31 Januari 2017

Walikota Padang Terima Penghargaan WTN Ketiga



JAKARTA, (GMn) Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah menerima penghargaan Wahana Tata Nugraha (WTN) kategori Wiratama dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Istana Wakil Presiden RI Jalan Medan Merdeka Selatan Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2017). 

Bashar Al Assad Dikabarkan Menderita Tekanan Psikologis

SURIAH, (GemaMedianet.com) - Media di Timur Tengah dalam rentang waktu satu pekan terakhir ini dihebohkan dengan kabar kesehatan Diktator Suriah, Bashar Al Assad yang terkena stroke. Assad dilaporkan menderita tekanan psikologis yang sangat parah, setelah lebih dari lima tahun negerinya dilanda perang akibat dari tindakan keras berdarahnya yang memerangi rakyatnya sendiri.

Penguatan SDM, Bagian Kesra Gelar Manajemen TPQ/TQA dan MDT



PADANG, (GMn)Sebagai lembaga pendidikan nonformal dalam memberikan pengajaran membaca Alquran dan keagamaan sejak usia dini, Taman Pendidikan Alquran (TPQ/TQA) dan Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) diharapkan mampu memiliki tata cara pengelolaan manajemen yang baik dan profesional.

Lakip Kategori B, Payakumbuh Dinilai Serius Lakukan Perubahan



PAYAKUMBUH, (GMn) Keseriusan Pemko Payakumbuh melakukan perubahan besar dalam akuntabilitas kinerja berbuah hasil. Kota berpenduduk sekitar 127 ribu jiwa itu akhirnya diberi nilai B untuk  laporan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah (Lakip) 2015. Tahun 2014, nilai Lakip Payakumbuh hanya memperoleh  nilai CC atau C plus.

Objek Wisata Linggai dan Wisata Potensial Segera Dibangun



AGAM, (GMn) Objek Wisata Linggai yang terletak di Nagari Duo Koto, Kecamatan Tanjung Raya, segera dibangun. Tahap awal akan dikerjakan pembangunan musalla, WC, restoran terapung, dan area parkir.

30 Januari 2017

Buka SMS dan WA Pengaduan Masyarakat, Pemko Makin Sibuk



PADANGPANJANG, (GMn) Jajaran Pemko Padang Panjang makin sibuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, seiring dibukanya akses komunikasi lewat SMS pengaduan, serta Whatsapp yang langsung ke nomor Walikota Padang Panjang Hendri Arnis,

Bupati Pessel Serahkan Asuransi Untuk Nelayan



PESSEL, (GMn) Bupati Pesisir Selatan (Pessel), Hendrajoni menyerahkan asuransi nelayan dari PT Jasindo kepada ahli waris nelayan an. Taudi yang meninggal secara alami. 

Bupati Hendrajoni Instruksikan Anggaran Nagari Dipergunakan Sebaik-baiknya



PADANG, (GMn) Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menginstruksikan kepada seluruh stakeholder untuk menggunakan anggaran nagari secara tepat dan taat regulasi.

Walikota Padang Ingin SKPD Pelayanan Bertugas Optimal



PADANG, (GMn) Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo ingin Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pelayanan di lingkup kerjanya bertugas dengan optimal. Walikota sangat berharap setiap warga yang berurusan dapat pulang dengan tersenyum. Karena itu Walikota Padang mendatangi tiga SKPD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, Senin (30/1/2017) pagi.

Bangun Daerah, Bupati Hendrajoni Harapkan Dukungan Ninik Mamak



PESSEL, (GMn) Dukungan ninik mamak sangat menentukan dalam kelangsungan pembangunan daerah. Karenanya, Pemerintah Daerah akan terus menjalin komunikasi positif dan sinergis dengan para ninik mamak.

29 Januari 2017

Ulama Menyatu Bersama TNI – Polri, Bangsa Kokoh



PADANG, (GMn) Sejumlah tokoh masyarakat Sumbar bertemu dalam tajuk “Silaturrahim Keluarga Besar Tarbiyah- Perti Sumbar. Islah –Tarbiyah-Perti untuk Kesatuan Umat, Keutuhan Bangsa,” di ruang pertemuan Asrama Haji Parupuak Tabing Kota Padang, Minggu (29/1/2017). 

Sahabat Tanah Ombak Kembangkan Kebudayaan Yang Tertinggal



PADANG, (GMn) Penampilan Sahabat Tanah Ombak binaan Yusrizal KW tidak hanya mampu memukau ratusan pasang mata yang hadir, namun aksi teatrikal itu juga mendapat apresiasi dari Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo. 

Pemilihan Ketua LPM APK, Ini Kata Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu IP


PADANG,  (GMn) Sebanyak dua bakal calon ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Alai Parak Kopi (APK) bertarung dalam musyawarah masyarakat untuk memimpin lembaga tersebut masa bakti 2017-2020, Minggu (22/1/2017).

Piala Gubernur Cup VI-2017 Ditabuh, Irwan Prayitno Ingatkan Kejujuran dan Sportifitas



PAGANG, (GMn) Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno membuka Kejurnas Karateka Piala Gubernur Cup VI-2017 antar Pengcab Inkanas se Sumatera Barat di GOR Universitas Bung Hatta Padang, Sabtu (28/1/2017).

28 Januari 2017

KemenPAN dan RB Nilai LAKIP 2016 Pemko Padang Raih Kategori Baik



BANDUNG, (GMn) Pemerintah Kota Padang meraih kategori baik (B) dalam penilaian Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) 2016 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB). Berkat itu, Menteri PAN dan RB Asman Abnur menyerahkan langsung hasil laporan tersebut kepada Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo di Bandung, Rabu (25/1/2017).

Rumah Gadang Rang Padang, Keberadaannya Butuh Perhatian dan Kepedulian



Laporan : Taf Chaniago 

Aduh... Rumah Gadang Rang Padang terletak di lokasi objek wisata Pantai aìr manis, berjarak sekitar 200 meter dari lokasi okjek wisata Malin Kundang sang anak durhaka dan 100 meter dari bibir pantai air manis.

Padang Peduli, Walikota Mahyeldi Datangi Pedagang “Urang Awak” Pasar Senen



Laporan : *) Charlie Ch. Legi/Zayadi dari Jakarta 

WALIKOTA Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mendatangi pedagang ‘urang awak’ di Pasar Senen, Jakarta, Rabu (26/1/2017) malam. Perhatian pun diberikan kepada pedagang yang baru saja terkena musibah kebakaran di pasar tersebut.

27 Januari 2017

2018, Warga Purus Minta Perbaikan Jalan dan Drainase



PADANG, (GMn) Sebagai kawasan wisata, warga Kelurahan Purus Kecamatan Padang Barat berharap pembangunan infrastruktur yang layak di daerahnya. Terutama jalan dan drainase perlu dibenahi agar akses jalan memadai dan terbebas dari banjir.

Pemkab Solsel Benahi Pariwisata Unggulan


SOLSEL, (GMn)— Pemerintah Solok Selatan kian meningkatkan pembenahan pariwisata unggulan di daerah itu. Promosi objek wisata dan pemasaran menjadi target pariwasata daerah menggunakan spanduk, baliho, media sosial dan media cetak.

26 Januari 2017

Wantanas Nilai Kota Padang Panjang Lebih Istimewa dari Yogyakarta



PADANG PANJANG, (GMn) Bukan hanya Yogyakarta saja yang istimewa, ternyata Kota Padang Panjang lebih istimewa. Kota berhawa sejuk ini hanya terdiri dua kecamatan, serta penduduknya sangat kental dengan adat istiadat. Oleh kerana itu masyarakat Kota Padang Panjang patut berbangga.

Musala Yusuf Lengkapi Fasilitas Objek Wisata Pantai Air Manis


PADANG, (GMn) Objek wisata Pantai Air Manis yang berlokasi di Kecamatan Padang Selatan ini, sekarang telah memiliki musala yang representatif. Musalla yang dinamakan "Yusuf" itu merupakan sumbangan dari keluarga Asril, bos PT Kunango Jantan.

25 Januari 2017

Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Padang, Ini Kata Wawako Emzalmi

PADANG, (GMn) Pelatihan Berbasis Kompetensi yang diadakan Balai Latihan Kerja (BLK) Padang, Rabu (25/1/2017) mendapat perhatian Wakil Walikota Padang, H.Emzalmi.

Ekspedisi Air Terjun Lambeh Buktikan Keindahan Alam Solsel



SOLSEL, (GMn)  Solok Selatan (Solsel) layak disebut daerah seribu air terjun. Sungguh banyak destinasi alam berupa air terjun di sini. Sebut saja yang telah booming Air Terjun Tansi Ampek, Air Terjun Kembar, disamping beberapa lagi air terjun lainnya.

Wisata Berbasis Masyarakat Semakin Eksis di Kota Padang Panjang



PADANGPANJANG, (GMn)Acara Petang Puisi Kubu Gadang Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur yang dinisiasi oleh kelompok sadar wisata (Pokdarwis) desa setempat tampak semarak. Pasalnya, acara tersebut dihadiri oleh para penyair se Sumatera Barat. 

Walikota : Jangan Ada Keraguan Menentukan Pemenang



PADANGPANJANG, (GMn)Ketika pemerintah melaksanakan suatu proyek, ada mekanismenya. Seperti perencanaan, inplementasi dan evaluasi. Dalam hal ini semua yang terlibat harus bertanggungjawab, mulai dari PA, KPA, PPK dan PPTK.

24 Januari 2017

Ekspos Pariwisata dan Kuliner, “New Malin Kundang” Segera Rilis


PADANG, (GMn)Aktor dan aktris papan atas Indonesia Roy Marten, Christine Hakim, Laudya Cynthia Bella dan Adipati Dolken, bakal meramaikan film “New Malin Kundang” yang segera dirilis pertengahan tahun ini.

DPRD Dukung Sumbar Tuan Rumah HPN


PADANG, (GMn)— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat siap memberikan dukungan penuh jika Sumatera Barat menjadi tuan rumah peringatan Hari Pers Nasional (HPN).

Walikota Padang Terima Penghargaan PWI



PADANG, (GMn)  Walikota Padang, H Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo dianugerahi penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat, Senin (23/1/2017). Penghargaan itu diberikan atas kepedulian dan kontribusi besarnya kepada PWI.

Mahyeldi : Kunci Sukses, Hormati Orangtua dan Guru



PADANG, (GMn)  Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo berpesan kepada para siswa se-Kota Padang agar selalu hormat pada orangtua dan guru. Karena kunci sukses seseorang adalah hormat kepada orangtua dan guru.

Hendri Arnis : GenRe Kota Padang Panjang Berpotensi Jadi Contoh



PADANGPANJANG, (GMn) Ayah GenRe Kota Padangpanjang Hendri Arnis menghimbau generasi muda GenRe untuk selalu membuat gagasan dan program GenRe, hal ini bertujuan untuk menghindari generasi muda Padangpanjang dari perbuatan negatif dan terlibat narkoba serta sex bebas.

Wow ! Wako Hendri Arnis Ikut Langsung Atraksi Silat Lanyah



PADANGPANJANG, (GMn) Tak mau ketinggalan dengan aktraksi silat lanyah yang diperagakan oleh muda mudi di Desa Kubu Gadang Kelurahan Ekor Lubuk, secara mengejutkan Walikota Padang Panjang Hendri Arnis turut serta unjuk kebolehan bersilat di kubangan lumpur persawahan. Tak tanggung tanggung, Walikota Muda itu bersilat dengan Muzirwan Gindo Mulia, Guru Silat dari Desa tersebut.

Buya Alizar Chan Pindah Tugas di Kemenag Kabupaten Solok

PADANGPANJANG, (GMn) Tak hanya di Pemerintahan Daerah, mutasi jabatan juga terjadi di tubuh Kantor Kementrian Agama Provinsi Sumatera Barat. Sejumlah jabatan berganti, tak terkecuali Kepala Kemenag Kota Padang Panjang Alizar Chan yang juga terbawa dalam arus mutasi di Kantor Kementrian Agama itu.

Pilkada Payakumbuh, Ayo ! Gunakan Hak Pilih 15 Februari



PAYAKUMBUH, (GMn) Guna menyosialisasikan pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Walikota dan Wakil Walikota Payakumbuh 15 Februari mendatang, Komisi Pemulihan Umum (KPU) Kota Payakumbuh mengadakan kegiatan jalan sehat dan sepeda sehat dengan mengambil garis start di Depan Pelataran Parkir Kantor KPU, Kubu Gadang, Minggu (22/1/2017) pagi.

Wabup Dharmasraya Jalan Santai Bersama Wakapolda Sumbar.



DHARMASRAYA, (GMn) Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt. Rajo Medan mengikuti kegiatan jalan santai yang digelar Polres Dharmasraya, Minggu pagi (22/12017). 

Pemkab Pessel Tingkatkan Iven Promosi Pariwisata 2017



PESSEL, (GMn) Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel) tahun ini bakal menggelar beberapa kegiatan promosi wisata, diantaranya Kegiatan Festival Pesona Mandeh, Festival Langkisau, Volly Pantai dan Paralayang.

23 Januari 2017

RAPBD Solsel 2017 Turun 6,39 Persen

SOLSEL, (GMn) Rancangan APBD Solok Selatan (Solsel) 2017 mengalami penurunan sebesar Rp.55.117.318.098 atau 6,39 persen dari APBD 2016 sebesar Rp.863.149.466.224. Hal itu disampaikan Bupati Solsel, H. Muzni Zakaria saat sidang Paripurna pengantar Nota Pengantar RAPBD 2017 di DPRD setempat, Senin (23/1/2017).

Wawako Emzalmi Resmikan Operasional Kenzi Futsal Jati Parak Salai

PADANG, (GMn)Wakil Walikota Padang, Emzalmi meresmikan pemakaian gedung Kenzi Futsal, Jati Parak Salai, Sabtu (21/1/2017). Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita, dan tendangan bola pertama oleh Wakil Walikota Padang.

Ghina Pejuang Subuh Masjid Inayah

PADANG, (GMn)Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt. Marajo, SP usai sholat Subuh berjemaah bersama murid TPA di Masjid Inayah Padang Sarai memberikan hadiah tas pejuang subuh untuk 54 orang, serta perlengkapan sekolah. 

22 Januari 2017

Mahyeldi : Pamong Lulusan STPDN Dituntut Disiplin dan Peka

PADANG, (GMn) Sebagai seorang pamong dituntut untuk mampu disiplin dan peka saat bekerja. Karena dengan modal itu, pamong akan sukses di tempat kerjanya.

Musrenbang Tanjuang Aua Nan XX Dibarengi Sosialisasi Narkoba

PADANG, (GMn) Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tanjuang Aua Nan XX Kecamatan Lubuak Bagaluang dibuka secara resmi Kepala Kantor Kesbangpol, Mursalim, Minggu (22/1/2017).

Gubernur Sumbar Kukuhkan Forum Musyawarah Nagari Kota Sawahlunto


SAWAHLUNTO, (GemaMedianet.com) Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengukuhkan Forum Musyawarah Nagari (FMN) se-Kota Sawahlunto, Sabtu (21/1/2017). FMN tersebut dibentuk oleh Pemerintah Kota Sawahlunto untuk menjamin terjaganya keamanan dan ketertiban masyarakat Sawahlunto dari unit pemerintahan terendah. 

21 Januari 2017

Pemkab Solsel Targetkan 2017 Kondisi Objek Wisata Harus Bersih

SOLSEL, (GMn) Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Pemkab Solsel) menargetkan tahun 2017 ini kondisi objek wisata harus bersih. Sekaitan itu pemkab akan berupaya melengkapi fasilitas kebersihan untuk mengatasi persoalan sampah kawasan. Terutama fasilitas kebersihan di objek wisata yang ada di daerah itu. 

Aliansi Mahasiswa Desak Bupati Solsel Tetapkan RAPBD 2017


SOLSEL, (GMn) Puluhan mahasiswa Solok Selatan mendatangi gedung DPRD dan Kantor Bupati setempat guna menyampaikan aspirasinya, Kamis (19/1/2017). Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Solok Selatan (Solsel) itu menuntut agar RAPBD 2017 segera disahkan.

20 Januari 2017

Irigasi Pertanian Jebol, Ratusan Hektar Sawah Tiga Nagari Terancam Gagal Panen



SOLSEL, (GMn) Sawah masyarakat di tiga nagari di Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan (Solsel) terancam gagal panen karena kekeringan. Pasalnya, bendungan irigasi pertanian jebol oleh terjangan air Batang Bangko bebrapa waktu lalu.

19 Januari 2017

FKPT : Perlunya Audiensi Dalam Upaya Pencegahan Terorisme di Sumbar

PADANG, (GMn) Forum Komunikasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Sumatera Barat akan melakukan audiensi bersama instansi vertikal maupun harizontal, organisasi kemasyarakatan, dan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Pencegahan paham radikal dan terorisme merupakan tanggungjawab semua pihak, termasuk masyarakat umum. Karena sifat dari kedua paham itu termasuk dalam kategori kejahatan luar biasa (ekstra ordinary crime).

Menurut Sekretaris FKPT Sumatera Barat, Zul Aliman, SE, MM), terkait pasca tertangkapnya Jhon Tanamal alias Hamzah Pria (39 tahun) di Desa  Balai Nan Duo, Payakumbuh, Sumatera Barat pada 21/12/2016 lalu, yang diduga anggota kelompok jaringan teroris Solo, FKPT Sumbar akan melakukan audiensi dengan  Kepolisian, TNI dan Pemerintah Sumbar dalam rangka pencegahan paham radikal dan terorisme di Sumatera Barat.

Dengan dilakukannya audiensi ini bertujuan untuk menyamakan visi dan misi FKPT Sumatera Barat, yaitu visi “Terwujudnya Provinsi Sumatera Barat bebas dari Terorisme 2020” dan misi yakni Pertama, Mewujudkan Sumatera Barat yang bebas dari terorisme dengan pendekatan agama, pendidikan dan kearifan lokal. Kedua, Internalisasi nilai kearifan lokal berdasarkan pancasila dan UUD 1945 bagi terwujudnya impian Sumatera Barat  Bebas dari Terorisme. sekaligus mengharapkan masukan, arahan dan kebijakan program kegiatan tahun 2017 dalam Pencegahan paham radikal dan terorisme di Sumatera Barat.

Oleh karena itu, FKPT Sumatera Barat meng¬harapkan melalui kegiatan audinsi ini dapat melakukan deradikalisme dengan memberikan informasi yang seluas-luasnya dalam rangka men¬cegah terjadinya radikalisme dan terorisme itu di masyarakat.

“Meskipun selama ini Sumbar masih dikategorikan aman dari paham radikalisme dan terorisme, namun hal itu jangan membuat kita lengah, tapi justru harus membuat kita lebih waspada, mengingat luasnya Sumatera Barat yang bisa menjadi tempat pelarian para teroris,” ujarnya Zul Aliman. 

Selain sebagai Sekretaris FKPT Sumatera Barat, Zul Aliman juga sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar Sumatera Barat akan meningkatkan peran anggota Satpol PP Provinsi dan kabupaten/kota, untuk mencegah masuk dan berkembangnya aksi terorisme, serta paham radikal di daerah itu dengan memperketat pengamanan teritorial di daerah2 perbatasan dengan tujuan mempersempit ruang gerak menyebarnya paham radikalime dan terorisme di Sumbar. (Novear)

Satgas Saber Pungli Kota Padang Dikukuhkan, Walikota : "Om No Pungli Om"



PADANG, (GMn) Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo bertegas-tegas dengan perilaku pungutan liar (pungli) di daerahnya. Memberantas pungli, walikota mengukuhkan Tim Satuan Tugas Sapu Bersih Pungli (Satgas Saber Pungli) Kota Padang.

Giliran Bupati Pessel Resmikan Tim Satgas Saber Pungli

PESSEL, (GemaMedia.net) Upaya pemberantasan Pungli di tanah air tengah gencar-gencarnya dilakukan pemerintah dari pusat hingga daerah. Kali ini giliran Bupati Hendrajoni meresmikan Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Pesisir Selatan, Rabu (18/1/2017). 

Gerah Kondisi Kekinian, Aliansi Mahasiswa Sambangi DPRD Sumbar


PADANG, (GemaMedia.net)—  Aliansi mahasiswa yang berasal dari perguruan tinggi se Sumatera Barat mendatangi Gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat, Kamis (12/1/2017) Siang.

18 Januari 2017

Bupati Dharmasraya Launching LPSE dan ULP, Tiga Paket Dilelang

DHARMASRAYA, (GMn) Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan launching layanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik (LPSE) dan unit layanan pengadaan (ULP) Kabupaten Dharmasraya, Senin (16/1/2017). Hari perdana launching LPSE dan ULP tersebut langsung dilelang 3 paket pekerjaan yang bersumber dari dana DAK fisik tahun anggaran 2017.

Pembangunan Pasar Inpres III Ditargetkan Selesai Maret 2017

PADANG, (GMn) Pemerintah Kota Padang terus membenahi Pasar Raya Padang. Hingga kini beberapa Pasar Inpres sudah selesai dibangun. Pasar Inpres yang telah selesai dibangun dan digunakan pedagang, yakni Pasar Inpres I, II, dan IV. Saat ini Pasar Inpres III tengah dikerjakan dan diprediksi rampung dalam waktu dekat.

PRAKIRAAN CUACA

eqmap

SOLOK SELATAN

Iklan

POLDA SUMBAR

iklan

TwitterFacebookGoogle PlusInstagramRSS FeedEmail

Statistic Views

Pasang Iklan Anda Di Sini

   

iklan

Terkini

Iklan

FACEBOOK - TWEETER

Iklan

BUMN

Iklan

REMAJA DAN PRESTASI

Iklan

iklan

Arsip Blog