31 Agustus 2017

Empat Atlit Kempo Perkemi Padang Rebut Medali di Aceh

PADANG, (GemaMedianet.com) — Empat Atlit PERKEMI (Persaudaraan Kempo Indonesia) Padang berhasil memboyong Tiga Medali Emas dan Dua Perak pada kejuaraan Kempo se-Sumatera yang berlangsung di Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam pada 24 s/d 27 Agustus 2017.  

Pemkab Solsel Terima Penyaluran Hewan Qurban PT SEML dan Banyak Pihak


SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, DR.H.Fidel Efendi menerima secara langsung bantuan Sapi Simental dari salah satu perusahaan yang ikut berqurban melalui Pemkab Solsel, yakni PT. Supreme Energy Muara Laboh (SEML).

Wako Padang Terima Penghargaan Best Communicators 2017


YOGYAKARTA, (GemaMedianet.com) – Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP menerima penghargaan PR INDONESIA Best Communicators 2017 Kategori walikota, diberikan kepada sosok pemimpin yang berhasil mewujudkan reputasi positif di mata stakeholder.

'Nongkrong' di Warung, Kapolres Solsel Ajak Tokoh Adat Dialog


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Saciok bak ayam, Sadantiang bak basi pepatah Minangkabau yang diterapkan Kapolres Solok Selatan (Solsel), AKBP M.Nurdin dalam mencapai kesepakatan dengan tokoh adat di daerah itu. 

30 Agustus 2017

Kapolres dan Kasat Lantas Res Solsel Kunjungi Bayi Penderita Hidrosepalus

SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Bertugas di satuan lalu lintas (Satlantas) tak jadi halangan bagi personil kepolisian untuk melakukan giat sosial. Kali ini ditunjukkan oleh jajaran Satlantas Polres Solok Selatan (Solsel).

Matanya Berkaca-kaca Mengamati Ghani Hazid


SOLSEL, (GemaMedianet.com) — Sedih bercampur rasa keprihatinan menyelimuti hatinya. Pandangannya tak beralih mengamati tubuh balita berusia dua tahun bernama Ghani Hazid. Matanya berkaca-kaca. Ya,, Ghani tinggal di Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan (Solsel) bersama orangtuanya. Tinggal di rumah kayu yang jauh dari kesan mewah. Menyulut rasa kepedulian Ny.Hj.Suriati Muzni yang tak lain isteri Bupati Solsel, H.Muzni Zakaria.

Keberadaan Guru SM-3T Diujung Solok Selatan

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Tiga orang guru Sarjana Mendidik Terluar Terpinggir dan Tertinggal (SM-3T) Kemendikbud RI  yang mengabdi di SMAN 7 Solok Selatan (Solsel) mengakhiri masa tugasnya di sekolah ujung Solsel itu dan sekarang mereka dikembalikan ke daerah asal mereka masing masing.

Tim Saber Pungli Pessel Sosialisasi Sapu Bersih Pungli di Bayang

PESSEL, (GemaMedianet.com) –  Tim Saber Pungli Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) terus gencar melakukan kegiatan sosialisasi guna pencegahan pemungutan liar di wilayah bagian selatan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) itu. 

29 Agustus 2017

Wali Nagari Sundata Lakukan Monitoring Kegiatan Pembangunan

PASAMAN, (GemaMedianet.com) –  Walinagari Sundata Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Rio Endria beserta perangkat nagari lakukan monitoring ke beberapa kegiatan pembangunan yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2017.

Proyek Kemakmuran Hijau Berkapasitas 50 kilowatt Dimulai di Solsel


SOLSEL, (GemaMedianet.com) –  Peletakan batu pertama (Ground Breaking) pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) di Korong Wonorejo, Jorong Sungai Lambai Barat, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir menandai akses listrik berkapasitas 50 kilowatt di nagari berjuluk Seribu Rumah Gadang ini, Minggu (27/8/2017).

Oni Yulfian: Perkaya Informasi Sejarah Ditiap Rumah Gadang Secara Detil


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat (Sumbar), Oni Yulfian berharap adanya informasi detil terkait sejarah atau nilai historis ditiap Rumah Gadang (RG), terutama di ikon objek wisata Solok Selatan (Solsel) kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG).

RSUD Solok Selatan Antisipasi Stok Darah Dengan Penambahan Lemari Pendingin

SOLSEL, (GemaMedianet.com) --  Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok Selatan (Solsel), dr.Medri Idaman bakal menganggarkan pengadaan lemari pendingin darah berkapasitas 250 kantong darah pada APBD Perubahan 2017.

Angkot Mogok, Mobil Dinas Kepolisian Jadi Angkutan

PADANG, (GemaMedianet.com) – Pemandangan yang unik terjadi di pusat Kota Padang hari ini, mobil dinas Kepolisian Polda Sumbar dan Polresta Padang terlihat lalu lalang dari pagi hingga berita ini ditulis, Senin (28/8/2017).

28 Agustus 2017

“Kisruh” Pemkab Solsel – PT MK, Kejari Solsel Segera Berikan Legal Opinion

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Kejaksaan Negeri (Kejari) Solok Selatan (Solsel) segera memberikan pendapat hukum atau legal opinion menyusul adanya surat permintaan terkait “kisruh” Pemkab Solsel dan PT.Mitra Kerinci (PTMK) dalam pembangunan Masjid Agung di areal HGU perusahaan teh tersebut. 

Dinas Pertanian Solsel Turunkan Tim Kesehatan Hewan Kurban

PADANG, (GemaMedianet.com) – Dinas Pertanian Solok Selatan (Solsel) dua hari jelang lebaran Idul Adha 1438 Hijriyah segera menurunkan timnya guna memeriksa kondisi kesehatan hewan kurban ke nagari-nagari di kabupaten berjuluk seribu rumah gadang itu.

Wabup Solsel Himbau Anak Kemenakan Kuliah di AKN Solsel

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) H.Abdul Rahman menghimbau masyarakat untuk berkuliah di Akademi Komunitas Negeri (AKN) Solsel yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) domisili luar Politeknik Negeri Padang (PNP). Himbauan itu juga disampaikan Wabup pada Walinagari dan Camat se-Solsel.

Warga Bingung, Jalan Perintis Kemerdekaan Sepi dari Angkot

PADANG, (GemaMedianet.com) –  Sejak pagi Jalan Perintis Kemerdekaan yang biasanya ramai, tampak sepi. Bahkan angkutan kota (angkot) berwarna biru yang biasanya lalu lalang mendominasi di jalan tersebut juga sepertinya raib. Satu per satu kenderaan yang lalu lalang, hanya dilewati beberapa kenderaan pribadi. Tak pelak kondisi itu membuat warga sekitar kebingungan.

Bus ALS dan Truk "Laga Kambing" di Sundata Lubuk Sikaping

PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) jurusan Jakarta tabrakan dengan truk di Jalan Sawah Bedo Nagari Sundata Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman Sumatera Barat, Senin (28/8/2017) pagi.

Warga Jambak Lubuk Sikaping Dikagetkan Penemuan Mayat di Sungai

PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Warga Nagari Jambak, Kecamatan Lubuk Sikaping dikagetkan dengan penemuan mayat seorang laki-laki yang tergeletak di sebuah sungai pada Minggu (27/8/2017) sore.

27 Agustus 2017

Rapat Koordinasi Kerukunan Umat Beragama Bukti Padang Kondusif

PADANG, (GemaMedianet.com) – Wakil Walikota Padang H.Emzalmi membuka secara resmi Rapat Koordinasi Kerukunan Umat Beragama “Hidup Rukun Dalam Perbedaan”, kerjasama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia dengan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kota Padang Kamis (24/8/17) di Hotel Grand Inna Muara Padang.

26 Agustus 2017

Kesempatan Berkuliah Negeri Gelombang ke-Dua, Tersisa Untuk 95 Calon Mahasiswa Lagi

SOLSEL, (GemaMedianet.com) -- Masih ada peluang bagi putra-putri Solok Selatan (Solsel) untuk mengenyam pendidikan tinggi negeri sebagai mahasiswa/i. Pasalnya, Akademi Komunitas Negeri (AKN) Solsel membuka pendaftaran gelombang ke-dua bagi calon mahasiswa yang ingin berkuliah di Politeknik Negeri Padang (PNP) dengan program luar domisili di Solsel.

AKN Solsel tahun ajaran 2017/2018 membuka empat kelas dengan tiga jurusan. Seperti disampaikan Sekretaris AKN Solsel, Risa pada media, Sabtu (26/8/2017). "Tiap lokal terbagi tiga puluh orang mahasiswa dari tiga jurusan itu ada yang dua lokal yakni jurusan Teknik Komputer dan jaringan,"katanya.

Untuk masa pendaftaran gelombang pertama sejak Juli - awal Agustus 2017 dan telah diterima sebanyak 25 orang calon mahasiswa/i. "Kita memiliki kuota sebanyak 120 orang. Artinya, masih terbuka peluang bagi 95 orang lagi untuk berkuliah di AKN Solsel hingga batas waktu pendaftaran 8 September 2017,"lanjut Risa.

AKN Solsel merupakan pendidikan tinggi vokasi D2, yang mengarahkan mahasiswa untuk menguasai keahlian terapan. Sehingga mampu beradaptasi pada bidang pekerjaan tertentu dan diharapkan bakal menciptakan peluang kerja. "Bahkan, bagi calon mahasiswa/i yang kurang mampu segi ekonomi akan dibantu Pemkab Solsel melalui BAZNAS dengan melampirkan surat keterangan tidak mampu dari Jorong dan Walinagari,"katanya.

Persyaratan pendaftaran antara lain, fotokopi ijazah, transkrip nilai, fotokopi Kartu keluarga, KTP dan pas photo serta uang pendaftaran Rp50 ribu. "Sedangkan uang semester hanya Rp 600 ribu atau bisa dicicil Rp100 ribu/bulan,"tandasnya.

Ia menambahkan, perkuliahan sementara diadakan di SMKN 1 Solsel, menjelang kampus AKN selesai pembangunannya di Lubuk Malako pada 2018. Jurusan diantaranya, Teknik Komputer Jaringan, Akuntansi dan Teknik Listrik. "Calon mahasiswa/i nantinya akan menjalani seleksi ujian tertulis. Semoga kesempatan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, sebab alumni AKN Solsel sendiri sudah banyak yang bekerja di swasta, pemerintahan maupun membuka usaha sebagai enterpreneur,"Risa mengakhiri. (Fys)

Soal Pembangunan Masjid Agung Solsel, Setwapres RI Surati Kementerian BUMN

SOLSEL, (GemaMedianet.com) –  Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia (Setwapres RI) melayangkan surat terkait persoalan pembangunan Masjid Agung Solok Selatan (Solsel) di areal Hak Guna Usaha (HGU) PT.Mitra Kerinci kepada Kementerian BUMN melalui Deputi Bidang Usaha Agro dan Farmasi. 

GOW Solsel Gelar Pelatihan Membuat Kue Ulang Tahun Berkarakter

SOLSEL, (GemaMedianet.com) –  Sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan membuat kue ulang tahun berkarakter yang diselenggarakan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Solok Selatan (Solsel),Selasa (22/8/2017).  Mereka terdiri dari pengurus dan anggota Organisasi Wanita yang ada di Solsel.

Sekwan DPRD Sumbar Lantik Kabag Keuangan yang Baru

PADANG, (GemaMedianet.com) –  Sekretaris DPRD (Sekwan) Provinsi Sumatera Barat, H.Raflis, SH, MM melantik sekaligus mengambil sumpah jabatan pejabat administrator, Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD (Setwan) yang baru, Rismunandar, SE atas nama Gubernur Sumatera Barat bertempat di ruang khusus gedung DPRD setempat, Jum'at (25/8/2017).

25 Agustus 2017

Kepincut Padang, MITA dan MATTA Butuh Informasi Agenda Wisata

PADANG, (GemaMedianet.com) – Kota Padang semakin dikenal. Terlebih setelah sejumlah objek wisata dibenahi. Dua agen tour dan travel asal Malaysia pun kepincut. 

Sri Ranti Atlit Panahan Sumbangkan Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2017

KUALA LUMPUR, (GemaMedianet.com) – Sri Ranti menjadi penyumbang emas pertama bagi Kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2017 yang berlangsung di Malaysia, baru baru ini. Emas tersebut diraih Sri Ranti dari nomor individual compound putri.

Kejari Solsel Sosialisasi Dana Desa dan TP4D, Ajak Walinagari Sering Konsultasi

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Kejaksaan Negeri Solok Selatan (Kejari Solsel) mengajak Walinagari untuk tidak ragu melakukan konsultasi sesering mungkin. Apalagi keberadaan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan (TP4) Daerah Solsel bukan bertujuan penindakan, tetapi mengawal atau mencegah penyimpangan penggunaan dana desa. Dari awal perencanaan, hingga memulai pelaksanaan kegiatan. 

24 Agustus 2017

Ketua Komisi A DPRD Pasaman Apresiasi Pendidikan Politik Bagi Pemilih Pemula

PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Penerapan sistem Pemilu dalam pemilihan Ketua OSIS di SMAN 1 Lubuk Sikaping, guna mengenalkan kepada calon pemilih pemula oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat diapresiasi DPRD Kabupaten Pasaman.

Ketua Komisi A DPRD Pasaman Ajak Anggota DPR RI ke Bekas Banjir Bandang 2015

PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Musim penghujan tiba, sebagian masyarakat kembali merasa ketakutan sangat atas bencana banjir bandang yang masih belum terhapus di dalam ingatan. Saat banjir bandang menghantam pemukiman dan lahan pertanian masyarakat.

Kejaksaan Negeri Pasaman Sosialisasikan Dana Desa dan Peran TP4D

PASAMAN, (GemaMedianet.com) – PLH Sekda Pemkab Pasaman, Dalisman Darsah membuka secara resmi acara Sosialisasi Dana Desa dan Peran Tim Pengawas Pengawalan Pembangunan Pemerintah Daerah (TP4D) yang diagendakan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Pasaman di Gedung Syamsiar Thaib Lubuk Sikaping, Kamis (24/8/2017).

Desain “Landmark” Kota Padang Bakal Dilombakan

PADANG, (GemaMedianet.com) –  Kawasan RTH Imam Bonjol hingga Masjid Agung Nurul Iman akan menjadi ‘Landmark’ Kota Padang. Karena itu Pemerintah Kota Padang berencana mengadakan lomba desain ‘Landmark’ tersebut.

Dandim 0311/Pessel Tinjau Lokasi Rencana TMMD 2018

PESSEL, (GemaMedianet.com) –  Kodim 0311/Pessel akan melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-103 pada tahun 2018 di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel). 

23 Agustus 2017

TdS Berdampak Bagi Peningkatan Kunjungan Wisatawan di Pessel

PESSEL, (GemaMedianet.com) – Tour de Singkarak (TdS) merupakan iven penting dalam rangka meningkatkan kunjungan wisatawan yang ujungnya berdampak terhadap ekonomi masyarakat. Sebagaimana diketahui, Pesisir Selatan (Pessel) menjadi salah satu destinasi pariwisata di Sumatera Barat (Sumbar).

280 Pengurus TP-PKK se-Solsel Hadiri Sosialisasi Program Pokok

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Sebanyak 280 orang pengurus inti Tim Penggerak Program Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) se-Solok Selatan (Solsel) menghadiri sosialisasi 10 program pokok PKK di aula kantor bupati setempat, Rabu (22/8/2017). Sebagai narasumber Wakil Sekretaris PKK Solsel, Martiusna. Bendahara PKK Solsel, Nonviarti.

Lantamal ll Padang Ajak Warga Tidak Buang Sampah Ke Laut dan Sungai

PADANG, (GemaMedianet.com) –  Puluhan anggota TNI AL dari Lantamal II Teluk Bayur berkomitmen mengajak warga Kota Padang menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai dan laut. Komitmen ini ditunjukkan juga dengan aksi memungut sampah di Pantai Padang bersama petugas kebersihan dan anggota sejumlah ormas, Selasa (22/8/2017).

22 Agustus 2017

Tumbuhkan Kesadaran Masyarakat, Tim Penggerak PKK Sosialisasikan Pangan B2SA

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menggiatkan kadernya untuk selalu mengkonsumsi makanan yang beragam, bergizi seimbang dan aman (B2SA) melalui sosialisasi yang diadakan di Aula Kantor Bupati Solsel, Selasa (22/8/2017).

Solsel Gencarkan Kawasan Pengembangan Manggis di Dua Kecamatan


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Dinas Pertanian Solok Selatan (Solsel) membagikan 5.500 bibit Manggis dan 2.500 kg pupuk jenis NPK pada 22 Kelompok Tani (keltan) dengan luas lahan total sekitar 50 hektare (ha). Bibit Manggis varietas dan pupuk jenis NPK Kaligesing itu disebar di enam kecamatan dari tujuh kecamatan yang ada di Solsel, dan paling banyak di Kecamatan Sangir dan Pauh Duo.

16 TK dan RA se Lubuk Sikaping Meriahkan HUT RI Dengan Karnaval

PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Sebanyak 16 Taman Kanak-kanak (TK) dan Raudhatul Athfal (RA) se Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman ikuti karnaval dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 72.

TP-PKK dan GOW Pasaman Anjangsana ke Lima Panti Asuhan


PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Masih dalam rangka HUT RI ke 72 tahun 2017, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pasaman, Ny. Gustinar Yusuf Lubis, dan Ketua GOW Pasaman, Ny. Mira Atos Pratama serta Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman, Efka Emi melakukan anjang sana dan membagikan Sembako (sembilan bahan pokok) ke lima panti asuhan yang ada di Pasaman. 

Wabup Pasaman Kunjungi Kontingen Pasaman di Raimuna XI Cibubur


JAKARTA, (GemaMedianet.com) – Jaga kekompakan selama mengikuti Raimuna Nasional ini. Hal ini semua dilakukan agar visi dan misi Kabupaten Pasaman, yakni Sejahtera, Agamis dan Berbudaya dapat terlaksana seperti yang diharapkan.

Jumlah Pelanggan PLN di Solok Selatan 33.946


SOLSEL, (GemaMedianet.com) — PT (Persero) PLN Rayon Muara Labuh Solok Selatan (Solsel) sejak Januari hingga Agustus 2017 telah melayani 977 pemasangan baru pelanggan. Dari jumlah itu termasuk pelanggan subsidi dan non subsidi.

Prestasi MIN 3 Solok Selatan di Provinsi Sumbar, Siap Melaju ke Nasional


SOLSEL, (GemaMedianet.com) –  MIN 3 Solok Selatan satu-satunya sekolah tingkat MIN di Solok Selatan yang meraih piagam penghargaan Adiwiyata Sumbar. Piagam penghargaan diterima pihak sekolah ketika momen HUT RI ke-72 di kantor gubernur Sumbar.

21 Agustus 2017

Empat Tawaran Berinvestasi, “Pelabur” Terpikat Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) – Sejumlah pelabur (pengusaha) maupun ahli niaga se-Asean terpikat dengan Kota Padang. Terlebih setelah Walikota Padang melakukan presentasi potensi investasi di Hotel Berjaya Times Square, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017) malam. 

20 Agustus 2017

Distan Solsel Warnai Raihan Penghargaan di HUT RI ke 72

SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan melalui Dinas Pertanian (Distan) setempat kembali menerima penghargaan setelah berhasil melewati penilaian tingkat Provinsi Sumatera Barat. 

Anggota DPRD Pasaman Lepas Pawai Alegoris di Bonjol

PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 di Kabupaten Pasaman, tidak hanya terpusat di Ibukota Lubuk Sikaping saja, namun di seluruh kecamatan juga melaksanakan pawai alegoris.

Diguyur Hujan, Pawai Alegoris HUT RI Berlangsung Meriah

PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Untuk memeriahkan Peringatan HUT RI ke 72 di Kabupaten Pasaman, pemerintah setempat  menyelenggarakan Pawai Alegoris di Lubuk Sikaping yang diikuti oleh seluruh sekolah dan nagari, Jum’at (18/8/2017).

19 Agustus 2017

Pessel Gelar Carnaval Pembangunan dan Budaya 2017

PESSEL, (GemaMedianet.com) — Carnaval pembangunan dan budaya yang lazim disebut pawai alegoris berlangsung semarak dan meriah di Painan, Pesisir Selatan (Pessel), Sabtu (19/8/2017).

Reuni Akbar SMAN 1 Sibolga Alumni 1991 Berjalan Sukses

SIBOLGA, (GemaMedianet.com) – Reuni akbar SMAN 1 Sibolga yang telah digelar sejak Jum'at lalu, berlangsung penuh semarak dalam puncak acara yang digelar di Topaz Hotel Wisata Indah Kota Sibolga, Sabtu (19/8/2017) malam.

SMAN 7 Solok Selatan Sediakan Total Hadiah Rp5 Juta Meriahkan Dirgahayu RI ke-72


SOLSEL, (GemaMedianet.com) – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 7 Solok Selatan (Solsel) selama dua hari gelar beragam acara dan perlombaan. Kegiatan dilakukan dalam rangka memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke- 72. Seperti disampaikan Kepala SMAN 7 Solsel, Akmalu Rijal Putra.

18 Agustus 2017

Upacara Bendera Peringati HUT RI ke 72 Berjalan Hikmat

PASAMAN, (GemaMedianet.com) – Upacara pengibaran bendera merah putih pada puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Kabupaten Pasaman, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Pasaman, Kamis (17/8/2017) berlangsung sukses dan khidmat,

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog