28 Februari 2017

Solok Selatan Masih Minim Tenaga Guru Madrasah


PADANG ARO, (GemaMedianet.com) – Jumlah tenaga guru madrasah yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) di bawah naungan Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Solok Selatan (Solsel) masih minim dibanding dengan sekolah umum baik berstatus negeri maupun swasta. 

Kemenpar Lirik Solsel

PADANG ARO, (GemaMedianet.com) -- Kementrian Pariwisata (Kemenpar)
melakukan Peliputan program  Wonderful Indonesia, pada seluruh destinasi pariwisata di Solok Selatan, selama 2 (dua) hari, yang dimulai hari ini, Selasa (28/2/2017) hingga Rabu.

Peliputan dimulai dari Nagari Saribu Rumah Gadang, Koto Baru ini direncanakan akan menyasar ke obyek-obyek lain, yakni Wisata Tubing Pauh Duo,  Hot Water Boom, Aia Malanca, Rumah Gadang Panjang Abai, Air Terjun Tangsi Ampek, Kebun Teh (Menikmati Kacang Macademia), Aia Terjun Kembar, Puncak Bangun Rejo (BRJ), dan lainnya.

Peliputan diawali dari rumah gadang yang ditempati oleh Yarneli Dahnial atau yang lebih dikenal dengan lbuk upik, yang juga Ketua Home Stay kawasan Nagari Saribu Rumah Gadang. Rumah Gadang yang dibangun tahun 1800-an, dan kemudian direnovasi  pada tahun1937-1939 ini terlihat masih menyimpan berbagai peralatan rumah tangga jaman dahulu kala. Di sini rombongan dijamu terlebih dahulu dengan salah satu makanan khas Solok Selatan, Pangek Pisang.

Kepada Humas, Heru Azhari, sebagai Direktur dari Production House "Ruang" (pihak yang dipercaya kementerian untuk melakukan peliputan)  mengatakan, bahwa Kab. Solok Selatan termasuk beruntung mempunyai banyak destinasi wisata, dan telah dipilih secara khusus oleh pihak Kementerian Pariwisata untuk dijadikan obyek liputan pada program  Wonderful Indonesia.

"Destinasi wisata di Solok Selatan berhasil mencuri perhatian pihak-pihak terkait, sehingga liputan ini ditujukan ke Solok Selatan. Dan Liputan ini juga akan menjadi iklan pariwisata Indonesia yang ditayangkan di berbagai negara, serta pada televisi-televisi Nasional," ungkap Heru yang juga urang awak ini.

Turut mendampingi rombongan ini pihak dari Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab.Solok Selatan, Budiman, Kabid Pengembangan pemasaran pariwisata (Yolni Hendra), Kabid Pengembangan sumber daya pariwisata & ekonomi kreatif (Deni yuliandra), Ketua Pokdarwis Saribu Rumah Gadang (Mudarisman), dan Ketua Home Stay Saribu Rumah Gadang (Upik). (Okt/hms)

Yukk ke Padang ! Ada 15 Event Pariwisata Lhoo


PADANG, (GemaMedianet.com)Pemerintah Kota Padang terus gencar mempromosikan daerahnya. Salah satunya dengan menggelar event berskala besar agar Padang dikunjungi banyak orang. 

SMKN 5 Padang “Ngaku” Siap Hadapi UNBK 2017


PADANG, (GemaMedianet.com) SMK Negeri 5 Padang mengklaim siap menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dijadwalkan berlangsung pada April mendatang. 

Masyarakat Harus Cerdas Konsumsi Obat dan Makanan di Pasaran


BENGKULU, (GemaMedianet.com) Masih maraknya peredaran obat, kosmetik dan makanan yang tidak sesuai standar, Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, menghimbau masyarakat cerdas dalam mengkonsumsi obat dan makanan yang dijual bebas di pasaran. 

Ubah Komposisi DAU, Pemprov Sumbar Harapkan Dukungan Komisi X DPR


PADANG, (GemaMedianet.com) Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berharap dukungan Komisi X DPR guna meningkatkan penerimaan Dana Alokasi Umum (DAU), pasca penarikan kewenangan bidang pendidikan dari kabupaten/kota ke provinsi sesuai Undang Undang Nomor 23 Tahun 2014.

27 Februari 2017

Bupati Lepas Kontingen Pramuka Madrasah Solsel ke Ajang Provinsi


SOLSEL, (GemaMedianet.com) Bupati Muzni Zakaria melepas kontingen pramuka madrasah Solok Selatan, Senin (27/2/2017) untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan diselenggarakan di MIN Kayu Tanam Kabupaten Padang Pariaman. Lomba berlangsung mulai tanggal 2 s/d 5 Maret 2017. 

Rapat Paripurna Pemberhentian Ketua DPRD Erisman Gagal

PADANG,  (GemaMedianet.com) - Rapat paripurna terkait putusan Badan Kehormatan (BK) berupa sanksi sedang yakni pemberhentian Erisman dari jabatan Ketua DPRD,  Senin (27/2/2017) kembali menuai kegagalan.

Menteri Perdagangan Tetapkan Padang Panjang Daerah Tertib Ukur 2017


BALI, (GemaMedianet.com)Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukito mencanangkan Kota Padang Panjang beserta 5 daerah lainnya di Indoneaia sebagai Daerah Tertib Ukur (DTU) tahun 2017 di gedung Aula Pusat Pemerintahan Mangunpraja Mandala Jl Raya Sempidi Mengwi Badung, Bali, Jum'at (24/2/2017).

Jangan Sombong Saat Jadi Pejabat


PADANG, (GemaMedianet.com)  Saat ini kita dituntut bekerja untuk lebih kreatif dan inovatif ke berbagai arah perubahan yang lebih baik, bermanfaat bagi kita semua dan masyarakat. Oleh karena itu, saat jadi pejabat jangan angkuh dan sombong. Jadikanlah jabatan itu sebagai memotivasi diri untuk bekerja lebih keras dalam mengujudkan sebuah harapan dan impian. 

26 Februari 2017

Lima DTU Tahun 2016 Terima Penghargaan Dari Kemendag


BALI, (GemaMedianet.com) Sebanyak lima kabupaten/kota yang ditetapkan sebagai Daerah Tertib Ukur (DTU) Tahun 2016, menerima piagam  penghargaan dari Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita di Badung, Bali,  Jum’at (24/2/2017). 

Ditres Krimsus Polda Sumut Tahan Pejabat BUMD Nias Selatan


MEDAN, (GemaMedianet.com) Ditres Krimsus Polda Sumut menahan salah seorang Direktur BUMD Pemkab Nias Selatan (Nisel), “JD” terkait dugaan korupsi pembangunan water park di Teluk Dalam senilai Rp 7,9 miliar.

Mahyeldi : Duta Genre Harus Jadi Teladan


PADANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Mahyeldi sholat subuh berjamaah dengan Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Padang di Masjid Hotel Kryad Bumi Minang Padang, Jumat (24/2/2017). Sholat Subuh berjamaah tersebut merupakan rangkaian kegiatan pemilihan Duta Genre Kota Padang yang diikuti 50 orang peserta yang berasal dari kalangan generasi muda. 

Padang Panjang Gelorakan Semangat Sholat Subuh Berjamaah

PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) Pemerintah Kota Padang Panjang terus berupaya membangkitkan semangat Sholat Subuh Berjamaah di tengah masyarakat. Oleh karena itu Pemerintah melalui bagian Kesejahteraan Rakyat melaksanakan kegiatan Subuh Mubaraqah di masjid masjid yang ada secara bergiliran pada setiap minggu kedua dan keempat. 

25 Februari 2017

Bravo ! IKW Lahir Karena Panggilan Jiwa


PADANG, (GemaMedianet.com) - Ikatan Kekeluargaan Wartawan (IKW) kembali menggelar rapat kepengurusan,  Sabtu (25/2/2017) di Kedai Al Hassan kawasan GOR H.Agus Salim Padang.

Selain Bali, Raja Salman Lirik Investasi di Mandeh


JAKARTA, (GemaMedianet.com) Rencana liburan Raja Salman ke Bali bakal makin membuat destinasi dengan sebutan Pulau Dewata itu langsung naik daun. Pamor dan popularitas Bali diyakini langsung menanjak tajam, karena diendors oleh tokoh dunia yang sangat berpengaruh seperti Raja Salman.

24 Februari 2017

Solok Selatan Targetkan 1.811 Sapi Bunting di 2017



SOLSEL, (Gema Medianet.com) Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatra Barat dalam upaya meningkatkan jumlah populasi ternak sapi di daerah itu pada 2017 akan melakukan program suntik Inseminasi Buatan (IB) terhadap 1.811 induk sapi secara gratis. Dari jumlah itu jenis sapi tidak ditentukan atau berlaku untuk semua jenis sapi.

Program nasional bidang peternakan ini secara resmi diluncurkan pada Oktober 2016 lalu. Dengan meluncurkan program Upaya Khusus Sapi dan Kerbau Indukan Wajib Bunting (Upsus Siwab) gratis diharapkan mampu meningkatan jumlah sapi potong dalam negeri.


APBD 2017 Solsel Akhirnya Ketuk Palu Juga


SOLSEL, (Gema Medianet.com) Akhirnya APBD 2017 Solok Selatan (Solsel) ketok palu juga. DPRD Solsel tetapkan APBD 2017 sebesar Rp.812.307.844.126 miliar, Jumat (25/2/2017) di Gedung Paripurna DPRD di Golden Arm.

Padang - Toyohasi Maksimalkan Pengelolaan Air Bersih


PADANG, (GemaMedianet.com)Pengelolaan air bersih di Kota Padang belum maksimal oleh Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) setempat. Kendalanya, selain teknologi yang belum canggih, faktor alam juga sangat mempengaruhi kualitas air. 

23 Februari 2017

Beri Pelayanan Prima, Jangan Kecewakan Masyarakat


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Panjang Hendri Arnis menyampaikan, agar penyelenggara pelayanan publik dari tingkat RT, Kelurahan hingga Kecamatan dapat memberikan pelayanan yang prima dan jangan sampai mengecewakan masyarakat.

Pasca Penyegelan, BBPOM Padang Beri Sosialisasi Pemilik Apotek dan Apoteker


PADANG, (GemaMedianet.com)Peredaran obat palsu dan obat tak mempunyai izin masih menjadi persoalahan utama yang perlu terus diwaspadai. Oleh karenan itu diperlukan tingkat kesadaran masyarakat sebelum membeli obat atau mengonsumsi obat. Bahkan masyarakat harus jeli melihat label obat, apakah obat tersebut palsu atau tidak.

Hati-hati Buang Sampah Sembarangan, Siap-siap Jadi “Selebriti”


PADANG, (GemaMedianet.com) Budaya hidup bersih di tengah masyarakat, masih terasa minim. Karena itu, masih banyak yang membuang sampah tidak pada tempatnya. Untuk memberi efek jera, Pemerintah Kota Padang menerapkan sanksi sosial. Salah satunya dengan mengumumkannya di media massa. 

22 Februari 2017

Generasi Muda Solsel Diberi Pelatihan Berbasis Kompetensi


SOLSEL, (GemaMedianet.com) Pemkab Solok Selatan, Sumatera Barat berikan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) kepada generasi muda Solok Selatan (Solsel). Pelatihan diberikan dimulai dari 22 Februari sampai 13 April diikuti 48 orang, bertempat di UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Padang Aro, Rabu (22/2/2017). 

Wako Padang Ingin Kesenian Jepang Tampil di Akhir Tahun

PADANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang Mahyeldi menyampaikan keinginannya kepada PT ALC Enishi Japan, agar kesenian Jepang dapat ditampilkan di Padang. 

"Kita ingin kesenian Jepang dapat dinikmati juga oleh warga Padang," sebut Mahyeldi di depan pimpinan PT ALC Enishi Japan, Hasuda Ai yang datang berkunjung di kediaman Walikota Padang Jalan A. Yang, Selasa (21/2/2017) malam.

Derita Tiga Kelainan, Wahyu Butuh Uluran Tangan


PADANG, (GemaMedianet.com) SLANG terpasang di hidung Wahyu Anugrah Pratama. Sesekali ibunya, Masriani memasukkan susu formula melalui slang tersebut. Melalui ujung slang itulah makanan dapat masuk ke dalam perut Wahyu setiap hari.

21 Februari 2017

Di Padang Panjang Sampah Dapat Ditukar Dengan Sembako


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) Momentum Hari Peringatan Sampah Nasional yang dilaksanakan, Selasa (21/2/2017), tak disia-siakan Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kota Padang Panjang untuk mengajak masyarakat menukarkan sampah dengan sembako. 

Kinerja 2016, Bank Nagari Sumatera Barat Bukukan Laba Bersih Rp 353 Miliar

PADANG, (GemaMedianet.com) Di tengah situasi ekonomi  yang masih dalam keadaan sulit, PT. Bank Pembangunan Daerah Sumaera Barat atau yang lebih dikenal dengan Bank Nagari masih mampu tampil sebagai bank kebanggaan urang awak.

Peringati HPSN 2017, Mahyeldi : Sampah Bisa Jadi Berkah


PADANG, (GemaMedianet.com)Persoalan sampah masih menjadi "pekerjaan rumah" yang besar bagi Pemerintah Kota Padang. Faktanya, penumpukkan sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Aia Dingin masih belum terkelola dengan baik. 

Rapat Paripurna Istimewa Tandai Puncak Peringatan 68 Tahun Kabupaten Sijunjung


SIJUNJUNG, (GemaMedianet.com) Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Sijunjung ke-68 ditandai dengan digelarnya rapat paripurna istimewa DPRD, Sabtu (18/2/2017). 

Payakumbuh Canangkan Gerakan Tanam Padi Serentak


PAYAKUMBUH, (GemaMedianet.com) Walikota Payakumbuh resmikan gerakan pencanangan Tanam Padi Serentak Tahun 2017, yang dilakukan oleh Kelompok Tani Sawah Baruah Kelurahan Tigo Koto Diateh Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat, (17/2/2017). 

20 Februari 2017

Ditres Narkoba Polda Sumbar Jaring 138 Kasus Narkotika

Padang, (GemaMedianet.com) Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar berhasil mengungkap 138 kasus narkotika dengan 192 tersangka dalam rentang waktu selama 1,5 bulan. Sedangkan pengungkapan kasus peredaran Narkotika yang terbilang cukup besar dengan barang bukti jenis Sabu sebesar 405 gram setara dengan Rp.750 juta.

Resmi Dilaporkan, Oknum Ketua DPRD Padang Erisman “Semprot” Wahyu


PADANG, (GemaMedianet.com) Dugaan perselingkuhan dan menikahi istri orang yang dituduhkan kepada oknum Ketua DPRD Padang Erisman, akhirnya resmi dilaporkan salah satu LSM ke DPRD Padang. Sedianya Zarmias Amin (71) pria beristrikan Yhanthy Hasadis (51) melaporkan hal itu langsung ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Padang, namun urung karena dihalangi sang isteri. 

Wabup Dukung Keberadaan Bank Syariah di Solok Selatan


SOLSEL, (GemaMedianet.com) Silaturahim dan diskusi ringan tidak hanya dilakukan di forum-forum resmi, tetapi juga dapat dilakukan dimana saja, termasuk di Mushalla Pemda.

DPRD Sumbar Minta Pemkab Percepat Pembebasan Lahan Bukit Ameh


PESSEL, (GemaMedianet.com) Komisi V Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Pesisir Selatan (Pessel), Selasa (14/2/2017). Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau perkembangan kawasan Mandeh, sekaligus melihat kemajuan dari proses pembebasan lahan Bukit Ameh. 

Wako Padang : Dilecehkan, Sensitifitas Umat Islam Mulai Hilang

PADANG, (GemaMedianet.com) Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menilai, bahwa rasa sensitifitas umat Islam telah mulai hilang. Terlebih sejak beberapa waktu belakangan ini, di saat Islam telah dilecehkan pihak tertentu.

19 Februari 2017

Wakil Ketua DPRD Wahyu Iramana Putra Resmikan Gerbang Masjid Nurul Ihsan


PADANG, (GemaMedianet.com) Peresmian gerbang Masjid Nurul Ihsan yang berlokasi di Jalan Cisadane berbatasan dengan Jalan Teuku Umar Padang Baru Timur, Minggu (19/2/2017) berlangsung semarak. 

Walikota Berwacana Mekarkan Kecamatan Koto Tangah


PADANG, (GemaMedianet.com) Kecamatan Koto Tangah merupakan daerah terluas di Kota Padang. Mengingat luasnya kecamatan tersebut, Pemerintah Kota Padang berwacana untuk memekarkan daerah itu. 

Wako Serahkan Penghargan Wajib Pajak Terbaik Kota Padang


PADANG, (GemaMedianet.com) Pajak daerah masih menjadi penyumbang terbesar bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Padang. Dari total APBD Kota Padang 69 persen berasal dari PAD. Meski demikian kontribusi PAD terhadap APBD masih sangat kecil, sebesar 18 persen.

18 Februari 2017

Bupati Optimis Solok Selatan Capai Target Swasembada Pangan

SOLSEL, (GemaMedianet.com) Pemerintah Daerah Solok Selatan (Solsel) canangkan Gerakan Tanam Padi Serentak di Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Jum’at (17/2/2017). Kegiatan tersebut dilaksanakan di lokasi Kelompok Tani Panduang Saiyo, Jorong Panduang Nagari Pakan Rabaa Tengah di lahan seluas lebih kurang 60 Ha.  

Tiga Dinas Resmi Dipimpin Pejabat “Jebolan” Seleksi Terbuka


PADANG, (GemaMedianet.com)  Tiga pejabat hasil seleksi terbuka akhirnya resmi duduk di kursi kepala dinas untuk tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya lowong. 

Padang Bangun Cek Dam Senilai Rp.1,3 Triliun


PADANG, (GemaMedianet.com)  Cek dam sangat diperlukan di Kota Padang. Pasalnya, selama ini kota dengan 11 kecamatan ini tidak mampu menyerap air dengan baik. Ketika hujan, terjadi banjir di sejumlah lokasi. Sebaliknya, saat kekeringan, sejumlah daerah tak teraliri air.

Dipusatkan di Sumbar, Padang Siap Jadi Tuan Rumah PENAS Tani Nelayan 2020


PADANG, (GemaMedianet.com) Kesiapan Kota Padang sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Nasional (Penas) Petani Nelayan XVI Tahun 2020 ditandai dengan kesepakatan bersama antara Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kota Padang yang ditandatangani langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Walikota Padang Mahyeldi pada Rembug Madya KTNA Nasional di Hotel Kyriad Bumi Minang, Jumat (17/2/2017). 

17 Februari 2017

Peranan Komunikasi Dalam Pembentukan Branding Identity Sumatera Barat


* Oleh : Rira Nabila
(Mahasiswi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Andalas)

Peranan komunikasi sejak lama telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Bahkan hampir seluruh makhluk di muka bumi ini tak terlepas dari aktifitas komunikasi.

Yuk ! Manfaatkan Periksa Jantung Gratis Minggu 19 Februari


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) Untuk menjaga kesehatan kita perlu mewaspadai makanan dan minuman praktis yang bisa membuat kita jadi sakit. Meski demikian, sakit jantung bukan hanya dari makanan dan minuman, tapi juga karena kurangnya olahraga. 

Penyelamatan Aset Daerah, Pansus DPRD Panggil Sibolga Marine Resort


SIBOLGA, (GemaMedianet.com) DPRD Kota Sibolga memanggil/mengundang perwakilan PT Sibolga Marine Resort, duduk bersama melakukan rapat dengar pendapat (RDP) terkait asset pelabuhan lama. 

Wabup Buka Musrenbang Kecamatan Rao


PASAMAN, (GemaMedianet.com) Wakil Bupati (Wabup) Pasaman, Atos Pratama membuka Musrenbang Kecamatan Rao tahun 2017 di Gedung Serbaguna Rao, Rabu (15/2/2017). 

16 Februari 2017

Dinas Pariwisata Padang Panjang Siapkan Konsep Destinasi Wisata Halal


PADANG PANJANG, (GemaMedianet.com) Dinas Pariwisata dan industri Kreatif Kota Padang Panjang terus berbenah mengembangkan kepariwisataan di kota berhawa sejuk itu. 

Polres Pessel Gencarkan Sosialisasi Pemberantasan Narkoba


PESSEL, (GemaMedianet.com) Polres Pesisir Selatan (Pessel) terus menggencarkan penyuluhan hukum, sosialisasi, termasuk memberikan penyuluhaan hukum Babinkamtibnas kepada masyarakat dan semua pihak. Bahkan Kapolsek-kapolsek  juga memberikan penyuluhan di seluruh sekolah menegah dan atas. 

Endrizal Berkomitmen Tertibkan Pedagang Pinggir Jalan


PADANG, (GemaMedianet.com) Para konsumen harus mendukung kebijakan Pemerintah Kota Padang dalam menata Pasar Raya. Jangan karena perilaku praktis sebagian masyarakat yang suka belanja di pinggir jalan seputar Pasar Raya Padang, membuat kota tidak tertata dan terlihat sembraut. 

15 Februari 2017

Hasil Exit Poll dan Quick Count Internal, Anies - Sandi Unggul


JAKARTA, (GemaMedianet.com) Tim Pemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Anies-Sandi mengumumkan kemenangan pasangan tersebut berdasarkan perolehan exit poll sementara sekitar pukul 13.00 WIB di Posko Pemenangan. 

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog