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat sangat menyesalkan sekaligus mengutuk segala bentuk tindak intimidasi bahkan kekerasan terhadap jurnalis atau wartawan yang tengah melaksanakan tugasnya.

Lubuk Bagaluang Isi Pergantian Tahun Baru Islam 1439 H Dengan Tabligh Akbar


Wakil Walikota Padang, Emzalmi Saat Menghadiri Tablig Akbar

PADANG, (GemaMedianet.com) — Tepat pada Kamis 21 September 2017 ini, merupakan awal masuknya tahun baru Islam atau 1 Muharram 1439 Hijriah. Detik-detik pergantian tahun baru kalender Islam ini pun selalu dimanfaatkan umat muslim dengan berbagai kegiatan religius demi memantapkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

19 September 2017

Bupati Solsel Kunjungi Korban Banjir Bandang



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Bupati Solok Selatan (Solsel) H.Muzni Zakaria bersama Kapolres AKBP M.Nurdin, Sekdakab H.Yulian Efi yang juga selaku Komandan Tanggap Darurat Bencana Banjir Bandang, serta pihak terkait mengunjungi korban bencana, dan berharap para korban dapat tabah dan sabar dalam menghadapi musibah tersebut

Pimpin OJK Sumbar, Darwisman Resmi Gantikan Indra Yuheri



PADANG, (GemaMedianet.com) — Darwisman resmi menggantikan Indra Yuheri sebagai Pelaksana Tugas Kepala Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumatera Barat di Padang, setelah dilantik Wakil Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Nurhaida, Senin (18/9/2017).

Walikota Padang : Anak Butuh Perhatian, Bukan Gadget



PADANG, (GemaMedianet.com) — Anak merupakan aset berharga. Karena itu perlu perhatian lebih terhadap anak. Agar kelak menjadi generasi unggul dan mampu memimpin bangsa dengan baik.

18 September 2017

Bupati Pessel MoU Pariwisata Bersama Tujuh Bupati/Walikota Se-Sumatera Barat



PESSEL, (GemaMedianet.com) — Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni bersama 7 bupati dan walikota di Sumatera Barat menandatangani kesepakatan bersama (MoU) dengan Gubernur Provinsi Sumatera Barat. Kerjasama di bidang pariwisata tersebut dalam upaya menggenjot geliat destinasi wisata di daerah.

Livestock Expo Dibuka, Bupati Muzni : Ajang Tingkatkan Kompetensi Peternak dan Pelaku Usaha



SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Solok Selatan (Solsel) mengapresiasi terselenggarakannya Livestock Expo peternakan sebagai upaya untuk terus menggenjot sektor peternakan, baik peternak, kelompok ternak, penyuluh dan petugas peternakan.

Peduli Sumatera Barat, JAPFA Dampingi Sekolah di Solok Selatan

SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Tepat pada 18 September 2017 merupakan tahun ketiga Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menggandeng PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk unit Padang untuk melaksanakan JAPFA4Kids bersamaan dengan Livestock Expo & Kontes Ternak se-Sumbar.

Polda Sumbar Ringkus Jaringan Pengedar Narkotika Lintas Provinsi, BB Senilai 850 Juta

PADANG, (GemaMedianet.com) — Gencarnya Kepolisian Daerah Sumatera Barat (Polda Sumbar)  mengungkap jaringan peredaran Narkoba di wilayah hukumnya membuahkan hasil dengan diringkusnya pelaku jaringan Narkotika antar provinsi, Bengkulu, Jambi dan Sumbar. Tak tanggung-tanggung, Barang Bukti (BB) yang berhasil diamankan senilai Rp.850 Juta

Urus SIUP di DPMPTSP Padang Selesai Sehari



PADANG, (GemaMedianet.com) — Berbagai inovasi kerja terus ditunjukkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Kota Padang. Seperti yang dilakukan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Dinas ini melakukan inovasi pengurusan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) selesai dalam sehari.

Tak Seperti di Kendari, Obat PCC Tidak Ditemukan di Padang



PADANG, (GemaMedianet.com) — Obat PCC telah memakan korban. Sebanyak 50 orang menjadi korban di Kendari, Sulawesi Tenggara, kemarin ini. Akibat obat tersebut, korban mengalami gangguan kepribadian hingga disorientasi.

17 September 2017

Musibah Banjir Bandang Solsel, Bantuan Terus Berdatangan

SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Bencana galodo yang menghantam Nagari Pakan Rabaa Tengah, Kec. Koto Parik Gadang Diateh, Solok Selatan yang terjadi pada Kamis Malam (14/9/2017) menuai simpati dari berbagai kalangan. Tidak hanya dari instansi-instansi pemerintah, tetapi bantuan juga berdatangan dari pihak-pihak lainnya. 

Ketua MPR RI Setuju Film G30S PKI Diputar Kembali

JAKARTA, (GemaMedianet.com) — Telah cukup lama film berjudul Pengkhianatan G/30S/PKI garapan sutradara Arifin C Noer ini tidak lagi menjadi tontonan wajib putar setiap 30 September. Kini, saat masa reformasi bergulir, banyak kalangan merindukan kembali film itu ditayangkan di layar kaca. 

16 September 2017

Peduli Banjir Bandang Solok Selatan, Padang Terjunkan Bantuan

PADANG, (GemaMedianet.com) — Banjir bandang melanda satu kecamatan di Kabupaten Solok Selatan. Kejadian ini membuat sejumlah daerah prihatin. Bantuan pun berdatangan ke kabupaten yang kini dipimpin Bupati Muzni Zakaria dan Wakil Bupati Abdul Rahman itu.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog